Saus Kacang

Sinopsis

 

DEWI (Bunga Citra Lestari) – Chef de Cuisine restoran di sebuah hotel bintang 5 di Bali – sudah berulang kali sial dalam bercinta. Pengalaman pahit yang datang berulang kali membuat Dewi memutuskan untuk tak lagi menggunakan perasaannya, dan hal ini  membantu dia dengan mudah menghadapi berbagai tamu “bermasalah”,

Sampai akhirnya ia bertemu dengan FREDO (Ashraf Sinclair), seorang turis dari Malaysia yang sangat menyulitkan karyawan lainnya. Ia moody, ia sering complain, dan yang paling parah, ia senang sekali menghina para pegawai hotel. Tapi buat Dewi dengan slogannya “Tak ada tamu yang tak bisa dihadapi”, ini adalah tantangan.

Tapi sayangnya untuk menunjukan kekuatannya Dewi berbuat terlalu berlebihan yang mengakibatkan mereka tidak menyadari datangnya hari Raya Nyepi hingga mereka berdua tertangkap pecalang karena berada diluar rumah. Akibatnya mereka dihukum harus membersihkan pura selama beberapa hari. Dari saat-saat menjalani hukuman inilah Dewi tahu kalau Fredo bernasib sama dengannya, ‘kegagalan cinta’. Kedatangan Fredo ke Bali pada awalnya adalah untuk menjalani bulan madu yang akhirnya gagal karena calon istrinya, MAE meninggalkannya demi laki-laki lain tepat di saat hari akad nikah.

Selanjutnya, mereka berdua jadi bertambah akrab. Mereka melaksanakan hukuman adat hari berikutnya dengan lebih ceria. Fredo jadi bisa bercanda, dan Dewi selalu memasakkan masakan ber-saus kacang yang lezat. Fredo jadi menikmati liburannya. Sebelum hari terakhir mereka menjalani hukuman adat, Fredo membawa Dewi menikmati makan malam yang romantis.

Fredo mengungkapkan bahwa ia sudah siap untuk menjalani lembaran baru. Dan ia merasa jatuh cinta pada Dewi. Dewi kembali teringat akan kepahitan cinta yang sebelumnya sering dialaminya. Ia jadi takut, jangan-jangan ini Cuma keriaan sesaat. Dengan keraguannya, Dewi memaksakan diri untuk menjalani hubungan itu. Hari-hari selanjutnya mereka jalani sambil bersenang-senang.

Tetapi kebahagiaan mereka berdua tidak berlangsung lama. Tiba-tiba Mae menyusul Fredo ke Bali dan menawarkan cintanya kembali. Fredo bimbang. Dewi pun berfikir akankah kegagalan cerita cintanya akan terulang kembali???


Cast n Crew

 

Bunga Citra Lestari

Ashraf Sinclair

Nadia Saphira

Marsha Milan Lontoh

Special Appearances : Christian Sugiono, Rima Melat, Bams”Samson”

 

CREW

Produced & Directed by :  Indrayanto Kurniawan

Line Producer :  Adha Muawiah

Story & Screenplay by :  Lintang Pramudya Wardani

Music Scoring by :  Andi Rianto

Sound Designer :  Adityawan Susanto

Sound Recordist :  M. Rasidy Ariefiansyah

Editor :  Andhy Pulung

Director of Photography :  Arya Teja

Art Director :  Eross Eflin

Production Manager :  Taufik Kusnandar Bahrun

Costume Designer :  Meiske Taurisia

Make-Up by :  Adi Fiori


Production Stils

 

Release date : 31 Desember 2008

Genre : Drama Romantis

Durasi : 93 menit