Jangan Panggil Gue Pak Haji

Sinopsis

 

Setiap pulang dari Restoran sop kambing miliknya, di Jalan raya menuju ke rumahnya pasti ada saja yang menyapa BABE MARKUM dengan sebutan haji, bahkan saat ia melayani pengunjung restorannya, hamper semuanya selalu menyapa ia dengan sebutan Pak Haji. karena memang dia selalu pakai peci putih…, tapi kan tidak ada larangan orang yang belum naik haji pakai peci putih….??? Hampir di setiap kesempatan banyak orang yang menyapanya Pak Haji, hal ini membuat Babe Markum kesal dan juga membatin,karena sampai saat ini ia masih mengantri jatah keberangkatan haji.

Babe Markum tinggal bersama cucunya, NISSA SYADIDA yang juga menjalani profesi sebagai model busana muslimah. Nissa dekat dengan lelaki bernama FAISAL seorang pengusaha muda dari keluarga berada. Babe Markum cukup senang melihat kedekatan Nissa dengan Faizal, karena ia menilai Faizal lelaki yang baik, sopaN, dan terlihat sayang banget dengan Nissa. Mengingat Nissa telah menjadi yatim piatu dari kecil, jadi Babe Markum menginginkan yang terbaik buat Nissa dan membuat Nissa bahagia.

Sayangnya, mama Faizal, MASHITAH, kurang suka dengan Nissa, karena ia menganggap seorang model atau peragawati terlalu mengobral tubuhnya untuk dinikmati semua orang,sedang idealnya seorang isteri haruslah hanya milik suaminya. Ia tidak peduli walaupun Nissa adalah model busana muslimah. Bagi FAISAL yang sekarang menjadi pemegang tampuk pimpinan usaha keluarga, menganggap penting hubungan dia dengan Nissa itu, menambah relasi bisnisnya. Kafenya bertambah ramai karena buat berkumpul para peragawati dan terkadang sesama penyanyi… Menurut Pak HUSNI ayah Faisal yang berpikir moderat, perkawinannya dengan NISSA SYADIDA justru akan semakin meningkatkan status dan gengsi anaknya sebagai pengusaha muda yang sedang naik daun. Bagi NISSA SYADIDA sendiri  sebenarnya  kekayaan calon suaminya bukansesuatu yang menyilaukan mata, bahwa  kalaupun dia menikah dengan FAISAL nanti, memang sudah melalui pacaran yang panjang.

BABE MARKUM sering disindir sama teman-teman jamaah masjid, kapan cari pengganti buat nini nya si Nissa…. BABE MARKUM Cuma menggeleng, ia merasa sudah terlalu tua untuk itu. Tetapi semenjak kehadiran TANTE SORAYA, wanita kaya yang menjadi pelanggan setia dagangannya, Babe Markum jadi kepikiran tentang ledekan orang-orang yang memintanya untuk menikah lagi. Lebih-lebih Nissa sudah menyampaikan niat Faizal yang akan segera melamarnya.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya ?


Cast n Crew

 

H. LATIEF SITEPU                      

DINDA HAUW                           

RIZKY BILLAR                           

WINDY WULANDARI                           

RICKY MALAU                                      

JUAN CHRISTIAN BENEDICT      

CONNIE SUTEDJA                               

SIGIT HARDADI                        

RENALD RAMADHAN                 

SHEILA RIZKYANA                     

RATU DEWI IMASY                  


Production Stils

 

Sutradara                                 :        Ucik Supra

Produser                                  :        Leo Sutanto

Cerita           &    Skenario     :        H. Imam Yantowi

Produksi                                 :        SinemArt

 

Judul Lagu        : Mengejar Dunia

Penyanyi           : Nurbayan

Ciptaan             : Nurbayan

Publisher          : Milana Musik Nusantara