Istri Tercinta

Sinopsis

 

Dahlia dan Raja menikah, Clara terpaksa setuju walau tetap berlaku buruk pada Dahlia. Clara yang tak terima pernikahan Raja dan Dahlia diselenggarakan sederhana, karena pernikahan itu dari pihak keluarga perempuan, akhirnya mengadakan acara ngunduh mantu besar besaran, tak lama setelah Dahlia dan Raja menikah.

Tapi malam sebelum acara tersebut, Raja tak sengaja mencelakai orang saat membela Dahlia, sampai orang itu akhirnya meninggal! dan di acara ngunduh mantu, Raja pun ditangkap! semua sangat syok.

Clara langsung menyalahkan Dahlia. Sementara Rio, sahabat sekaligus pengacara Raja, berjanji akan membebaskan Raja. Raja dan Dahlia sama sekali tak tau, kalau Rio yang selama ini mereka pikir orang yang sulit jatuh cinta, ternyata memendam rasa kepada Dahlia. Tapi Rio berusaha mengubur perasaannya itu karena Dahlia kini sudah menjadi istri sahabatnya.

Tapi ternyata, Roy, korban meninggal itu, adalah adik dari seorang pengusaha muda mafia yang terkenal berdarah dingin dan keji, Bram Saputra. Bram Saputra bertekad akan membalas kematian adiknhya dengan memenjarakan Raja dalam waktu lama dan juga membuat hidup Raja menderita.

Raja sendiri, yang mencemaskan Dahlia, akhirnya malah menitipkan Dahlia pada Rio. Rio yang berusaha menahan perasaannya dan memenuhi amanah sahabatnya untuk menjaga Dahlia, malah membuat Clara makin salah paham mengira Dahlia dan Rio ada hubungan. Sehingga menjadi alas an buat Clara mengusir Dahlia dari rumahnya. Rosa pun merasa ada kans untuk merebut Raja dari Dahlia.

Sidang putusan pun tiba. Dengan pembelaan Rio, Raja yang semula dituntut 20 tahun penjara, berhasil mendapatkan keringanan hukuman, dengan putusan 2 tahun penjara. Dahlia sangat sedih. Raja terus berusaha menyemangati Dahlia, walau dia sendiri juga sangat mencemaskan Dahlia.

Raja pun makin menitipkan Dahlia pada Rio. Rio pun berjanji akan menjaga Dahlia demi Raja

Sementara itu, Rio juga terus didesak oleh Arga untuk bertunangan dengan Saskia putrinya. Arga adalah seorang pengusaha yang sudah menganggap Rio sebagai anaknya sejak kecil. Arga lah yang berjasa membuat Rio jadi pengacara berhasil seperti sekarang ini. Awalnya Rio masih belum mau, tapi Arga terus menekan Rio

Sementara itu, Clara dengan hasutan dan fitnah Rosa, berhasil membuat kesan kalau ternyata Dahlia memang ada hubungan dengan Rio. Terlebih beberapa kali Rio terpaksa harus melindungi Dahlia dari kejaran Bram yang ingin balas dendam atas kematian adiknya.

Rio yang tak mau melihat Dahlia tersudut, akhirnya menyetujui permintaan Arga untuk tunangan dengan Saskia.

Arga melangsungkan pertunangan putrinya, Saskia dan Rio. Rio mau bertunangan dengan Saskia bukan karena cinta, walau Saskia sangat mencintainya. Tapi agar tak menimbulkan salah paham dengan Dahlia dan karena utang budinya, rio pun menyetujui hal itu.

Tapi lalu kemudian, Rio baru tau bahwa ternyata Arga yang dulu telah membuat perusahaan Bima bangkrut dan Rio ikut andil membantu Arga. Rio sangat syok dan makin merasa bersalah dan bertanggung jawab pada keluarga Dahlia. Terlebih saat Bima bertemu denga Arga dan mereka bertengkar, Bima kena serangan jantung sampai akhriya meninggal!

Rio memendam rasa bersalah kepada keluarga Shinta.

WAKTU BERLALU

Raja pun bebas dari penjara. Raja yang tetap tak percaya, Dahlia dan Rio ada hubungan, malah ngotot membawa Dahlia kembali ke rumah. Clara dan Rosa sangat kesal.

Dahlia sangat terharu karena bisa berkumpul bersama Raja lagi.

Tapi clara dan rosa tak berhenti. Mereka terus berusaha memanasi Raja soal hubungan Dahlia dan Rio.

Sementara itu, Rosa berhasil membuat fitnah dengan bukti palsu kalau Rio dan Dahlia betul betul menjalin hubungan gelap. Rosa memberikan bukti itu pada Raja. dan Raja perlahan mulai terpengaruh. Terlebih, Rosa semakin kuat dengan bantuan Bram yang masih dendam dan ingin menghancurkan Raja.

Raja sangat hancur. dan mulai sering bertnegkar dengan Dahlia. Hubngan Raja dan Rio pun jadi memburuk.

Rosa semakin masuk dan menghibur Raja, bahkan rela dirinya jadi “alat balas dendam” Raja untuk selingkuh dengan Rosa, untuk balas perselingkuhan Dahlia.

Raja yang patah hati dan hancur, akhirnya malah terjebak perselingkuhan dengan Rosa… bagaimana kisah selanjutnya?


Cast n Crew

 

CITRA KIRANA                          

REZKY ADITYA                          

SAMUEL ZYLGWYN                     

RAYA KOHANDI                         

ZACK LEE                                  

MACELLA SIMON                       

ADIPURA                                  

RIA PROBO                              

DEVI PERMATASARI                  

NESSA SADIN                           

SALMA AMANDA


Production Stils

 

Sutradara               :        Gita Asmara

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita           & Skenario    :        Serena Luna

Produksi                 :        SinemArt

 

 

Judul Lagu        : KAMU YANG KUTUNGGU

Penyanyi           : ROSSA feat. AFGAN

Ciptaan             : ALAM URBACH

Publisher          : TRINITY OPTIMA PRODUCTION