Cinta Nikita

Sinopsis

 

LAILA adalah gadis cantik, lugu, polos, baik hati, ceria, spontanitas kadang sedikit nekad dan selalu punya ide-ide yang di luar ekspektasi orang pada umumnya. Karna kecantikannya dan hobby nge-vlog nya, ia terkenal di kampungnya, dan orang-orang memanggilnya “NIKITA” alias noNI iKI artis koTA. Dari kampungnya di daerah Jawa Timur,Nikita datang ke Jakarta untuk menggantikan ibunya yang sakit parah dan butuh pengobatan, Laila pun bekerja sebagai pembantu di sebuah rumah mewah di Jakarta.Rumah tersebut ditempati oleh WANDA serta ketiga anak nya yang sudah pada besar. Yang pertama ERIK yang mempunyaiistrinya yang sangat cantik yaitu, AMELIA. Anak kedua TASYA yang mempunyai suaminya BILLY, serta TIRTA si bungsu yang tampan, cuek dan bengal.

Awal kedatangan Laila tidak berlangsung dengan mulus. Sikap Laila yang kampungan dan logat bicaranya yang medok, tapi ngaku-ngaku kalo di kampung dipanggil Nikita, membuat Laila dipandang sebelah mata oleh semua anggota keluarga Wanda, bahkan dicemooh oleh Yanti.Toh, tak ada yang menganggap Laila penting, kerena dia dianggap sekedar sebagai seorang pembantu rumah tangga biasa.Hanya dua orang yang bersikap baik terhadap Laila, yaituTasya satu-satunya anak perempuan Wanda dan Erik, anak tertua Wanda yang kalem, gila kerja, dan tampan. Tak heran, diam-diam Laila sangat mengidolakan Tasya dan Erik. Laila menganggap mereka sebagai malaikat penolong.

Sementara itu, Laila malah selalu dijutekin sama Amel, karna dianggap caper ke Erik dan bertengkar dengan Tirta karena sikap Tirta yang cuek, bengal dan sering ngerjain serta Laila. Secara tak sengaja, kepolosan Laila ternyata sering membuat akal bulus Tirta berantakan. Itu membuat Tirta kesal dan sering marah-marah pada Laila. Tapi seiring waktu, lama kelamaan keluarga Wanda akhirnya luluh juga pada Laila setelah mereka melihat  Laila adalah pembantu yang baik, terbukti dengan betapa Laila sangat pekerja keras, baik hati, walau kadang polos dan bertingkah nyeleneh serta kampungan. Hal itu membuat iri teman pembantu lama Wanda yang suka sirikan, kebanyakan gaya, sok kaya, dan pemalas bernama.

Suatu ketika di hari anniversary-nya, Erik mendapatkan kejutan yang luar biasa memukul. Dia baru mengetahui bahwa ternyata Amel selama ini berselingkuh. Saat itu Erik kebetulan gak sengaja membaca chat di HP Amel, yang isinya tentang perselingkuhan Amel dengan seorang pria misterius yang diberi nama “SUPERMAN” di HP Amel. Erik sangat syok. Apalagi dalam chat tersebut Amelterlihat sangat memuja Superman dan menghina Erik habis-habisan, kalo Erik itu “loyo” dan tidak pernah sekalipun “memuaskannya” seperti Superman. Erik marah besar dan juga sangat frustasi. Erik segera mengkonfrontasi Amel. Amel berusaha mengelak. Tapi bukti terlalu jelas dan Erik tentu saja tidak bisa percaya.

Pertengkaran Erik dan Amel didengar oleh keluargabesar  mereka. Mereka bertanya apa yang terjadi. Karna memikirkan perasaan Wanda yang sudah tua dan sakit-sakitan, Erik tak tega mengatakan kalau Amel berselingkuh. Akhirnya dia hanya mengatakan kalau dia sudah memutuskan akan bercerai dengan Amel. Tasya, Billy (suami Tasya), dan Tirta tentu saja sangat syok. Mereka minta Erik jangan mengambil keputusan seperti itu. Wanda juga marah besar dan menganggap kalau Erik bisa mencoreng nama baik keluarga mereka. Tapi Erik ngotot. Seluruh keluarga  berusaha bertanya apa alasannya. Tapi Erik tetap tak mau memberitahu masalahnya dengan Amel. Erik pun mengelak dan langsung pergi dari sana.

Amel menangis. Sementara seluruh keluarga berusaha menanyakan masalah yang ada di antara Amel dan Erik. Tapi Amel tentu saja tak mau mengatakan kalau dia berselingkuh. Amel malah menjual airmata dan mengatakan dia sama sekali tidak mengerti dan dia sangat terpukul. Amel membuat semua orang beranggapan dia adalah korban dan kesalahan ada pada Erik.

Sementara itu, suatu hari terjadi kesalahpahaman … Mantan pacar Tirta yang bernama FLORA (25), mau datang ke rumah untuk mengantarkan undangan pernikahannya. Tirta yang masih sakit hati karena ditinggalkan,  memutuskan untuk mengajak seorang cewek yang lagi dia dekati yang seorang model untuk ikut datang agar dia nggak malu di depan Flora. Tirta menyuruh Flora datang bukan cuma mengantar undangan. Tapi sekalian makan malam bersama dengan pacar barunya.  Alangkah sialnya,  di detik-detik terakhir, ternyata teman Tirta itu malah bertengkar dengannya dan menolak datang karena tahu Tirta ternyata playboy. Tirta yang panic dan bingung akhirnya terpaksa meminta Tasya untuk mendadani Laila. Tasya pun setuju.

Saat Flora datang, Tirta kemudian meminta Flora masuk. Flora tanya, dimana pacar baru Tirta? Tirta tegang. Tapi terpaksa memanggil Laila dan memperkenalkan Laila sebagai pacar barunya, yaitu Nikita.Alangkah kagetnya Tirta saat dia melihat Laila dengan penampilannya. Ternyata Laila kelihatan sangat cantik! Tirta diam-diam malah jadi terpesona pada Laila. Apalagi di makan malam itu, Laila yang mengaku sebagai Nikita berhasil membuat Flora merasa kalah dan menyesal meninggalkan Tirta. Tirta pun jadi jatuh cinta pada Laila.Tapi tentu saja Tirta tak mau mengakui perasaannya itu karena gengsi.Apalagi mengingat mereka selalu saja bertengkar.

Suatu malam, Erik pun pulang  sangat larut dan dengan keadaan mabuk… Erik tak sanggup memasuki kamar tidurnya karena tak mau bertemu dengan Amel.Erik berniat tidur di kamar tamu. Tapi karena kondisinya yang setengah sadar, Erik malah jadi masuk ke dalam kamar tidur Laila. Laila yang tidur pulas sama sekali tak sadar. 

Pagi hari, Amel terbangun dan panic karena Erik tak pulang. Alangkah kagetnya Amel karena tiba-tiba dia mendengar jeritan. Seluruh keluarga pun lari ke belakang. Alangkah syoknya mereka saat mereka melihat Erik ada di dalam kamar Laila. Amel yang takut diceraikan oleh Erik segera memanfaatkan keadaan itu untuk membela diri dan berbalik menuduh Erik berselingkuh. Laila panic sekali dan berusaha meluruskan kalau semua cuma salah paham. Tapi Amel tak mau mendengar. Amel malah mau memecat Laila. Sambil mengatakan pada Erik, setelah Laila pergi biar mereka mulai dari awal lagi hubungan mereka dan melupakan apa yang terjadi di belakang mereka. Erik kesal dengan sikap Amel yang tetap jaga imej dan malah menyalahkan orang lain. Erik malah melarang Laila pergi. semua keluarga kaget, apalagi Amel. Amel nggak terima Erik kenapa malah membela pembantu? Jangan-jangan benar, Erik memang ada hubungan khusus dengan Laila? Erik malah bilang nggak perlu hubungan khusus. Tapi saat ini semua wanita lebih baik di matanya dibandingkan Amel. Dan itu termasuk Laila. Semua makin syok.

Wanda marah dan minta Erik jangan seperti itu. tapi Erik malah mengancam kalau Laila diusir, dia juga akan pergi dari sana (sebenarnya Erik cuma tak mau Laila jadi kena akibatnya karena dirinya, apalagi Erik tahu kalau Laila butuh banyak uang karena ibunya sakit). Amel dan Wandamakin  marah. Tapi Tirta malah ikut angkat bicara dan bilang kalau bukan cuma Erik yang mau ikut angkat kaki, tapi Tirta juga akan ikut pergi kalau sampai Laila diusir. Wanda tentu saja sangat syok melihat dua anak laki-laki nya mati-matian membela Laila.Tasya menengahi pertengkaran itu dan minta mereka berpikiran positif.Tasya yakin semua ini pasti salah paham.Laila pembantu yang baik tak mungkin seperti itu.Jadi tidak adil kalau dia harus diusir segala.Wanda pun mengalah dan memberi kesempatan pada Laila tinggal di sana walau masih setengah curiga, apakah benar Laila dan Erik berselingkuh. Dan apakah Laila memang menyebab perceraian Erik dan Amel.Sementara itu Amel sendiri kesal bukan main dan jadi nggak terima melihat pembelaan Erik yang sedemikian rupa pada Laila.Begitu juga dengan Yanti yang kesal pada Laila, karna merasa Laila begitu diistimewakan oleh Erik dan Tirta.

Laila sendiri sebenarnya jadi serba salah dan nggak enak hati. Laila berniat meninggalkan tempat itu. tapi Erik terus melarang. Sampai akhirnya, Erik malah kemudian membayar Laila untuk tetap tinggal di sana dan membantunya bercerai dari Amel. Laila syok banget. Laila awalnya menolak. tapi dia kemudian mendapatkan kabar kalau kondisi ibunya menurun dan butuh banyak uang. Laila akhirnya terpaksa setuju setelah Erik setuju membayari biaya berobat ibunya.

Kehidupan Laila di rumah itu pun jadi mulai tak nyaman karena dia dicurigai sebagai orang ketiga dari rumah tangga Erik dan Amel.Tirta yang sebenarnya sudah jatuh cinta pada Laila pun jadi kesal dan cemburu sendiri.Tirta jadi semakin sering memancing pertengkaran dengan Laila dengan harapan dia bisa berhenti tertarik pada Laila.Tapi semua sia-sia.Tirta malah kemudian makin sadar, gimanapun caranya dia tak bisa menyingkirkan perasaannya pada Laila.Malahan makin hari dia makin jatuh cinta.Apalagi Laila sering menyemangati dan membantu Tirta untuk mengejar passion nya sebagai movie maker.

Sementara itu, Erik sendiri sebenarnya penasaran, siapa sebenarnya selingkuhan Amel selama ini? Erik pun berusaha menyelidikinya. Tapi penyelidikannya terus menerus terhalang. Awalnya Erik mencurigai Amel berselingkuh dengan rekan kerjanya di kantor mereka (keluarga mereka semua  bekerja di perusahaan Arya, kecuali Tasya yang ibu rumah tangga). Tapi ternyata kecurigaannya itu salah. Sementara itu, selingkuhan Amel itu malah seperti mempermainkan Erik dan terus meneror Erik. Erik pun jadi stress. Laila tak tega melihat hal itu dan jadi sering menghibur Erik. Lama kelamaan, Erik yang cintanya sudah pudar pada Amel semenjak tahu Amel berselingkuh, malah jadi mulai jatuh cinta betulan pada Laila dan segala kepolosan dan kebaikan hatinya. Masalahnya, perceraian Erik pun tidak berlangsung dengan mudah karena Wanda yang kembali jatuh sakit karna Erik tetap ngotot mau bercerai dengan Amel. Apalagi Amel sengaja menggunakan Wanda untuk membuat Erik tak bisa meninggalkannya. Erik sama sekali tak tahu, sebenarnya, selingkuhan Amel tersebut adalah Billy, iparnya sendiri. Billy sendiri sebenarnya adalah mantan pacar Amel yang ditinggalkan Amel karena memilih Erik yang kaya raya. Billy yang cinta mati pada Erik memutuskan menikahi Tasya yang tidak dia cintai agar bisa tetap dekat dengan Amel. Tasya tak pernah tahu hal itu dan dia mencintai Billy dengan sepenuh hati.

Di lain pihak, perasaan Tirta pada Laila pun berkembang semakin serius. Walau masih sering bertengkar dengan Laila, Tirta kini mulai merasa cemburu dengan kedekatan Laila dengan abangnya. Perasaan Tirta ini ternyata diketahui oleh Amel. Amel pun berusaha memanfaatkan hal itu untuk menjauhkan Laila dari Erik agar dia bisa mendapatkan Erik kembali. Akhirnya Tirta dan Erik pun jadi sering bertengkar dan semakin bermusuhan.Hal ini tentu saja membuat Wanda jadi marah besar.Wanda terus terang tidak suka Erik berdekatan dengan Laila, karna Wanda tidak ingin Erik bercerai dengan Amel.Tapi Wanda juga tidak ingin Tirta pacaran dengan Laila, karna tak mau anak kesayangannya menikah dengan cewek kampungan dan berstatus asisten rumah tangga seperti Laila.Wanda lebih menginginkan Tirta kembali pada bekas pacarnya yaitu Flora.

Sementara itu, perlahan-lahan rahasia masa lalu keluarga Wanda mulai terkuak. Tirta ternyata adalah anak haram Wanda dari laki-laki lain yang bukan suaminya. Sebenarnya puluhan tahun yang lalu, saat ARYA(55 tahun, suami Wanda) kesulitan mendapatkan modal untuk mengembangkan bisnisnya, bahkan Arya hampir masuk penjara karna dituduh menggelapkan uang rekan bisnisnya, Wanda pernah mendatangi mantan kekasihnya yang merupakan pengusaha sukses untuk memohon pinjaman. Mantan kekasih Wanda setuju dengan syarat Wanda harus makan malam bersamanya.Wanda ternyata dibohongi dan minumannya dicampuri obat.Sehingga Wanda tak sadarkan diri dan kemudian dibawa ke hotel, lalu ditiduri oleh mantan kekasihnya tersebut.Akibat Wanda pun hamil, yaitu Tirta.Tapi Wanda menutupi kejadian itu dari semua orang.Termasuk dari suaminya, Arya.

Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Laila? Kepada siapakah cinta Laila akan berlabuh? Tirta yang bengal dan cuek atau Erik yang kalem dan serius? Lantas, bagaimanakah dengan perselingkuhan Amel dan Billy, akankah terbongkar? Lalu apa yang akan dilakukan Tasya saat dia tahu bahwa suaminya tak pernah mencintainya dan justru memendam cinta mati pada kakak iparnya sendiri? Dan apa yang akan dilakukan Wanda saat rahasianya terbongkar, dan Tirta akhirnya tahu bahwa sebenarnya ia bukanlah anak kandung Wanda? Saksikan keseruan CINTA NIKITA hanya di SCTV.


Cast n Crew

 

NIKITA WILLY                           

RIZKY BILLAR                           

KEVIN KAMBEY                          

HANA SARASWATY                    

RAYA KITTY                               

CUT KEKE                                 

IMAZ FITRIA                             

VERA DETTY                            

ALVIN SMITH        


Production Stils

 

Sutradara               :        Gita Asmara

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita           & Skenario    :        Serena Luna, Daniel Tito

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu        : INDAH PADA WAKTUNYA

Penyanyi           : GISEL

Ciptaan             : RAYEN PANO

Publisher          : HALO ENTERTAINMENT