My Love My Enemy

Sinopsis

 

Rani murid baru di sekolah Cinta Bangsa bertemu Ilham murid lama dan sama-sama saling tidak suka sejak awal bertemu. Apa lagi kedua ortu mereka juga saling tidak suka dan suka bersaing karena sama-sama merasa paling kaya raya. Rani dan Ilham suka ribut bertengkar hanya gara-gara persoalan kecil.

Rani dan Ilham sebetulnya teman masa kecil yang terpisah saat berkunjung ke sebuah pasar malam. Mereka sama-sama memiliki boneka ondel-ondel. Rani memegang boneka ondel-ondel perempuan dan Ilham laki-laki. Ilham bilang, kata penjualnya boneka itu sejodoh. Kakek Rani bilang sejodoh itu seperti kalian Ilham dan Rani yang sudah dijodohkan orangtua masing-masing.

Saat terjadi kerusuhan di pasar malam, Ilham dan Rani terpisah dengan sang Kakek. Ilham ditemukan Pasangan Idrus dan Ida sedangkan Rani ditemukan Pasangan Rasid dan Ratna. Mereka terpisah dan dibawa pulang ke rumah pasangan itu masing-masing. Keduanya tidak tahu kalau mereka adalah teman kecil yang selalu hadir dalam bayangan dan mimpi-mimpi mereka.

Suatu hari boneka ondel-ondel Rani hilang dan jatuh ke tangan Novi, cewek teman sekolah mereka yang naksir berat dengan Ilham. Karena tahu boneka itu berhubungan dengan masa kecil Ilham, Novi pun menyimpan boneka itu dan mengaku ke Ilham kalau dia pemilik boneka itu.

Ketika bisnis Idrus dan Rasid bangkrut, mereka saling merahasiakan kondisi mereka agar tak diketahui saingannya. Ilham terpaksa ngelamar kerja jadi Driver Ojek On Line dan Rani keterima di sebuah Cafe. Mereka kerjanya ngumpet-ngumpet karena tak ingin teman-teman dan semua orang tahu kebangkrutan ortu mereka.

Idrus yang tak tahu orang tua Rani juga sudah bangkrut, memaksa Ilham mendekati Rani, supaya dia bisa ajak orang tua Rani menanam saham di kantornya. Rasid juga begitu, mengira Idrus masih kaya, menyuruh Rani berdamai dengan Ilham.

Ilham dan Rani sedih karena sudah merasa dekat meskipun gak mau ngakuin. Geng mereka bingung lihat keduanya mulai sama-sama di sekolah. Novi makin cemburu lantas mengingatkan Ilham akan boneka ondel-ondel. Akhirnya Novi dan Ilham dekat sehingga geng mereka dan teman-teman mengira Novi-Ilham pacaran. Rani sedih dan hancur.

Ipul menghibur Rani dan membuat Rani tertawa. Kebaikan Rani dan respon Rani yang selalu terhibur oleh Ipul, membuat Ipul  salah sangka dan menganggap Rani membalas cintanya.

Rani yang hatinya galau jadi tidak fokus ketika menyeberang jalan hingga ia keserempet mobil dan dilarikan ke rumah sakit. Pengemudi mobil yang menyerempet Rani adalah Krisna, bertanggung jawab atas perbuatannya. Krisna menunggui Rani hingga selesai berobat lalu mengantar Rani pulang.

Mengetahui dirinya bukan anak kandung Rasid, Rani lantas ke kampung untuk mencari ibu kandung dan Kakeknya. Geng Rani ikutan karena tak tega ngebiarin Rani sendiri.

Setelah tahu Novi bukan teman kecilnya dan bukan pemilik boneka, Ilham mencari berita tentang anak hilang 10 tahun lalu. Dari berita itu Ilham tahu kalau dia harus mulai dari sebuah kampung. Sementara Novi menyiapkan pesta ultahnya yang ke 17. Tetapi saat pesta yang mewah digelar, Ilham gak datang dan Novi kecewa dan marah. Ilham ternyata ke kampung bersama gengnya untuk mencari ortunya.

Rasid dan Krisna makin dekat karena bapak Krisna yang bersedia menanam investasi di bisnis Rasid. Rasid yang tahu latar belakang keluarga Krisna, ingin menjodohkan Rani dengan Krisna. Rani kaget.

Sementara di sekolah, Rani tahu kalau Ilham masih pacaran sama Novi. Rani makin sedih sementara Ilham juga hancur melihat Rani tapi gak bisa apa-apa demi misi Idrus. Apa lagi Papa Novi sudah sudah memberi Idrus pinjaman modal. Dan Rani sudah dekat dengan Krisna.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah akhirnya Rani dan Ilham tahu kalau mereka sesungguhnya teman masa kecil yang selama ini saling mencari? Bagaimana selanjutnya hubungan Rani dan Ilham? Apakah Rani dan Ilham juga akan bertemu orang tua kandung mereka? Saksikan MY LOVE MY ENEMY hanya di VIDIO.

 


Cast n Crew

 

MEGAN DOMANI                       

FARHAN RASYID                       

EL MANIK                                 

EDY OGLEK                               

NOVA SORAYA                          

DINA LORENZA                         

ALDO BAMAR                                     

SISCA MAGDALENA                            

FANY FADILLAH                        

STEVEN TANADY                      

MARIO MAULANA                      

SALIM BUNGSU                        

AHMAD NUGRAHA                     

ANGEL SIANTURI                      

REYNALDI ROMY                       

FIRMAN FERDIANSYAH              

LUZ VICTORIA                          

BIANCA HELLO                         

ALLIZA PUTRI                           

ANDREW BARRETT


Production Stils

 

Sutradara                             :        Rizal Basri

Produser                               :        David S. Suwarto

Cerita        &    Skenario      :        Relita Mahdayani & Yeri Hermanto

Produksi                               :        SinemArt

 

Judul Lagu        :           “Orang Yang Paling Kubenci”

Penyanyi           :           RAN

Pencipta           :           Rayi Putra, Astono Handoko, Niko Kayam

Produksi           :           Orange Records

Publisher          :           Massive Music Entertainment