Tuhan Ada Di Mana-Mana

Sinopsis

 

Orang-orang Kampung Jambu geger, karena ada berita dari kelurahan, bahwa Pak Guru OKIM mau dapat penghargaan dari gubernur sebagai tokoh pelestari budaya Betawi. Semua orang mengenal Pak Guru OKIM sebagai penasihat dan pelindung perkumpulan Lenong “Setia Menanti” yang kehidupannya semakin merana, karena kurangnya tanggapan, dan dari pihak televisi yang dulu sering membuatkan acara khusus mereka pun sudah mulai meninggalkan... pertunjukan yang kurang mendatangkan rating itu. BANG OKIM yang mengusahakan mereka bisa tetap bertahan hidup, meskipun pas-pasan....

Berita tentang OKIM yang mau dapat penghargaan dari Gubernur itu membuat BANG MARKASAN yang jadi RW itu tersinggung dan marah besar, karena dia yang seharusnya mendapat penghargaan. OKIM dipanggil, dan dimarahi, karena seharusnya yang dapat penghargaan dari pemerintah itu BANG MARKASAN yang RW. OKIM menjawab santai bahwa yang mau ngasih penghargaan kan Gubernur, bukan dia yang minta. BANG MARKASAN benar-benar tidak bisa tidur, dia bangunin bininya si OMEH buat nemenin melek....BANG MARKASAN sakit hati, karena OKIM yang guru Sekolah Dasar di kampungnya malah yang dapat penghargaan. Bang Markasan dan Omeh lebih sakit hati lagi saat pemberitaan Okim mendapat penghargaan muncul di televisi dan memenangkan hadiah Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). Mereka pun mulai menyebarkan rumor kalau uang itu ditilep sama Okim dan keluarganya untuk kepentingan pribadi.

Demikianlah cerita berawal, dari hati yang tidak bersih, hati yang penuh iri dan dengki, menimbulkan konflik yang tidak pernah henti.

BANG MARKASAN yang punya gudang beras sekaligus toko eceran beras di kampung Jambu, merangkap sebagai pengurus masjid At-Taqwa, orangnya gila hormat dan selalu menempatkan diri sebagai orang dekat dari Ustadz atau penceramah yang di panggil ke pengajian di masjidnya.

Sementara Ustad MASROPI yang sebagai imam masjid selalu dimusuhi kalau tidak mematuhi kebijakan BANG MARKASAN... Cuma satu yang paling ditakuti BANG MARKASAN adalah engkongnya sendiri KONG CAMAN. Dan kepada dialah MEDINAH sering minta perlindungan, karena cinta dia kepada ILHAM anak BANG OKIM itu harga mati...ILHAM sering membantu enyaknya buka kantin di madrasah..., dia sendiri jadi montir di sebuah bengkel mobil.

Bagaimakah kisah warga Kampung Jambu selanjutnya?..

 


Cast n Crew

 

QUBIL AJ                                   

DEVI PERMATASARI                           

ADITYA HERPAVI                       

CUT MEMEY                               

ADITYA ZONI                                     

BETARI AYU                              

SIGIT HARDADI                        

DEVI LANI                                

CHOLIDI ASADIL ALAM             

DEDI MAULANA                        

DEWI ALAM PURNAMA               

NABILA ZAVIRA                        

ZAHWA AQILA                          

LILIS IRENG                             

ALDISAR SYAFAR   


Production Stils

 

Sutradara               :        Agus Elias

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita                     :        H. Imam Tantowi

Skenario                 :        Purwakhaida

Produksi                 :        SinemArt 

 

Judul Lagu     : TOMBO ATI

Penyanyi       : BIAN GINDAS

Pencipta        : OPICK

Produksi        : PELANGI RECORDS