Pura-Pura Kaya

Sinopsis

 

Di zaman maniak gadget ini, obsesi untuk terlihat sukses, terlihat cantik atau tampan, terlihat kaya, terlihat cerdas, bahkan terlihat sholeh di medsos sudah sangat sangat mewabah. Satu sosok yang terjangkit parah adalah MARSHA, 23-25 tahun, seorang gadis asal Bandung yang mengadu nasib di Jakarta.Ambisi Marsha menurut dirinya sendiri adalah simpel, dia cuma ngga mau kalah sama Desi, Yuni, Rinrin, Dian dan teman-teman lainnya di masa lalunya  yang udah duluan ‘sukses’ karena sering memposting update mereka dengan hal-hal yang bisa dibanggakan mulai dari rumah mentereng, mobil mewah dan banyak, liburan ke luar negeri, sampai dengan gaul yang jetset. Apalagi cap salah satu cewek tercantik di masa sekolah dulu dan gaya hidupnya yang sudah terlanjur kayak-kayak seleb, membuat Marsha berasa dia harus kudu dan wajib kaya!! Tapi karena otak ngga pinter-pinter amat, karir agak-agak mentok, akhirnya satu-satunya jalan yang terpikirkan oleh Marsha adalah harus mendapatkan suami yang kaya dan tajir melintir!! Dan tentu aja hal ini ga gampang dan cepat didapat karena Marsha juga ga sembarangan. Dia pengen tetep calon suaminya itu muda juga dan ganteng. Ga sekedar kaya aja. Untuk menunggu sang milyuner impian datang melamar, Marsha terpaksa harus beberapa kali memanipulasi statusnya di pandangan teman-temannya, kerabatnya dan siapapun yang pernah mengenalnya, bahwa dia sudah sukses dan kaya.

Beda lagi dengan RYAN (ganteng, 25 sd 27 th, juga baik hati, menyenangkan semua orang, ramah, tak pernah menyakiti perasaan orang. Hanya obsesinya aja yang membuatnya jadi melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak disukainya), dia ngga terlalu medsos freak, tapi dia juga punya obsesi yang menurut dia simpel juga yaitu mau punya istri yang cantik, keren dan modern. Tapi obsesi ini menurut kedua sohibnya yaitu Boim dan Peing  ketinggian. Karena menurut mereka, jaman milenial gini, cewek yang cantik dan keren itu nyari suami bukan sekedar ganteng tapi juga harus kaya raya. Ga ada lagi kayak cerita dongeng dahulu kaya, dimana seorang pemuda miskin bisa mempersunting putri Raja. Ryan ga peduli pada pendapat mereka. Ryan berpendapat bahwa jaman sekarang masih ada putri raja yang bisa jatuh cinta pada pemuda jelata, yang penting ganteng seperti dia. Boim dan Peing hanya ketawa-tawa aja.

Sementara Ryan sendiri juga berkerja, meskipun hanya staf biasa, tapi dia sangat disukai Bossnya dan seringkali merangkap jadi asisten pribadi Boss nya yang suka membantu Boss nya untuk urusan pribadi, terutama untuk menutupi rahasia-rahasia Bossnya yang suka selingkuh, menutupi dari istri Boss nya. Boss nya ini, sebut aja namanya Erik, sebenarnya takut sama istrinya karena perusahaan itu adalah perusahaan mertuanya. Meskipun melawan hati nuraninya, tapi Ryan berharap dengan kedekatannya sama Boss nya bisa membantu menaikkan karirnya dan bisa sukses dan kaya sehingga bisa mendapatkan calon istri yang cantik seperti dambaannya.

Suatu ketika Ryan lagi bawa mobil Boss nya yang harganya lebih dari semilyar, pertama kali bertemu dengan Marsha. Marsha yang salah sangka, mengira Ryan eksekutif muda, langsung merasa Ryan sebagai cowok impian yang dia tunggu-tunggu selama ini. Ganteng dan tajir. Mereka berkenalan dan langsung merasa saling cocok. Ryan awalnya kegeeran bahwa Marsha suka sama dia karena dia ganteng dan cool, ga sadar bahwa Marsha berpikir dia kaya dan sukses (karena Marsha juga ga mau memperlihatkan dia suka karena mobilnya Ryan, dia ga mau disangka cewek matre). Setelah menjalin komunikasi yang sering miss, Marsha dan Ryan pun akhirnya jadian. Barulah setelah cinta sudah begitu merasuk ke dalam hati Ryan, Ryan sadar bahwa Marsha sudah salah sangka. Tapi di saat ini, Ryan udah ngga bisa berbalik lagi. Dia ga bisa melupakan Marsha. Dia udah jatuh cinta banget sama Marsha. Dan dia tahu bahwa cita-cita Marsha adalah menikah dengan cowok yang kaya raya. Dan Marsha pun udah jatuh cinta sama Ryan karena menyangka Ryan kaya raya. Karena itu Ryan pun terpaksa menyembunyikan status ekonomi dia yang sebenarnya, sambil berambisi bahwa di kantornya dia akan segera dapat promosi dan dapat mobil dinas yang mewah. Kemungkinan itu seperti sudah di depan matanya karena Ryan dekat sama Boss nya yang sudah menjanjikan itu.

Akan tetapi tentu saja selama usaha berpura-pura kaya ini, banyak kejadian-kejadian lucu yang terjadi. Misalnya saat Marsha mau tahu rumah Ryan, Ryan kelimpungan. Tapi untung aja kemudian Ryan dapat kepercayaan memegang kunci apartemen Boss nya. Ryan pun memanfaatkan ini. Dia mengarang cerita bahwa itu apartemennya, dan kedua orangtuanya di luar kota. Padahal Ryan masih tinggal sama emaknya di daerah padat di dalam gang. Dan banyak lagi kejadian-kejadian yang hampir membongkar kepura-puraan Ryan di depan Marsha. Boim dan Peing sudah berkali-kali memperingatkan Ryan untuk mengatakan apa adanya pada Marsha. Kalo Marsha memang cinta sama Ryan dia ga akan ninggalin Ryan. Tapi kalo cinta karena mengira Ryan kaya raya, itu berarti Marsha juga ngga baik buat Ryan. Ryan sebenarnya setuju dengan sohib2nya ini, Tapi cintanya begitu besar pada Marsha, dia ga siap kalo Marsha meninggalkannya. Dia berpikir, kalo dia akan segera beneran kaya dan masalah beres.

Kemudian Ryan dan Marsha pun meresmikan hubungan mereka. Mereka sekarang benar-benar udah saling mencintai dan seperti tak bisa berpaling lagi. Tetapi kemudian Marsha akhirnya tahu fakta Ryan yg sebenarnya.  Marsha shock banget dan marah sama Ryan. Sempat menjauhi. Ini akan jadi big drama banget ya dan ngga semudah itu Marsha balik dengan Ryan. Ada usaha-usaha Ryan untuk membujuk Marsha.

Akhirnya, karena Marsya  cintanya pada Ryan membuatnya tidak bisa berpaling lagi dan akhirnya memaafkan. Apalagi semua teman-teman dan kerabat sudah tahu soal hubungan Marsha dengan Ryan yang mereka tahu cowok kaya dan sukses. Marsha pun akhirnya menerima Ryan kembali, tapi Marsha minta Ryan tetap berpura-pura jadi orang kaya!!   Tentu saja akan banyak cerita-cerita lucu yang akan timbul dalam usaha mereka untuk berpura-pura kaya ini. Apalagi sekarang Ryan ngga didukung lagi sama fasilitasnya Erik. Mereka sempat memutuskan untuk terbuka apa adanya setelah menikah, tapi kemudian tiba-tiba aja Marsha ketemuan sama musuh bebuyutannya waktu SMA. Yang sekarang kaya raya.  Marsha langsung ga mau kalah set lagi, dia mohon sama Ryan untuk tetap pura-pura kaya.. Ryan nepok jidatnya.  Sandiwara pura-pura kaya mereka pun berlanjut... !!!

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?..


Cast n Crew

 

FEBBY RASTANTY                      

RIONALDO STOKHORST             

GIOVANI L. TOBING                            

MICHELLA PUTRI                       

YOELITTA PALAR                       

SASHA ALEXA                          

EDY OGLEK                              

ZAHWA AQILAH                        

ERY MAKMUR                                      

REYMON      


Production Stils

 

Sutradara               :        Indrayanto Kurniawan

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita   & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu        : BUCIN (BUDAK CINTA)

Penyanyi           : RADJA

Ciptaan             : MOLDI

Publisher          : ISTANA MUSIK