Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Notice: Undefined index: type in /home/t42271/public_html/tv.php on line 3

Notice: Undefined index: movie_trailer in /home/t42271/public_html/tv.php on line 155
Berkah

Sinopsis

 

JAKA (Samuel Zylgwyn) adalah preman di kampungnya. Tetapi ia juga dikenal sangat patuh pada emaknya, NANI (Debby Sahertian), dan sangat menyayangi adiknya, DENA (Laras). Jaka pun sulit menolak keinginan Nani yang menjodohkannya dengan TITIN (Niniek Arum), anak dari mantan pacarnya, HARRY (H. Jaja Miharja).

Saat berusaha menghindar dari kejaran emaknya, Jaka tertabrak mobil IRENE ( Irish Bella), yang juga sedang ngebut karena melampiaskan amarahnya akibat desakan ibu dan ayah tirinya untuk menikah dengan pria yang tidak ia cintai. Iren adalah gadis kaya yang sangat cantik, tomboy dan juga seorang pembalap. Ia mewarisi 2 ton emas batangan murni dari almarhum ayahnya, yang akan menjadi milik ia seutuhnya apabila kelak ia sudah menikah.

Iren sangat takut ketika melihat lelaki yang ditabraknya tidak bergerak. Ia pun kabur. Tetapi Iren tidak bisa tenang, ia merasa sangat bersalah. Ia pun kemudian mencari pria yang telah ia tabrak. Betapa kagetnya Iren ketika tahu Jaka telah meninggal.

Desakan orang tua Iren membuat Iren semakin tidak ingin tinggal di rumah. Atas ijin kakeknya, Pak ARIEF (Drg. Fadly) yang selama ini selalu mendukungnya, Iren pun memberanikan diri untuk menyerahkan diri ke polisi dan membiarkan dirinya di penjara.

Ternyata Jaka hanya mati suri. Dalam matinya JAKA seperti melihat keadaan neraka dan juga Surga. Namun saat dia mau melihat surga, dia dilarang untuk melihatnya, dan terdengar suara yang mengatakan kalau dia harus kembali ke bumi, JAKA belum waktunya untuk masuk ke neraka ataupun surga.. Setelah mengalami mati suri, Jaka menjadi sosok yang berbeda, dia mempunyai kelebihan, bisa menyembuhkan orang dan intuisi yang hebat. Jaka jadi sering dimintai tolong penduduk untuk menyembuhkan penyakit mereka. Jaka pun jadi lebih soleh.

Sampai akhirnya Jaka diberitahu tentang pelaku yang menabraknya berada di tahanan kaget, Jaka bergegas ke kantor polisi, Jaka dan Irene pun bertemu. Jaka melihat sosok Irene yang cantik bagaikan bidadari, Jaka pun memanggil Irene dengan panggilan NENG BIDADARI dan setiap berhadapan dengan Irene tubuh Jaka langsung gemetaran hebat, menggigil dan tubuhnya lemas. Iren pun dibebaskan. Tetapi karena tidak ingin pulang ke rumahnya, Iren pun akhirnya menginap sementara di rumah Jaka.

Di Rumah Jaka inilah, Irene menemukan sesuatu yang berbeda. di rumah itu kehidupannya sangat damai dan tenang, seperti di Surga, tidak seperti di rumahnya yang situasinya selalu panas seperti di neraka. Selama di rumah Jaka, Iren mendalami ilmu agama.

Orang tua Iren berang. Mereka menuduh Jaka sudah mempengaruhi Irene yang tidak-tidak, sehingga Iren tidak mau pulang. Irene pun kemudian menyatakan bahwa Jaka adalah calon suaminya.

Bagaimana kisah selanjutnya?

Apakah Jaka akhirnya menerima tawaran Irene / nengBidadari untuk menikah dengannya dan mewarisi hartanya yang berlimpah?..

 


Cast n Crew

 

SAMUEL ZYLGWYN                    

IRISH BELLA                          

MEYDA SEFIRA                          

HANDIKA PRATAMA                            

DRG. FADLI                              

RASYEED KARIM                      

DEBBY SAHERTIAN                 

EENG SAPTAHADI                    

RIA PROBO                              

CUT MINI                               

VALENTINO                              

SOFIAN                                  

TENNO ALI                             

ERLIN SARINTAR                     

LARAS                                              

TEZAR                                              


Production Stils

Sutradara               :        H. Ahmad Yusuf

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Agam Suharto

Desain Produksi      :        Heru Hendriyarto

Produksi                 :        SinemArt (2013)