Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Notice: Undefined index: type in /home/t42271/public_html/tv.php on line 3

Notice: Undefined index: movie_trailer in /home/t42271/public_html/tv.php on line 155
Gali Lobang Tutup Lobang

Sinopsis

GALI LOBANG TUTUP LOBANG adalah sebuah sinetron komedi religi yang menceritakan perjuangan hidup seorang kepala rumah tangga, OJI, yang harus menghidupi keluarganya dengan profesi sebagai penggali kubur, di tengah para tetangga yang selalu memandang orang dari keberhasilan yang diukur dari materi. Di samping bekerja sebagai penggali kubur, Oji juga berprofesi sebagai tukang ojek online untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Oji orang yang tidak terlalu ambisius dalam hidupnya. Dia juga bersukur memiliki seorang istri yang tidak neko-neko. 

Sebetulnya MIMI, istrinya OJI adalah tipe istri yang tidak neko-neko dan mengerti betul akan kemampuan ekonomi suaminya. Mimi selalu memberi support Oji secara mental agar tidak menyerah dengan kehidupan yang sulit. Tetapi hal itu bertentangan dengan tabiat emaknya yang juga mertua Oji. POK YATI, mertua OJI adalah tipe perempuan yang tidak pernah merasa cukup menerima rejeki yang didapat oleh OJI. 

POK YATI, selalu membandingkan OJI dengan UBAY yang dulu juga pernah jadi pacar MIMI sebelum akhirnya MIMI memilih OJI. Penyesalan POK YATI selalu disebut-sebut ketika sedang sebal dan kesal dengan OJI. UBAY dan NORMA istrinya, tinggal berhadap-hadapan dengan rumah OJI. Setiap kali UBAY membeli barang atau perabotan baru, POK YATI langsung uring-uringan dan OJI yang selalu jadi sasaran. Tapi OJI berusaha untuk tetap bersabar.

Istri UBAY, NORMA, yang takut UBAY masih ada hati dengan mantan pacarnya yang sekarang sudah jadi istri OJI, selalu ingin menjatuhkan OJI dan MIMI supaya jelek di mata UBAY. NORMA juga tidak mau terlihat kalah dalam segi penampilan dengan Mimi, tatkala tampil di acara warga seperti pengajian atau arisan. Norma juga merupakan musuh bebuyutan Pok Yati.

OJI yang hanya seorang penggali kubur dan tukang ojek sering dimanfaatkan oleh pok yati untuk  mengimbangi penampilan tetangganya yang tampil kaya. Karena kemauan yang sangat tinggi tapi kemampuan tak ada, Pok Yati sering melakukan perbuatan nyeleneh agar bisa mendapatkan gengsi di mata para tetangganya. Kalau sudah begini Oji yang mendapatkan getahnya. Bahkan untuk tidak kalah gengsi dengan tetangganya, POK YATI bela-belain untuk pinjam sana pinjem sini, hutang sana hutang sini, kredit sana kredit sini demi penampilannya.

Setiap kali beli barang baru, atau prestasi baru, NORMA selalu meng-upload di media sosial. baik di grup WA antar warga, maupun di akun facebook  masing-masing. NORMA, selalu posting dan cek status saingan mereka dua puluh empat jam sehari. Tak jarang karena update-an status di medsos, membuat Norma dan emak tersinggung dan berakhir dengan keributan. Kalau keributan sudah tidak bisa diatasi oleh mereka, terpaksa Pak RT dan Ustad Chaeruddin yang akhirnya selalu mendamaikan mereka.

Dalam kerja sehari-hari sebagai penggali kubur, OJI selalu dibantu oleh UDIN, warga yang sedang galau karena sedang digugat cerai oleh istrinya, yang sudah tidak tahan dengan kehidupan ekonomi mereka.

Konflik di keluarga OJI, dan konflik antar keluarga OJI dan keluarga UBAY, atau dengan warga lain, berimbas tidak hanya dalam ekonomi, percintaan, atau penampilan, tapi juga dalam kehidupan sosial di masyarakat, seperti saat pemilihan RT baru ataupun pengurus Mesjid baru. POK YATI selalu mendorong OJI untuk maju, walaupun OJI tidak mau.

Ada harapan yang selalu menjadi tumpuan pok Yati dalam mewujudkan visi dan misinya. Keluarga orang tua OJI memiliki tanah yang sangat luas. Bila tanah itu dijual, hasilnya cukup membuat OJI bisa jadi kaya. Namun sayangnya tanah itu masih dalam keadaan sengketa dengan sebuah perusahaan besar. Sementara OJI sibuk dengan urusan GALI LOBANG TUTUP LOBANG untuk mengubur orang yang meninggal, POK YATI dan beberapa warga yang lain juga sibuk dengan GALI LOBANG TUTUP LOBANG untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, ataupun hanya untuk menutupi gengsi mereka.


Cast n Crew

DUDE HARLINO                         

ALYSSA SOEBANDONO              

AGUNG HERCULES                     

LIDYA KHARISMA                      

CUT KEKE                                 

EDDIE RIWANTO                       

SALIM BUNGSU                        

SUMARNI                                 

RAMITA NASUTION                   

MELON                                     

TOMY BABAP                            

NABIL LENGGANA                     

RAZHU KHAN                                     

 


Production Stils

Sutradara               :        Emil G Hampp

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Relita Mahdayani & Yeri Hermanto

Produksi                 :        SinemArt 

 

Judul Lagu     : “Bumi Bertabur Rahmat-Nya"

Penyanyi       : “Opick feat Ghania & Aina Rahmat”

Pencipta        : “Opick”

Produksi        : “Forte Records”