Belok Kanan Jalan Terus

Sinopsis

 

Kalo ada yang nanya jalan menuju surga, jawab aja, “Belok kanan terus lurus.” Ini adalah kisah tentang orang-orang yang pernah berada di kiri jalan, lalu karena faktor hidayah memutuskan untuk berbelok ke kanan. Tapi langkah menuju shirothol mustaqim alias jalan yang lurus ternyata tidaklah mudah. Setan paling doyan menggoda hamba yang beriman.

Kejadiannya di sebuah kampung di pinggiran Jakarta. Tepatnya Kampung Cisomplak. Ada lurah yang mantan ketua preman, BANG JAY. Ada ustad yang dulunya artis spesialis antagonis, USTAD ROBERT. Ada pemilik warung makan yang ternyata bekas dukun professional, BANG URIP. Ada hijaber yang video asusilanya sempat viral, SEKAR. Ada juga cowok tukang galon yang kapok jadi tukang mabok, BARA. Terakhir, ada marbot masjid yang fasih ngoceh soal bisnis dan ekonomi karena dia pernah menjabat sebagai direktur, PAK WIN.

Mereka semua sekarang udah pada hijrah. Tapi untuk bisa tetap istiqomah bukanlah perkara mudah. Dosa masa lalu mereka seolah masih terus mengejar. Kira-kira begitulah pesan moral yang ingin disampaikan dalam serial ini.

Inilah drama kehidupan yang dibingkai dengan figura komedi. Terasa satir dan getir. Karena mewakili banyak perasaan para penonton. Mereka seperti sedang berkaca dan akan berkata, “Ini gue banget! Gue pernah ngalamin kayak gini!”

Karakter yang hidup, dialog yang kuat dan cerita yang unik akan membuat mereka betah berlama-lama di depan TV sambil ngemil atau nyetrika. Banyak tertawa dan sesekali mengusap


Cast n Crew

 

CUT MEYRISKA               

ROGER DANUARTA          

GIOVANNI L. TOBING      

ADIPURA                        

EL MANIK                       

EDDI OGLEK                  

BENNI RUSWANDI           

SASHA ALEXA                 

JENNIFER EVE                 

WINGKY HARUN              

 


Production Stils

 

Sutradara                            :        Agus Elias

Produser                             :        Dani Sapawie, Lili Sunawati

Produser Eksekutif             :        Leo Sutanto, David S. Suwarto

Cerita           & Skenario    :        Ahmad R. Madani, Andi Atthira

Produksi                            :        SinemArt

 

Judul Lagu        : BELOK KANAN JALAN TERUS

Penyanyi           : CHARLY VH feat ANYA

Ciptaan             : CHARLY VH

Publisher          : MSI RECORD