Badai Pasti Berlalu

Sinopsis

 

Labuan Bajo, tempat yang indah itu dipilih Sisca untuk menenangkan diri dan memulihkan luka hatinya. SISCA (20 tahun) patah hati karena ditinggal kekasihnya kuliah di Jerman dan ternyata disana kekasihnya itu juga mengkhianati cintanya. Sisca  tinggal di resort mewah milik ayahnya di Labuan Bajo.

Ketika Sisca sedang berjalan-jalan, Sisca melihat seorang perempuan muda yang sedang hamil tua, bertengkar dengan seorang laki-laki yang dipikirnya adalah sang suami. Perempuan itu terlihat ingin pergi, tapi ditahan oleh sang laki-laki yang tampak emosi dan hendak menyeretnya pulang. Tanpa pikir panjang, Sisca berusaha “menyelamatkan” perempuan itu.

Laki-laki itu adalah HELMI (22 tahun) dan perempuan hamil itu bukanlah istrinya tapi adik kandungnya yang bernama VALEN (21 tahun). Mereka tinggal di Jakarta. Valen kabur dari rumah karena pacaran dengan laki-laki yang sudah mempunyai istri. Ibu mereka – BU ARNAZ yang khawatir dengan keadaan Valen. Mengutus Helmi mencari Valen.

Helmi yang sedang mencoba membawa Valen pulang, mendapat rintangan dari Sisca. Sisca menghalangi Helmi dan terjadi pertengkaran. LEO, seorang mahasiswa kedokteran dari Jakarta yang sedang mengadakan kegiatan baksos di Labuan Bajo, melihat itu. Leo langsung menengahi. Sisca langsung minta tolong Leo menyelamatkan Valen. Leo dan Helmi pun berkelahi, namun tiba-tiba orang-orang suruhan Dicky menyerang mereka. Leo dan Helmi pun akhirnya saling membantu mengalahkan preman-preman itu. Melihat itu, Valen punya kesempatan untuk kabur dari Helmi.

Sebenarnya orang yang menghamili Valen adalah ayah Sisca, PAK DICKY. Pak Dicky tergoda dengan kecantikan Valen dan menjanjikan untuk menikahinya setelah bercerai dengan istrinya, MONIC. Tentu saja ini janji palsu belaka. Semua kekayaan yang dimiliki oleh Dicky berasal dari warisan keluarga Monic. Khawatir Valen akan mengacaukan rumah tangganya, Dicky yang tahu Valen menyusulnya ke Labuan Bajo, lalu mengutus orang-orang suruhannya untuk memberi Valen pelajaran, agar tak mengganggu keluarganya.

Helmi dan Leo berhasil mengalahkan orang-orang suruhan Dicky. Helmi lalu mengejar Valen yang sudah jauh pergi. Sedangkan Leo kemudian menolong Sisca, tapi tiba-tiba Sisca pingsan. Leo langsung menagkap Sisca dan seketika terpesona dengan kecantikan Sisca.

Bu Arnaz menghubungi Helmi karena ingin tahu kabar Valen. Helmi menyesal karena belum berhasil mendapatkan Valen, tapi Helmi janji akan segera membawa Valen pulang. Ketika itu, Helmi melihat Dicky dijambret, Helmi dengan sigap meringkus jambret itu dan mengembalikan ponsel milik Dicky. Dicky sangat berterimakasih karena betapa berharganya ponsel itu dalam urusan bisnisnya.

Sisca terbangun dan kaget karena sudah berada dipuskesmas. Lebih kaget lagi karena baju yang dipakai Sisca sudah diganti. Leo masuk keruang rawat Sisca, Sisca langsung emosi dan menampar Leo. Leo lalu menjelaskan kalau yang mengganti baju Sisca adalah suster puskesmas.

Mengetahui Leo sedang mendekati Sisca, teman-temannya kesal, karena Leo sebenarnya juga sudah punya pacar di Jakarta bernama RETTA. Tapi sebagai laki-laki teman-temannya ini paham dengan sikap playboy Leo, bahkan mereka menantang Leo untuk mendapatkan cinta Sisca.

Valen berjalan sendirian dijalanan yang sepi sambil memikirkan nasibnya. Sebuah mobil tak terkendali tak sengaja menabrak Valen. Ternyata yang menabrak Valen itu orang-orang suruhan Dicky. Mereka kaget setelah tahu Valen yang mereka tabrak. Tapi juga mereka lega, akhirnya tugas dari Dicky sudah selesai.

Helmi melihat kejadiian itu, langsung histeris. Helmi langsung membawa Valen ke rumah sakit. Ternyata Valen harus segera dioperasi. Yang biayanya sangat besar. Helmi pun menelpon ibunya di Jakarta, tapi keluarga juga tidak punya cukup uang. MAUREN, adik bungsu Helmi, akhirnya menyerahkan uang kuliahnya untuk membayar biaya rumah sakit Valen. Bayi Valen selamat, namun Valen meninggal dunia.

Helmi butuh pekerjaan dan uang untuk mengurus pemakaman Valen.  Helmi menghubungi Dicky yang pernah ditolongnya. Dicky meminta Helmi untuk datang kekantornya.

Sementara itu, setelah berhasil mendapatkan nomor Sisca, Leo terus gencar melakukan pendekatan. Leo pun kerumah Sisca namun Sisca tidak dirumah. Leo hanya bertemu dengan Monic. Leo pun banyak bicara dengan Monic dan mengungkapkan tentang perasaanya ke Sisca. Tak disangka Monic mendukung Leo, Monic berharap Leo mampu mengobati luka hati Sisca.

Helmi bertemu dengan Dicky dikantornya, tapi Helmi kaget karena disana juga dia bertemu dengan Sisca yang ternyata anak Dicky. Dicky menjelaskan tugas Helmi adalah jadi pengawal Sisca selama di Labuan Bajo atau pun di Jakarta. Sisca protes, dan mau menjelaskan siapa Helmi. Namun Dicky yang sibuk dengan urusan bisnisnya, tak sempat bicara dengan Sisca.  

Setelah Dicky pergi, Helmi langsung bicara dengan Sisca dan menuduh Sisca yang telah menyembunyikan Valen. Helmi mendapatkan info dari Sisca tentang orang-orang suruhan Dicky yang pernah terlihat dirumahnya. Tak butuh waktu lama Helmi menemukan keberadaan mereka. Helmi emosi langsung menyerang mereka, tapi ternyata mereka memang cuma orang bayaran. Betapa kaget Helmi, ketika tahu dalang dibalik semua ini adalah Dicky. Orang yang selama ini dicari Valen dan telah menghancurkan hidup Valen.

Helmi bertekad akan melakukan balas dendam terhadap Dicky melalui putri kesayangannya yaitu Sisca. Apakah yang akan dilakukan Helmi? Bagaimana juga perjuangan Leo untuk mendapatkan hati Sisca? BADAI PASTI BERLALU, Segera! Di SCTV.


Cast n Crew

 

STEFAN WILLIAM                       

IMMANUEL CAESAR HITO          

MICHELLE ZIUDITH                    

SHANICE LEE                                     

AGATHA VALERIE                      

DINDA MAHIRA                        

GERALD YO                               

TEUKU RYAN                             

VIRA YUNIAR                                     

SHEILA RIZKYANA                     

NINOK WIRYONO                      

IJE KURNIAWAN                       

RIFAT DARWIS      


Production Stils

 

Sutradara                 :        Indrayanto Kurniawan

Produser                   :        David S. Suwarto

Cerita & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                   :        SinemArt

 

Judul Lagu        : BADAI PASTI BERLALU

Penyanyi           : CHRISYE

Pencipta           : ERROS DJAROT

Publisher          : MUSICA STUDIO’S