Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Notice: Undefined index: type in /home/t42271/public_html/tv.php on line 3

Notice: Undefined index: movie_trailer in /home/t42271/public_html/tv.php on line 155
Dia

Sinopsis

 

SHINTA dan ZAIN adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Sampai akhirnya Zain memberanikan diri untuk melamar Shinta. Zain bahkan telah membeli tanah di tepi pantai, tempat favorit Shinta. Zain berjanji suatu saat akan membangun rumah impian Shinta di tanah itu. Shinta sangat terharu dan senang akan keberanian Zain. Ia tahu bahwa tanah itu tidaklah murah, apalagi untuk seorang supir pengantar sayuran seperti Zain. Sayangnya saat mereka berdua menghadap orang tua Shinta, Pak SOFYAN dan Bu ALMA, kurang setuju dengan kepurusan Shinta dan Zain yang mereka anggap terburu-buru. Tetapi kedua orangtua Shinta meminta Shinta dan Zain untuk memikirkan kembali keputusannya, karena mengarungi bahtera rumah tangga tidak cukup hanya dengan modal cinta.

Zain merasa sikap kedua orang tua Shinta ada benarnya. Dia merasa penghasilannya kurang cukup untuk hidup bersama Shinta. Ia pun berencana pergi ke Jakarta untuk memperbaiki nasib. Demi masa depan mereka, akhirnya mereka pun berpisah. Shinta dan Zain berjani bahwa 1 tahun ke depan mereka akan bertemu kembali di tanah mereka, tempat Zain melamar Shinta, dan mereka tidak akan terpisahkan selamanya.

1 tahun berlalu.. Shinta menunggu Zain di tempat mereka berdua janji untuk bertemu kembali. Shinta mengajak Intan, sahabatnya untuk menemaninya di sana. Reno, sahabat Shinta, yang juga menaruh hati sama Shinta hanya bisa memperhatikan mereka di sana. Shinta menunggu dan menunggu, bahkan sampai hujan deras, ia tidak bergeming dari tempatnya. Sampai akhirnya Shinta terjatuh pingsan karena kelelahan. Reno langsung sigap mengangkat Shinta balik ke rumahnya.

Tanpa Shinta ketahui. Zain sebenarnya dalam perjalanan pulang untuk memenuhi janjinya pada Shinta. Tetapi di jalan ia terhadang oleh Fiona, gadis yang sedang melarikan diri dari rentenir yang mengejarnya. Fiona memaksa Zain untuk menolongnya. Zain yang sedang terburu-buru awalnya menolak, tetapi Fiona memaksa. Melihat Zain yang tidak tegaan, Fiona bersiasat untuk memanfaatkan Zain, mengambil hartanya untuk membayar hutang-hutang Fiona dan keluarganya.

Zain pun akhirnya membawa Fiona ke kampungnya, sebelum ia mengantar Fiona ke rumah kerabatnya. Sesampainya di rumah, keluarga Zain bingung karena tiba-tiba Zain membawa seorang wanita yang tidak mereka kenal ke rumah. zain tidak sempat menjelaskan, ia langsung buru-buru menemui Shinta. Sayangnya buAlma melarang Zain bertemu Shinta, karena Shinta harus istirahat gara-gara sempat pingsan saat menunggu Zain. Reno yang kebetulan sedang ada di sana juga melarang Zain untuk menemui Shinta.

Paginya, Shinta sudah kembali sehat. Bu Alma bercerita tentang rumor yang beredar di kampung mereka, kalau Zain datang dari Jakarta bersama seorang wanita. Shinta kaget mendengarnya dan tidak percaya. Ia pun langsung menyusul ke rumah Zain. Shinta shock melihat Zain dan wanita itu di depan rumah. Shinta tak kuasa menerima kenyataan itu, bahwa ternyata benar kata Intan kalau Jakarta telah mengubah Zain, sehingga Zain lupa akan janjinya pada Shinta. Shinta langsung pergi dari rumah itu, dengan meminta Reno untuk membawanya. Zain kaget melihat ada Shinta. Zain langsung mengejar Shinta dan Reno dengan motornya, agar Shinta tidak salah sangka.

Shinta menyuruh Reno untuk terus ngebut dan tidak menghiraukan panggilan ZAin. Zain terus mengejar, sampai akhirnya ia menabrak sebuah truk dan terpental jauh. Shinta dan Reno kaget. Mereka langsung berbalik arah. Shinta menangis penuh penyesalan melihat Zain yang seperti tidak bernyawa. Reno mencari pertolongan. Zain heran melihat Shinta dan Reno dan menangisi dirinya, karena ia sehat-sehat saja. Zain tidak menyadari kalau rohnya sudah terpisah dari jasadnya yang sudah terbujur kaku.

Keluarga Zain terpukul atas meninggalnya Zain. Shinta meminta maaf pada keluarga Zain karena ia yang menyebabkan Zain kecelakaan. Fiona kesal Zain meninggal, karena kesempatannya untuk memperoleh harta Zain jadi kandas. Tidak hilang akal, Fiona langsung memarahi Shinta yang menyebabkan calon suaminya meninggal dunia. Semua kaget atas pernyataan Fiona. Roh Zain yang berada di sana berusaha meyakinkan semua orang bahwa ia masih hidup. Tetapi tidak ada yang menyadarinya. Zain putus asa..

Shinta terpuruk. Bu Alma yang merasa sangat bersalah meminta maaf pada Shinta. Ia pun lalu mengeluarkan surat-surat Zain untuk Shinta yang ia simpan. Shinta makin sedih saat membacanya. Ia merasakan cinta Zain yang begitu besar padanya. Shinta terus membaca satu persatu surat dari Zain. Reno berusaha mendampingi Shinta dan menghiburnya. Tetapi betapa kagetnya Reno melihat sosok roh Zain di dekat Shinta. Reno bisa merasakan sorot mata Zain yang sangat mencintai Shinta. Zain yang putus asa seperti merasakan bahwa Reno bisa menyadari keberadaannya. Dan Zain berharap Reno bisa jadi penghubung antara Shinta dan Zain.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? 

 


Cast n Crew

 

CUT MEYRISKA                          

RENO STOKHORST                    

OMAR DANIAL                           

OCHI ROSDIANA                       

ANISSA AZIZA                         

SHEILA OKTAVIANI                   

ALEJANDRO                              

FENDI PRADANA                       

DINA LORENZA                         

NOEL P. HUTABARAT                 

DEWI IMAS   


Production Stils

 

Sutradara               :        Maruli Ara

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt 

 

Judul Lagu     : DIA

Penyanyi       : ANJI

Pencipta        : AHMAD FREDY

Produksi        : MYMUSIC RECORDS