Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Notice: Undefined index: type in /home/t42271/public_html/tv.php on line 3

Notice: Undefined index: movie_trailer in /home/t42271/public_html/tv.php on line 155
Aca Aca Nehi Nehi

Sinopsis

 

JELITA adalah istri dari MAKMUR dan ibu dari anak yang bernama BINTANG. Sejak awal hubungan bahkan sampai menikah, orang tua Makmur yaitu Babe Juhri dan Nyak Imah tidak menyukai Jelita.

Di kampungnya, keluarga Jelita memang sangat kaya dan punya berhektar-hektar sawah, sementara keluarga Makmur hanya pedagang sayur biasa di pasar. BABE JUHRI dan NYAK IMAH menganggap Jelita dan keluarganya sombong dan selalu merasa di atas mereka. Apalagi karir Jelita yang lebih bagus dibanding Makmur, sehingga membuat Ibu dan Bapaknya Makmur menganggap Jelita tidak menghargai Makmur. Ditambah lagi, PAK RADIT – Ayahnya Jelita yang sudah menduda ternyata musuh bebuyutan Babe Juhri dari muda. Jelita dan Makmur pun harus pintar-pintar menjaga dinamika keluarga kecil mereka. 

Jelita yang cantik,  galak,  tegas dan mandiri bekerja sebagai SPG produk kecantikan yang sering berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk menjaga booth. Sementara Makmur adalah seorang Penulis Skenario untuk Sinetron, tapi lama tidak dipake ceritanya... Jelita yang kerja keras dan dedikasinya yang tinggi, membuat karir Jelita sebagai SPG pun terus naik dan berhasil menjadi team leader yang membawahi beberapa SPG lainnya sehingga memimpin bagian marketing. Hingga anak buah Jelita sangat menghormati dan segan pada Jelita yang memang handal dalam menjalankan tugasnya. Karir Jelita terus meningkat, sementara karir nulis Makmur makin redup.

Betapa capeknya Jelita bekerja juga mengurus rumah tangga, hingga Makmur pun terpaksa selalu mengalah pada Jelita. Sambil menunggu mendapat pekerjaan yang layak, sebagai suami yang baik dan mencintai keluarganya, Makmur rela membantu Jelita untuk mengurus rumah, memasak, dan mengurus anak mereka. Namun di mata orang-orang, Makmur tak ubahnya seperti suami-suami takut istri. Makmur berusaha mengambil segala kesempatan pekerjaan yang datang padanya walaupun hanyalah kerja serabutan.

Sementara itu, (MAE) Maemunah kakak Makmur yang menikah dengan bule dan selama ini tinggal di Amerika, kembali ke Jakarta. Mae punya anak seumur Bintang bernamaSYANTIQ. Mae mengaku kalau suaminya ditugaskan di Afrika yang panas sehingga Mae dan Syantiq sementara akan tinggal di Jakarta. Mae yang sok kebule-bulean selalu sok Amrik dan terus mengeluh dengan kondisi Jakarta yang “kampungan”. Bahkan dia sudah tidak mau dipanggil lagi Mae apalagi Maemunah, dia pengen dipanggil Mommy, seperti anaknya memanggil dia dengan panggilan Mommy. Mae juga selalu membangga-banggakan Syantiq yang selalu dianggap lebih baik dari Bintang. Mae berusaha menyembunyikan fakta kalau sebenarnya ia sudah bercerai dari suami bulenya dan terpaksa pulang ke Indonesia. Mae, Nyak Imah dan Babe Juhri jadi sering memanasi Makmur soal Jelita yang dianggap tidak menghargai Makmur sebagai suami karena lebih sukses.

Berbagai kehebohan dan pertentangan juga terjadi saat Jelita yang perfeksionis dan penuh disiplin dalam mengurus Bintang, berdampingan dengan Makmur yang santai dan berprinsip yang penting hepi.  Tidak jarang sikap Makmur yang terlalu santai membuat Jelita sakit kepala. Jelita merasa Makmur tidak menghargai pendapat Jelita. Jelita pun ingin berhenti kerja, supaya bisa mengurus Bintang sendiri. Jelita terus mendorong Makmur untuk punya pekerjaan lain selain menulis, laki-laki harus punya ambisi. Tapi Makmur menganggap kalau Jelita sudah berubah. Jelita malu punya suami kayak Makmur, setelah dirinya sukses. Salah paham terus bergulir....

Di kantor, Jelita pun punya masalah baru. Bawahan Jelita yang baru, ROSA, sangat ambisius dan ingin merebut posisi Jelita sebagai team leader. Rosa sangat pintar dan licik. Rosa makin kesal pada Jelita, karena pemilik komestik REVON yang ganteng dan masih bujang, ADITYA yang juga menaruh hati pada Jelita. Aditya sangat perhatian dan kagum pada Jelita. Padahal Rosa naksir berat pada Aditya. Aditya lah yang banyak membantu Jelita dan nantinya membuat Makmur cemburu dan makin salah paham. Aditya sebenarnya teman satu kampung Jelita yang dulu pernah dijodohkan oleh Pak Radit untuk Jelita. Namun Jelita menolak dan memilih Makmur. Sekarang Aditya sudah sukses dengan perusahaan kosmetiknya.

Pak Radit dan Nyak Imah-Babe Juhri juga tidak akur dan kerap menambah panas masalah di antara mereka. Belum lagi adik Jelita, ROY, yang blangsak dan ugal-ugalan juga semakin menambah daftar masalah, saat Roy memilih kabur dan rumah Radit dan numpang hidup di rumah Jelita dan Makmur.  Radit, yang sangat keras, tegas dan berwibawa tidak menyukai Makmur. Radit selalu menyindir dan sinis terhadap pekerjaan Makmur. Meski demikian, Jelita selalu membela Makmur di depan Radit. Radit bertemu dengan Aditya dan makin menyesali, andai saja Jelita menikah dengan Aditya….

Nyak Imah dan Babe Juhri yang panas dan tidak mau kalah, akhirnya malah bertemu dengan Annisa, mantan pacar Makmur saat kuliah dulu, yang lemah lembut. Nyak Imah dan Babe Juhri yang ingin memberikan pelajaran kepada Jelita agar lebih bisa menghargai Makmur,  akhirnya malah mau mendekatkan Annisa denganMakmur.

Hal itu makin memicu kesalah pahaman-kesalah pahaman di antara Jelita dan Makmur dan makin menimbulkan pertengkaran dalam rumah tangga mereka. Kadang Makmur yang ngambek, tapi lebih sering Jelita yang ngambek.

Berbagai konflik masih sering terjadi di dalam rumah tangga Jelita dan Makmur, karena berbagai perbedaan yang ada di antara mereka.

Apakah rumah tangga mereka akan hancur berantakan karena perbedaan cara pandang dan karena Jelita lebih sukses dan kaya dari Makmur?! Ataukah justru Jelita dan Makmur dapat mempertahankan rumah tangga mereka? Apakah Jelita menyadari bahwa sebagai seorang istri, sesukses apapun dirinya, Makmur tetaplah imam dan kepala keluarga di dalam rumah tangganya?

Ikuti drama komedi yang sangat menarik ini!!!


Cast n Crew

 

EDY OGLEK                                

NOVA SORAYA                         

EL MANIK                                  

QUBIL AJ                                  

MIEKE WIJAYA                          

CUT MEMEY                              

WINGKY HARUN                       

VERA DETTY                             

ATIQ RAHMAN                          

GINA YOUBI                             

GHEA YOUBI                             

ACHUL WIRAPERWATA              

ALDA AUGUSTINE                     

NAQUEENZA                             

AMNA SHAHAB                         

TYAS WAHONO                         

DEDI MOLANA                          

BUYUNG MALIN MALELO            

HORAS P SIAHAAN


Production Stils

 

Sutradara               :        Indrayanto Kurniawan

Produser                :        Leo Sutanto

Cerita & Skenario    :        Hilman Hariwijaya

Produksi                 :        SinemArt

 

Judul Lagu     : ACA ACA NEHI NEHI

Penyanyi       : DADIDO

Ciptaan         : GREY

Produksi        : NAGASWARA