Yasmine Wildblood : Peran Vina adalah karakter yang komplit!

YASMINE WILDBLOOD memulai kariernya di bidang akting sejak tahun 2008. Pada awal kariernya, wanita kelahiran London, Inggris 11 Maret 1993, tampil sebagai model dari klip video grup musik Nidji pada single mereka yang berjudul Arti Sahabat. Dia kemudian meneruskan kariernya dengan memerankan beberapa FTV dan langsung menjadi pemeran utama sejak FTV pertamanya Love Bodyguard.

SETELAH itu putri dari pasangan Michael Brian Wildblood (Inggris) dan Anita Siregar (Indonesia), terjun ke dunia sinetron dengan memerankan Juwita pada judul sinetron Lia yang tayang di RCTI. Karier Yasmine - begitu di biasa dipanggil — semakin menanjak sejak saat itu, terbukti Yasmine mendapat

peran penting sebagai Aira di sinetron berjudul Cinta dan Anugerah yang tayang di RCTI.

Selain itu, Yasmine yang punya nama lengkap Yasmine Leeds Wildblood membintangi serangkaian sinetron, diantaranya: Cintaku Kejedot Bule, Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Panggil Aku Cinta Bukan Laura, Anugerah, Asmara, Putri yang Ditukar, Cinta dan Anugerah 2, Yang Muda Yang Bercinta, Cinta lllahi.

Kini namanya jadi perbincangan ketika dia berhasil memerankan tokoh Vina dengan gemilang di sinetron yang kini tengah popular, Catatan Hati Seorang Istri (CHSI). Catatan Hati Seorang Istri adalah cerita tentang para perempuan yang masing-masing membawa luka hati. Dinarasikan oleh Hana (Dewi Sandra), seorang penulis buku yang menjadi tokoh utama, yang menceritakan cerita-cerita yang di alami oleh ia dan sahabatnya, Vina (Yasmine Wildblood) dan Anisa (Intan Nuraini), yang juga tinggal di komplek perumahan yang sama. Konflik yang terjalin memiliki benang merah yang kuat, yakni bagaimana seorang istri menghadapi berbagai masalah dengan suaminya.

Vina digambarkan sebagai single-pearent yang ngurus anaknya sendiri tanpa sosok seorang suami. Vina berpisah dengan sang suami, Hilmi (Baim Wong), karena suaminya adalah seorang pemabuk, peselingkuh berat dan meninggalkannya begitu saja. Sampai anaknya besar (perempuan 8 tahun), Vina merawat sendiri.

"Dia memang seorang yang sedikit keras dan gampang emosi.' Sebenarnya dia orang periang dan paling kuat hati. Dia ngurus anaknya sendiri, dia bangun toko kue buat merawat anaknya sekolah dan segala macem. Jadi di sini digambarkan Vina sebagai wanita yang mandiri," jelas Yasmine, yang merasa tertantang dengan perannya itu.

"Karena emosi aku diaduk-aduk. Senang, marah, bahagia, sedih dan kesal jadi satu. Ketika aku harus kembali menikah dengan Helmi, tapi bukan kebahagiaan yang didapat, tapi lagi rasa kesal yang nggak keruan. Karena Helmi punya masalah lagi, karena ada seorang anak kecil - hasil hubungannya dengan wanita lain yang sudah meninggal - yang tiba-tiba hadir di dalam kehidupan kita. Meski akhirnya aku merawat juga anak itu, tapi proses penerimaan telah membuat aku galau. Sehingga aku menjadi seorang wanita yang posesive. Aku suka peran Vina di sini. Komplit," tutur Yasmine, yang menyukai film drama dan komedi (Yang Muda Yang Bercinta). "Yang penting, ceritanya bagus."

Tahun silam, saat Ramadhan, Yasmine pernah membintangi sinetron Cinta lllahi. "Sama-sama drama. Cuma perannya beda, karakter aku sebagai anak kuliahan yang cukup bandel dan nakal. Dari yang nggak ngerti agama sampai akhirnya tobat," kata Yasmine.

Dengan kata lain Yasmine ingin mengatakan, bahwa dalam bermain, istri dari Abi Yapto ini memang menyukai berbagai jenis peran. "Karena hanya dengan itulah kita bisa mengukur sampai sejauh mana kemampuan kita dalam berakting," lanjut Yasmine, yang juga pernah main di film layar lebar: Tertipu Laris Manis.

 

(Bintang Film, Edisi 35, Agustus 2014)