Devi Permatasari : Sinetron Komedi

Devi  Permatasari (39) rupanya sudah memiliki agenda sendiri untuk menyambut Ramadhan pada bulan Juli. Ia membintangi sinetron Ramadhan yang akan ditayangkan pada saat Sahur selama bulan puasa. Judul sinetron itu  Anak-anak Manusia.

"Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari masyarakat Betawi dari kalangan menengah-bawah. Sinetron ini Iucu karena memang dikemas dalam bentuk komedi," kata Devi.

Dalam sinetron tersebut, dia berperan sebagai Encun, perempuan Betawi yang tidak pernah mengenyam pendidikan formal sehingga kerap "terkesan" telat mikir.

Meski sibuk shooting sinetron, Devi berharap Ramadhan tahun ini akan membuat ibadahnya bertambah baik. "Saya rasa ini juga keinginan setiap orang yang berpuasa, ya. Untuk menyambut bulan Ramadhan, persiapan kita sesungguhnya lebih pada mental," kata Devi yang berhijab sejak empat tahun lalu.

Selain itu, dia juga sibuk mengelola usaha aksesori yang dirintisnya sejak berhijab. Usa­ha itu awalnya karena Devi merasa kesulitan menemukan aksesori untuk perempuan ber­hijab.

"Saya belajar sendiri dari buku dan in­ternet. Eh, teman-teman banyak yang suka, ini malah jadi usaha yang serius," kata Devi yang, antara lain, main dalam sinetron Tirai Sutra.

Salah satu tanda keseriusannya berusaha aksesori, Devi ikut memamerkan produknya, antara lain, pada ajang Jakarta Islamic Fa­shion Week 2013 pada 26-30 Juni.

 

(Kompas, 2 Juli 2013)