TBNH The Series : Mobil Balap Adam Rama

Adam Rama pemeran Hisam dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji, punya hobi balap mobil. Setiap kali datang ke lokasi syuting, ia bahkan mengendarai mobil balapnya itu.

Ketika Adam Rama, pemeran Hisam tiba kdi lokasi syuting sinetron Tukang Bubur Naik Haji di Cibubur, Jakarta Timur, beberapa artis pemain sinetron tersebut langsung menolehkan wajah ke arah mobilnya. Suara mobilnya memang meraung-raung.

Kendaraan roda empat itu merupakan kebanggaan Adam Rama, dan sering digunakan untuk balapan. Mobil Adam adalah Corolla buatan tahun 1992 yang dimodifikasi menjadi mobil balap.

"Sebenarnya di rumah ada dua mobil. Satu lagi mobil Avanza. Tapi saya senang menggunakan mobil ini," ujar Adam di lokasi syuting sinetron Tukang Bubur Naik Haji di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa(12/7).

Menurut Adam Rama, mobil itu -merupakan pemberian kakeknya lima tahun lalu. Sebelumnya, mobil itu hanya teronggok di gudang rumah sang kakek. Adam kemudian memintanya untuk dimodifikasi.

Banyak bagian yang ia ganti. Mulai dari warna cat, mesin, jok, setir, dan ban, sehingga mobil itu menjelma menjadi mobil balap.

"Tinggal bodinya saja Corolla tahun 92. Semua bagian sudah saya modifikasi menjadi mobil balap. Honor main sinetron saya habis untuk hobi modif mobil balap ini, hahaha," ujar Adam Rama.

Hobi

Mobil balap ini merupakan yang ketiga. Dua mobil balapnya yang terdahulu menggunakan sistem karburator yang diubah-ubah setiap kali balapan. Kedua mobil itu sudah hancur.

Bersama mobil balap Corolla 92 itu pun Adam sering mengikuti lomba. la misalnya ikut Lomba Balap Mobil Asia 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor. Untuk hobi balap dan modifikasi mobil, Adam mengaku sering kehabisan uang. la sering kali tak memperhitungkan pengeluaran untuk gonta-ganti aksesori mobil.

"Kayaknya semua orang deh, jika punya hobi, mereka itu sering tidak perhitungan. Nah, hobi saya ini tiap tiga bulan mengganti aksesori mobil. Ada saja bagian yang saya ganti. Padahal harganya mahal," kata Adam Rama.

Meskipun gara-gara memenuhi hasratnya itu, Adam jadi tak punya tabungan, ia tetap senang menjalankan hobinya. "Saya giat bekerja untuk memenuhi kebutuhan uang di hobi saya, hahaha," ujarnya.

Meskipun hampir setiap Sabtu dan Minggu Adam ikut balap mobil, ia belum berniat menjadi pembalap seperti Rio Haryanto atau Rifat Sungkar. "Bagi saya, balap hanya hobi," ujar Adam Rama. Menurut Adam, ia merasa puas bekerja sebagai aktor, karena ditantang berperan sebagai orang yang di luar dirinya.

Seperti diketahui, dalam Tukang Bubur Naik Haji the Series, tokoh Hisam yang diperankan oleh Adam Rama, merupakan salah seorang anak pasangan Nelan dan Ncum. la digambarkan sebagai anggota remaja masjid yang kalem dan baik hati. Budi Gunawan

 

(Cek & Ricek, Edisi 934, 20-26 Juli 2016)