Citra Kirana : Nikmati Masa Keemasan

Kesuksesan TBNH  tidak luput dari kerja keras para pemain. Salah satunya, Citra Kirana yang mengan-tongi penghargaan sebagai Aktris Sinetron Terpuji Festival Film Bandung 2013 lewat aktingnya sebagai Rumana dalam sinetron tersebut.

"Nyangka sih nggak, tetapi kita berusaha memberikan yang terbaik. Angka seribu ini bisa dibilang angka keberuntungan buat kami semua. Jadi, kami sangat bersyukur banget," ucap gadis kelahiran Bogor, Jawa Barat, 23 April 1994 itu.

"Mungkin fenomenal banget karena sinetron ini menceritakan kehidupan yang ada di masyarakat, banyak konflik yang ada," tambahnya mencoba mereka-reka faktor yang membuat TBNH bisa langgeng di layar kaca.

Tak bisa dipungkiri, hari-harinya selama 19 bulan terakhir hampir selalu dihabiskan di lokasi syuting. Bosan terka­dang menghampiri, tetapi ikatan yang sudah seperti keluarga antara kru dan pemain mem-buatnya merasa seperti di rumah.

"Kalau sama teman sih iya, jarang banget jalan bareng. Tetapi kalau keluarga nggak, karena sebelum syuting masih bisa kumpul, lunch ba­reng. Jadi kalau sama keluarga nggak merasa kehilangan (kebersamaan)," ungkap pacar Ali Syakieb itu.

Berperan sebagai perempuan berhijab, Citra mengaku banyak belajar tentang agama lewat sosok Rumana. "Banyak banget (pelajaran yang didapat), terutama tentang agama. Di sini aku bisa belajar ikhlas. Rumana adalah sosok perempuan yang idaman banget, dari karakter yang sabar, solehah," terangnya.

"Terkadang, aku berusaha membe­rikan nasehat juga kepada teman-teman," sambung Cika, sapaan akrabnya. Dia mengaku tidak tahu sampai kapan TBNH akan tayang. Sebagai pemain,  dia hanya berusaha tetap  tampil maksimal.  Dia tidak mau penonton  menangkap penurunan kualitas dari aktingnya. "Memang susah mempertahankan sesuatu. Tetapi kalau kita berusaha memberi kan yang terbaik dan menghibur, pasti bisa. Intinya, bukan menyaingi orang lain," tuturnya.

Bukan hanya kaya pengala man, secara materi pun dia mengantongj pendapatan yang tidak sedikit dari sinetron yang dibintanginya itu Sebagian diinvestasikan- nya dengan membangun kontrakan di Bandung, Jawa Barat.

"Pencapaian Alhamdulillah, seenggaknya apa yang aku inginkan bisa aku dapati sekarang," ucapnya yang juga me raih penghargaan Aktris Terfavorit Pa­nasonic Awards 2013 dan Aktris Terfavorit Indonesia Kids Choice Awards 2013 berkat Rumana.

 

(Indopos, 26 Desember 2013)