Dude Harlino : Banyak Berdebat

 

Untuk pertama kalinya pemain sinetron dan film Dude Herlino (32) terlibat dalam pemilihan no­mine Panasonic Gobel Awards sebagai tim verifikasi.Sebelumnya, Dude langsung mengetahui siapa saja yang dinominasikan mendapat piala tanpa pernah me­ngetahui bagaimana proses pemilihannya.

"Saya luar biasa bersyukur bisa dipercaya oleh masyarakat untuk masuk tim verifikasi. Proses seleksi nominasi program dan individu ini tentunya sangat sulit. Kami berdiskusi, berdebat selama berjam-jam. Semuanya menjadi pengalaman baru buat saya," ujar pemain sinetron Dewa ini.

Dude merasakan proses pemilihan nomine itu menguras tenaga dan pikirannya. "Saya jamin, semua proses dilakukan secara fair. Siapa pun yang masuk menjadi nominasi, semuanya pemenang. Jangan lupa vote saya," katanya sambil tersenyum.

Tidak heran apabila Dude meminta masyarakat memilihnya karena pemain film Dalam Mihrab Cinta ini memang masuk sebagai salah satu nomine untuk kategori aktor. Dude bersaing dengan aktor lainnya, yaitu Mat Solar, Teuku Wisnu, Vino G Bastian, dan Christian Sugiono.

"Semua anggota tim verifikasi memiliki hak untuk bicara. Saya sama sekali tidak intervensi untuk memilih siapa saja yang masuk dalam kategori aktor," kata Dude.

 

(Kompas, 7 Maret 2013)