Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Setiap Hari Syuting Dua Sinetron AMMAR ZONI Berkeringat Dingin

Kepada Bintang, pria asal Sumatera Barat ini bercerita tentang pengalaman pertamanya syuting dua sinetron harian, 7 Manusia Harimau (7MH) dan Kau Seputih Melati (KSP). Membagi waktu dan konsentrasi, diiringi ragam komentar termasuk kontra sehubungan kehadirannya di KSP menggantikan RezkyAditya, tidaklah mudah.

KERINGAT DINGIN

"Ketimbang bahas orang lain, lebih baik membahas hubungan kita saja, yuk," kelakar Ammar kepada lawan mainnya. Nikita Willy, ketika sedang jeda syuting KSP di kawasan Cibubur,  Jakarta Timur. Celotehan pria yang mendalami pencak silat itu praktis mencairkan suasana.

Meskipun tergolong pemain baru, Ammar cepat beradaptasi. "Saya ini supel," katanya masih dengan nada canda. "Dengan Nikita Willy juga cepat dekat, karena dia juga supel."

Pemeran Rajo Langit dalam 7MH ini diminta secara khusus oleh Leo Sutanto, bos Sinemart yang biasa dipanggil Ammar dengan sebutan Papi. "Papi meminta saya menggantikan Rezky Aditya yang baru saja keluar dari sinetron ini," ucap Ammar.

la mengemban tugas berat mendongkrak rating KSP. "Sepeninggal Rezky, rating turun," bilang Ammar. la membawakan peran baru, Zona, bad boy dari keluarga berantakan. "Sekarang menjadi sopir angkot dan sudah pasti manusia sungguhan, bukan manusia harimau," katanya tertawa.

Ini kali pertama Ammar syuting dua sinetron setiap hari. "Enaknya dapat uang lebih banyak, meskipun jadi lebih banyak pikiran dan lebih capek," akunya. Alhasil Ammar sempat sakit. "Kemarin sempat demam dan masuk angin," beri tahu Ammar. Salah satu asistennya, Abi, membenarkan. "Iya benar, dia sakit sampai keluar keringat dingin. Tapi masih memaksa syuting," bilang Abi.

PERCAYA DIRI

Sebelum berganti menjadi Kau Seputih Melati, sinetron drama ini berjudul Perernpuan di Pinggir Jalan, dengan Rezky Aditya sebagai pemeran utama pria. Namun kemudian kekasih Irish Bella itu menyatakan mundur. Ammar masuk sebagai tokoh baru dan dengan judul baru, meskipun benang merah cerita masih sama.

Hadirnya Ammar menggantikan Rezky menuai ragam komentar penonton, antara lain menyebutnya kurang cocok menggantikan Rezky. Ammar santai menanggapi. "Tidak ada beban atau apa pun karena saya yakin dengan kapasitas saya. Soal komentar orang lain saya tidak pikirkan, karena saya hanya berpikir kerja dan kerja," tutur Ammar.

Ammar percaya diri, keputusan menempatkannya sebagai pengganti Rezky sudah tepat. "Rating pelan-pelan naik," ia membuktikan. Dengan Rezky sendiri, Ammar tidak kenal secara pribadi. "Sebatas tahu saja karena sama-sama artis sinetron," terangnya. Setelah membintangi KSP, Ammar juga tidak mencoba berkomunikasi dengan Rezky.

HUBUNGAN DENGAN RANTY MARIA:

"TIDAK MASALAH AGAMA KAMI BERBEDA"

Bicara tentang Ammar, tak lepas isu cinta lokasinya dengan Ranty Maria, sama-sama pesinetron 7MH. Ammar belum terang-terangan mengaku berpacaran dengan Ranty, meski hubungan mereka demikian dekat layaknya pasangan kekasih.

"Ranty terus mendukung apa pun yang saya kerjakan. Namun karena harus bolak-balik antara dua lokasi sinetron, tentunya konsekuensi pekerjaan ini membuat kita kurang sering bertemu," beri tahunya. "Belum ada hubungan khusus, tetapi saya dan Ranty semakin dekat karena saya sayang dia dan dia sayang saya," tambahnya.

Banyak penggemar yang berharap mereka berpacaran, Ammar mengamini. "Kalau ada yang ingin saya dan Ranty jadian, lebih baik saya amini saja. Itu, kan doa yang baik, jadi tidak menutup kemungkinan," ungkap Ammar. Apakah perbedaan keyakinan yang membuat hubungan mereka jalan di tempat? Ammar membantah. "Tidak ada masalah kami berbeda agama, saya tidak berpikir ke arah itu," pungkasnya.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1281, II Januari 2016)