Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Citra Kirana : Karier Cemerlang, Jodoh Mengambang

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) pekan lalu memasuki episode ke-2000. Bergabung sejak awal, Citra Kirana (22), yang melakoni Rumanah, tak menyangka TBNH bakal mencetak rekor sinetron dengan jumlah episode terpanjang, melampaui Cinta Fitri dengan 1002 episode dalam 7 musim.

"Awalnya, sinetron ini diniatkan untuk mengisi bulan Ramadan, dengan 60 episode sebulan. Ternyata diperpanjang hingga 200 episode. Melihat animo penonton yang besar, bahkan hingga tayang 500 episode ratingnya masih nomor satu, lanjut sampai sekarang," buka Citra ketika ditemui di kawasan Cirendeu. Tangerang Selatan, Selasa (17/5) siang.

TBNH yang diisi puluhan pemain ini mampu bersaing dengan Anak Jalanan, yang sudah tujuh bulan bertengger di peringkat pertama rating. "Ceritanya lebih kepada cerita sehari-hari. Aku menyapu, memasak saja, bisa jadi cerita. Mungkin itu yang melekat di hati penonton. Konfliknya enggak kayak sinetron-sinetron biasanya. seperti tabrakan lalu hilang ingatan dan lainnya," ungkap Citra.

TOLAK 3 FILM

Empat tahun melakoni Rumanah. Citra tidak jenuh. "Peran Rumanah mengalami perubahan. Mulai dari kuliah, berpacaran dengan Robby (diperankan Andi Arsyil), menikah, sampai sekarang sudah punya anak dua." terangnya.

Perubahan Rumanah lain bisa dilihat dari taraf hidupnya yang meningkat. "Mulai dari tinggal di rumah Abah (Haji Muhidin, ayah Rumanah-red.). tinggal di rumah Mahmud (adik Haji Muhidin-red.) mengontrak, sampai akhirnya punya rumah sendiri." cerita Citra.

Citra mengakui kesulitannya lepas dari peran Rumanah. "Aku pernah syuting TVM (FTV Sinemart yang tayang di RCTI-red.). Dapat karakter baru. aku harus mengubah citra Rumanah. Itu susah. Apalagi syuting TVM berbarengan syuting TBNH. Sutradaranya sampai mengingatkan. Ini bukan Rumanah, lo. Bukan Rumanah!" beberCitra.

Bukan berarti tidak bisa. "justru aku butuh tantangan baru, sebenarnya. Untuk refreshing, syuting TVM. Bertemu orang-orang baru, syuting di lokasi baru, keluar dari zona nyamanku," pendukung sinetron Nikita dan Putri Yang Ditukar ini menyatakan.

Sayang ia belum bisa mengiakan, ketika 3 tawaran film menghampirinya. "Selain aku masih syuting TBNH, aku (dikontrak) eksklusif Sinemart," tukasnya. Citra percaya rezekinya tidak akan tertukar. "Namanya rezeki, enggak akan lari ke mana. Siapa tahu selesai TBNH ada yang menawari (main film) lagi." ujarnya bijak.

JANGAN ARTIS LAGI

Kisah cinta Citra belum secemerlang kariernya. Terakhir kisahnya yang romantis dengan adik pesinetron Nabila Syakieb, Ali Syakieb, kandas awal 2015. "Setahun lebih jomblo tidak masalah kok. Buktinya sekarang masih hidup. Masih bisa tertawa-tawa, he he he." seloroh Citra. "Kalau ada (yang mendekati) aku enggak menutup hati juga."

Cewek berzodiak Taurus ini tak memungkiri ada saja cowok tampan dan mapan yang berusaha mencuri hatinya. "Yang intens mendekati, ada. Suka jalan bareng, main ke rumahku juga. Tapi aku menganggap semua teman. Bukan pilih-pilih, tapi belum ada yang pas." ungkap lawan main Dude Harlino dalam TVM Siapa Yang Meniduri Ranjangku

Ada kriteria yang harus dipenuhi cowok yang ingin menjadi pasangan Citra. "Yang utama, harus bisa dekat dengan keluargaku. Harus bisa kumpul bersama keluargaku. Dekat dengan Papa dan Mama," Citra mengungkapkan.

Dua kali merajut cinta dengan cowok seprofesi-selain Ali, juga Andrew Andika-rupanya menyisakan trauma. "Kalau bisa (pacarku) jangan artis lagi. Aku tahulah dunia artis seperti apa," tegasnya.

 

(BINTANG INDONESIA, Edisi 1301, V Mei 2016)