Adjie Pangestu : Usir Lelah Syuting dengan Motor

Membintangi sinetron yang sangat disukai pemirsa televisi, tak selamanya membuat pemain bebas tekanan. Adjie Pangestu, misalnya. Untuk mengejar stok episode, ia terus dikejar melakukan pengambilan gambar di sinetron yang diperankan saat ini. Untuk melepas ketegangan syuting, di sela syuting, ia tak lupa membawa barang penting yaitu motor gede.

Risiko membintangi sinetron yang naik daun digemari pemirsa televisi memang banyak. Salah satunya dituntut selalu 'kejar setoran' melakukan syuting untuk memenuhi kebutuhan stok episode.

Ini dialami Adjie Pangestu, pemeran tokoh Pak Hutomo, ayah dari Arka, yang diperankan oleh Giorgino Abraham. Sejak tayang perdana 15 Agustus 2016, sinetron ini merangkak popularitasnya. Bahkan menyaingi Anak Jalanan, sinetron yang mengudara sejak 12 Oktober 2015.

Kehadirannya di sinetron ini membuatnya tak bebas dari tekanan dengan jadwal stripping nyaris setiap hari. Karena stripping, praktis tim produksi harus terus mengejar ketersediaan stok episode.

Tekanan tidak hanya diterima pemain seperti Adjie dan lain, serta tim produksi, namun juga dari RCTI, stasiun televisi yang menayangkan sinetron tersebut.

"Karena tuntutannya tinggi dan speed, otomatis kami para pemain dan-tim produksi harus syuting giat dan semangat karena sinetron ini banyak digemari penonton. Kalau enggak begini (syuting), kami enggak mungkin mengejar stok episode," terang Adjie, dijumpai di lokasi syuting di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11) lalu.

Praktis, sejak syuting perdana hingga saat ini, Adjie mengaku sulit mendapat jatah libur syuting karena permintaan shoot scene yang sangat tinggi. Alhasil kebiasaan dan hobi Adjie yang sudah dilakoni selama ini, mulai berkurang. Salah satu hobinya berkendara atau touring dengan motor gedenya.

"Belum kesampaian (touring moge) nih," sahutnya. Diketahui, Adjie hobi berkendara moge sejak 10 tahun lebih.

Bahkan jauh sebelum membintangi sinetron tersebut ia sudah memiliki tiga motor, yaitu moge, trail, dan vespa. Tak hanya prestise atau hobi, hobi bermotornya itu juga berubah fungsi.

Naik Motor

Pasalnya, ia membutuhkan tunggangan roda dua ini untuk memudahkannya berkendara di Jakarta. "Awalnya hobi, lama-lama jadi kebutuhan penting buat berangkat kerja, ke lokasi syuting, dan sampai ke mana pun naik motor. Sudah jadi kewajiban transportasi saya ke mana saja," ujarnya.

Kini, meskipun mulai jarang ikut touring karena kesibukan syuting sinetron ini, Adjie masih sempat membawa motor ke lokasi. Mengendarai roda dua ke lokasi syuting, justru menangkalnya dari rutinitas kejenuhan syuting. la mengaku tak pernah merasa jenuh di lokasi syuting karena masih bisa meluapkan hobinya berkendara motor.

"Itu obat mujarab dan ampuh saya untuk melepas rasa lelah setelah seharian syuting. Kadang saya otak-atik kalau pas lagi break syuting. Ngoprek, secara enggak sadar sambil menunggu take. Ini cara saya mengisi waktu luang selama ini di lokasi syuting," ungkapnya.

Tidak hanya jago ngoprek mesin motor dan menunggangi besi kudanya. Adjie juga dikenal dekat dengan beberapa pemain sinetron produksi SinemArt ini. Menurut beberapa pemain, salah satunya Gino atau Giorgino Abraham, karena Adjie aktor senior berusia 46 tahun, ia kerap dimintai masukan oleh pemain muda seperti Gino.

 

(Cek & Ricek, Edisi 954, 7-13 Desember 2016)