Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Warna Baru di Anak Jalanan

Seluruh teman-temannya di Club Anak Jalanan masih berduka setelah kepergian tragis Boy yang mengalami kecelakaan di jalanan. Sebelumnya, muncul Rocky, yang diperankan oleh Ammar Zoni, " sosok pemuda yang tak lain adalah kakak Rio, musuh Boy selama ini. Kehadiran Ammar memberi warna baru dan kesegaran di sinetron Anak Jalanan.

Sebelumnya, Boy yang berencana kuliah di Singapura ini akan menemui pujaan hatinya, Reva. Namun di tengah jalan, Reva dihadang oleh gerombolan geng motor Godzila.

Reva langsung meminta pertolongan Boy. Tak lama kemudian, Boy datang ke lokasi tempat kejadian perkara. Lantaran dikeroyok banyak orang, ayah Reva — diperankan Adipura — meminta bantuan Rocky (Ammar Zoni) untuk menolong Boy yang saat itu dikeroyok anggota Godzila.

Selesai bertarung, Rocky dan Boy, menemui Reva di sebuah lapangan besar tak jauh dari kediaman pribadi Reva. Anehnya, Boy justru menitipkan Reva kepada Rocky. Lantas, di jalan, Boy yang mengendarai sepeda motor, melamun. la terpeleset dan tertabrak sebuah truk hingga terjadi kecelakaan yang menewaskan dirihya.

Sontak, semua teman-temannya di kelompok Club Anak Jalanan, terkejut setengah mati. Terutama orang tuanya. Mereka tak menyangka Boy bisa pergi secepat itu dengan kondisi tragis.

"Boy, jangan tinggalin kami semua," teriak Haikal, salah seorang rekan Boy, di hadapan jenazah temannya di rumah sakit, saat tayangan,26 Desember 2016 lalu.

Kepergian Boy yang mendadak itu dirasakan juga oleh netizen. Boy adalah tokoh sentral sejak awal di serial ini.

Tapi, penggemar setia Anak Jalanan tidak perlu berkecil hati. Ada Ammar Zoni, pemeran Rocky, yang memberi warna baru di sinetron garapan sutradara Akbar Bhakti ini. Rocky adalah kakak dari Rio, yang diperankan oleh Dylan Carr, yang tak lain musuh utama Boy.

Sebelum dipercaya di sinetron terbarunya ini, Ammar lama bermain di sinetron 7 Manusia Harimau dari rumah preduksi yang sama, SinemArt Productions, la berharap kesuksesannya di sinetron terdahulu berimbas baik di Anak Jalanan.

"Saya sudah dua bulan terakhir terlibat di Anak Jalanan. Sebenarnya bukan menggantikan sosok Boy. Karakter saya berbeda dan memberi warna baru," ucap Ammar, belum lama ini.

Selama ini, Rocky diceritakan dari skenario asli, ia menghilang dan tak jelas keberadaannya. Ketika Rio masuk rumah sakit setelah berseteru dengan geng Boy, ia kembali lagi. Dari situlah, tokoh Rocky muncul.

Warna Baru

Dari keterangan sutradara maupun Ammar, kehadiran tokoh Rocky tidak menggantikan posisi Boy yang selama ini menjadi tokoh sentral. Sejak awal, karakter Stefan William memang sudah melekat dengan Anak Jalanan.

"Saya gabung di sini hanya memberikan warna baru. Saya yakin, karakter Boy banyak dicintai penggemar Anak Jalanan," terang Ammar.

Ammar menuturkan, sejak ditawari memerankan tokoh Rocky, ia sempat membaca naskah skenario sehari sebelum syuting perdana. Merasa cocok, ia langsung mengiyakan tawaran tersebut.

"Saya suka banget dengan karakter Rocky. Dia tegas, jago naik motor gede, berani, bandel, jago berkelahi, tapi baik hati dan to the point," katanya.

Karena sudah menjadi bagian dari keluarga SinemArt Productions, khususnya setelah bermain di 7 Manusia Harimau, Ammar tak kesulitan beradaptasi dengan para pemain lain. Kebetulan, beberapa di antara mereka adalah temannya sendiri.

Atlet Pencak Silat

Selain memberi warna baru, Ammar juga sekaligus bisa meluapkan hobinya selama ini yang jago bela diri. Sebelum dikenal jago bertarung di dua sinetron yang dibintangi sebelumnya, Ammar adalah atlet bela diri pencak silat. la salah satu aktor yang masih setia melestarikan bela diri asli Indonesia. Tak banyak yang tahu, ia beberapa kali memenangkan kompetisi pencak silat.

"Saya senang keahlian saya (pencak silat) terpakai di beberapa adegan di sini. Ya, kebetulan sinetron ini kan identik dengan geng motor dan pertarungan, jadi hobi saya bisa tersalurkan. Beberapa kali saya juga bikin koreo sendiri," ungkapnya.

 

(Cek & Ricek, Edisi 959, 11-17 Januari 2017)