El Jajal Main Sinetron

El Jalaluddin Rumi, putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty, mencoba peruntungannya di dunia akting. Dia akan berlakon dalam si­netron stripping berjudul Siti Blink-Blink. "Saya (berperan) jadi lelaki cuek," ujarnya usai syuting di Studio Legend, Pondok Indah, Jakarta Se-latan, kemarin.

Entah gugup atau lupa, El bingung saat menceritakan sinetron yang di-bintanginya bersama Mikha Tam-bayong itu. "Saya lupa sinbpsisnya, panjang sih. Di sini saya sebagai Doni, tidak jauh beda dengan (kese-harian) Dhani," katanya.

Tak satu pun media yang diizinkan meliput jalannya syuting. Yang pasti, El sempat mengulang beberapa adegan. "Kesulitannya, ya biasa saja sih. Belum belajar akting sih," ucap El. Beragam faktor menjadi pertimbangannya me-nerima tawaran tersebut. Salah satunya, honor selangit.

"Honor satu miliar, lumayan kan. Satu miliar gede amat ya," ungkap­nya lalu tertawa. Sebelum memu-tuskan berakting, El mengaku ber-diskusi dengan ayahnya. Apalagi, saat ini dia tengah menjalani ujian akhir sekolah (UAS).

Besar di dunia entertainment, Dhani memberikan dukungan penuh kepada El. "Alhamdulillah orangtua support',' tuturnya. El menampik tawaran itu datang karena nama besar ayah dan ibunya. Menurutnya, produser dan sutradara punya pertirnbangan lain. "Ini berkat muka saya ganteng, maka-nya banyak yang nawarin," selorohnya.

Berbeda dengan El, Mikha yang men­jadi lawan mainnya tidak mengalami kesulitan selama syuting. Bahkan, pelantun Bekas Pacar itu tidak perlu mengjkuti proses reading. "Ini sinetron baru, baru mulai hari ini (kemarin, Red) syuting sama El. Ceritanya cerita re-maja, aku jadi popstar, El teman sekolah dan aku naksir sama dia," terangnya.

Meski baru saling mengenal, Mikha dan El tidak kesulitan membangun chemistry. "Aku baru pertama kali ke-temu, dan dia orangnya agak diam. Jadi, aku ajak ngobrol dan tukar pikiran. Seru banget, anaknya baik" tuturnya.

Namun, dia tidak bisa memun-gkiri kalau lawan mainnya itu masih kaku saat beraksi di depan kamera. "Namanya juga pertama, aku juga waktu pertama kayak gitu, nggak bisa ngomong. Tetapi anaknya baik dan seru," tegas Mikha.

Makanya, dia terus berusaha men-dekatkan diri dengan El agar tidak canggung saat berakting. Misalnya, membahas tentang musik. Kebetulan, keduanya sama-sama berkecimpung di dunia itu. "Kita di luar set ngobrol saja biar nggak canggung pas lagi take. Nanya-nanya soal musik biar pas take nggak kaku," tambahnya.

 

(Indopos, 31 Desember 2013)