Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Salshabilla Adriani : Tolak Film Demi Rambut

Kemunculan karakter baru bemama Angel dalam sinetron harian Anak Jalanan (AJ) membuat cerita makin seru. Dia tidak hanya membuat penonton setia AJ geregetan. Lebih dan itu dia berhasil membuat cemburu penggemar fanatik Boy (Stefan William) dan Reva (Natasha Wilona) yang sedang diselimuti kebahagiaan. Tak pelak ini membuat pemeran Angel, Salshabilla Adriani (15), jadi sasaran perundungan di media sosial.

Tayang mulai 13 Oktober 2015 dan sampai sekarang masih merajai rating, Salsha, demikian belia berwajah jutek ini kerap disapa, bergabung dengan AJ di pertengahan jalan. Prosesnya berlangsung singkat. "Enggak ada kasting, enggak ada screen test. Aku diminta langsung Sinemart untuk memerankan Angel. Hari ini dikasih tahu, besoknya sudah syuting. Cepat banget," buka Salsha di lokasi syuting AJ di kawasan Jatiwarna, Bekasi.

Salsha berdiskusi terlebih dahulu dengan sutradara AJ, Akbar Bhakti, agar mendapatkan gambaran yang jelas tentang karakter Angel. "Enggak sampai sepuluh menit aku bertemu Om Akbar. Dia cuma menjelaskan secara singkat karakter Angel yang akan aku mainkan. Setelah itu dia menyuruhku pulang. '(Jangan lupa) besok syuting!' Om Akbar mengingatkan," cerita Salsha.

Berkarakter lebih feminin dibanding Reva yang tomboi, pelakon Bianca dalam sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab In love (2014-2015) dan Viona dalam Rain The Series (2015) diceritakan sebagai perusak hubungan Boy dan Reva. "Angel licik. Dia terobsesi pada Boy. Makanya dia berusaha mendapatkan Boy dengan bermacam cara," Salsha menjelaskan singkat perannya.

Mengingat betapa populernya peran Boy dan Reva juga aktor-aktris yang membawakannya, gadis yang berulang tahun setiap 12 Agustus ini tak pelak jadi sasaran perundungan hater di media sosial. Menurut Salsha, hater merundungnya karena terbawa perannya

LEBIH SAYANG RAMBUT

Berakting d sinetron bukan debut karya Salsha. Karier Salsha dimulai sebaga model iklan saat berusia empat tahun. "Waktu aku dan Bunda jalan di sebuah mal di Jakarta Selatan, Bunda (tidak sengaja) bertemu dengan orang dari sebuah agensi Dia memujiku cantik dan kemudian menawariku untuk main iklan. Awalnya Bunda menolak, namun setelah dipikir lagi akhirnya coba saja," kenang Salsha. "Setelah kasting ke sana kemari, akhirnya dapat iklan produk susu," sambungnya. Dari situ, berbekal wajah cantik dan keluwesannya di depan kamera, sederet iklan dibintanginya. Mulai dari iklan obat batuk sampai mobil.

Tiga tahun berselang, artis yang dikabarkan memiliki hubungan istimewa dengan Aldi "CJR" merambah dunia sinetron. "Aku enggak ingat apa judul sinetronnya," Salsha mengaku lupa sinetron pertamanya. Salsha pernah main bareng artis senior macam Inneke Koesherawati dan Indra L. Bruggman. "Aku jadi anak mereka di sinetron yang berbeda," sebut gadis berdarah Padang, sembari menambahkan tidak mengalami kesulitan beradegan menangis.

Dua tawaran main film menghampirinya tahun lalu. "Aku tolak. Bukan apa-apa, aku selalu ditawari film yang memintaku untuk potong rambut. Di salah satunya, aku harus berambut cepak. Aku enggak bisa membayangkan rambutku cepak. Apalagi waktu itu aku sudah jalan promo sinetron dan girl band-ku juga masih jalan. Bunda, sih menyayangkan aku menolak tawaran film itu. Tapi bagiku, rezeki enggak lari ke mana," Salsha yang tergabung dalam girl band Elovii (sebelumnya Winxs) mengungkapkan alasannya.

la tak memungkiri, dengan penolakan ini ada yang menilainya tidak siap menerima tantangan baru. "Yang berurusan dengan rambut, aku belum siap. Banyak yang bilang aku lebih sayang rambut (daripada akting di film), he he he," kata anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Hassdy Adrin dan Helen Oktavia.

Dari iklan dan sinetron, honor yang diterimanya sebagian ditabung, sebagian lagi untuk memenuhi keperluannya. la memercayakan pengelolaan keuangan kepada ibundanya. "Karena aku masih di bawah umur dan belum punya KTP, sampai saat ini keuangan dipegang Bunda. Yang penting kalau aku minta sesuatu, Bunda kasih," kata siswi kelas 1 SMA Homeschooling ini.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1281, II Januari 2016)