Yang Melejit Lewat Sinemart

Dulu masih bau kencur, kini namanya tenar sebagai pesinetron. Dialah Raisty Tagor yang melejit lewat drama produksi SinemArt. Risty yang memulai karier sebagai model majalah remaja pertama kali berakting lewat film Pocong 2 (2007), produksi SinemArt Pictures. Dalam film drama horor yang diarahkan oleh sutradara Rudi Soedjarwo itu, Risty beradu akting dengan Revalina S.Temat.

Nama Risty benar-benar melejit sebagai wajah baru di drama televisi tatkala bermain dalam sinetron Safa dan Marwah. Di bawah arahan sutradara Desiana Larasati, akting Risty bisa digosok menjadi cemerlang. Sinetron ini diproduksi sebanyak 232 episode dan menjadi sinetron favorit pemirsa RCTI di tahun 2009 - 2010.

Akting Risty makin matang ketika bermain dalam sinetron Anak-Anak Manusia, yang awalnya menjadi sinetron religi di Ramadan 2013, dan kini menjadi sinetron reguler yang disukai pemirsa RCTI. Kehidupan pribadinya, yang kini menjadi istri pesinetron Rifky Balweel dan juga ibu dari seorang putra, membuat penampilan Risty dalam keseharian terlihat tenang dan kalem di usianya yang masih muda, 24 tahun.

"Sekarang saya sudah tenang. Mau kerja juga tenang karena bisa berakting satu produksi dengan suami sendiri. Saya dapat peran yang memungkinkan saya tidak melepas jilbab," katanya. Hampirdua tahun lalu, Risty memang memutuskan untuk berhijab. Bahkan, di sela-sela kesibukan berakting Risty masih menyempatkan diri menjadi disainer busana muslimah.

 

(C&R, Edisi 806, 5-11 Februari 2014)