Natasha Wilona : Aktris Terfavorit NIKCA 2016

Natasha Wilona terpilih sebagai Aktris Terfavorit dalam ajang Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards 2016. Natasha merasa senang atas apresiasi yang diberikan anak-anak kepadanya. Di matanya, anak-anak adalah sosok yang lugu dan apa adanya. Saya benar-benar tidak menyangka, ternyata banyak anak-anak yang menggemari saya," ujar Natasha yang terpilih menjadi aktris terfavorit dalam acara Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards (NIKCA) 2016, saat dijumpai di studio Global TV, Jakarta, Rabu (1/5) malam.

Natasha menyisihkan nominee lainnya, yaitu Chelsea Islan, Jessica Mila, Prilly Latuconsina, dan Raya Kitty.

Penghargaan NIKCA 2016 menambah daftar penghargaan yang pernah diraih Natasha, la, misalnya, pemenang Dahsyat Awards 2016 untuk ketegori Pasangan Terbaik bersama Stefan William, dan Female Pop Awards 2016.

Produser Eksekutif Global TV, Viktor Setiawan mengungkapkan, Global TV menggelar acara NIKCA 2016 dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak Indonesia bisa menemukan idola yang baik. Dengan demikian diharapkan, anak-anak itu bisa mengikuti langkah positif yang telah dilakukan para pemenang NIKCA 2016 yang meliputi tokoh akting, komedian, dan olahraga.

"Nickelodeon Indonesia Kids Choice benar-benar melibatkan anak-anak. Mereka yang memilih nominee, mereka pula yang menentukan pemenangnya berdasarkan hasil polling SMS. Diharapkan, anak-anak jadi ingin berprestasi pula seperti tokoh-tokoh yang mereka pilih," kata Viktor saat dijumpai di studio Global TV, Jakarta, Rabu (1/5) malam.

Saat ini Indonesia merupakan satu-satunya negara Asia yang masih menyelenggarakan NIKCA 2016. Tiga tahun yang lalu sejumlah negara seperti India dan Filipina juga menyelenggarakan Nickelodeon Kids Choice Awards, tapi sekarang tidak lagi.

Ciri khas penyelenggaraan Nickeldeon Kids Choice Awards adalah adanya segmen saling ciprat cairan slime yang terbuat dari bahan air dan terigu berwarna hijau antara anak-anak dengan para artis pengisi acara, dan pemenang Nickelodeon Kids Choice Awards yang datang ke studio Global TV.

Suasana panggung dibuat seolah-olah acara digelar di waterpark. Dilengkapi dengan alat permainan seru seperti ember raksasa yang penuh dengan slime dan diguyurkan, water canon, hingga keran raksasa yang mengucurkan slime. Dengan acara seperti itu diharapkan bisa menambah akrab anak-anak dengan para artis dan tokoh idola mereka. Artis yang hadir di acara NIKCA 2016 antara lain Agnez Mo, Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Daniel Mananta. Pakaian mereka semua basah dengan green slime.Budi Gunawan

 

(Cek & Ricek, Edisi 928, 8-14 Juni 2016)