Cut Meyriska : Masih Dipanggil Hello Kitty

Cut Meyriska (22) tengah berbahagia. Sinetron 7 Manusia Harimau (7MH) yang ia perankan laris manis ditonton pemirsa dan mendapatkan penghargaan di ajang Panasonic Gobel Awards 2015. Perempuan yang dikabarkan punya hubungan spesial dengan Roger Danuarta ini mengganggap Roger teman yang baik hati.

Efek Hello Kitty

Dijumpai Bintang ketika beristirahat di sela-sela syuting sinetron 7MH di kawasan Cibubur, Jakarta Timur., Chika, panggilan akrab perempuan berdarah Aceh ini, mengaku senang membintangi drama laga ini. "Aku masuk di tengah-tengah, jadi tidak dari awal," bilang artis kelahiran Medan itu.

Chika beristirahat sejenak setelah sukses berperan sebagai Karin dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri (CHSI). "Ini sinetron dengan adegan bela diri pertama buatku," sambung pemilik tinggi 170 cm. Chika berperan sebagai Semidang Rindu. Semidang Rindu merupakan putri semata wayang Ratu Hangcinda yang diperankan artis senior Meriam Bellina.

Semidang Rindu tokoh antagonis. Dia bersama sang ibu ingin menghancurkan Desa Kumayan, di mana inye atau manusia harimau bertempat tinggal. Namun lambat laun Semidang Rindu malah jatuh hati kepada Gumara yang diperankan Samuel Zylgwn. Sesekali adegan -laga dimainkan Chika. "Pernah waktu beradegan fighting kukuku sampai patah," cerita Chika yang tidak kapok dan akan lebih berhati-hati lagi.

Sebagai salah satu bagian dari 7MH, Chika bangga karyanya diterima masyarakat. Bahkan baru-baru ini 7MH mendapatkan penghargaan Drama Seri Terfavorit Panasonic Awards 2015. "Sinetron 7MH ini bagus bukan karena saya saja, juga karena kerja tim. Semua pemain dan kru di lapangan sangat solid." kata Chika. la sendiri telah memperoleh penghargaan Aktris Paling Seru dalam ajang Global Seru Awards 2015. Mengalahkan nama-nama beken lainnya macam Chelsea Islan, Citra Kirana, Dewi Sandra, dan Nikita Willy.

Sebagai "anak baru". kedatangan Chika sebagai Semidang Rindu memberi warna berbeda. Belum lagi penampilannya yang menarik perhatian. Bagian rambutnya diwarnai hijau. "Ini rambut tempelan, kok, bukan rambut asli." sergah Chika. Chika berhasil menampilkan kepribadian remaja dalam sosok Semidang Rindu. Wajahnya yang putih bersih tidak perlu ditambahkan makeup berlebihan. Riasan tipis membuatnya terlihat natural.

Berbicara tentang Chika dalam industri sinetron, belum bisa dipisahkan dari tokoh Karin atau Hello Kitty dalam CHSI. Dalam sinetron yang terinspirasi buku karya Asma Nadia. Chika berhasil membuat penonton kesal dengan tingkah laku liciknya untuk merebut Bram (Asraf Sinclair) dari sisi Hana (Dewi Sandra). Padahal, Hello Kitty merupakan tokoh kartun yang digemari banyak orang dari anak-anak hingga perempuan dewasa karena lucu. Di tangan Chika, Hello Kitty malah berkesan sebagai perempuan antagonis penuh amarah dan perebut suami orang.

Chika sadar begitu besar efek tokoh Hello Kitty, bahkan sampai sekarang masih ditelannya meski sudah berganti sinetron. "Sampai sekarang masih suka dipanggil Hello Kitty oleh banyak orang, misalnya kalau lagi jalan-jalan ke luar. Tetapi aku santai saja. Efek Hello Kitty memang besar buatku," tutur pecinta film Harry Potter ini enteng.

Tentang Roger dan Kekasih

Tokoh Semidang Rindu selalu bersama dengan Gora, siluman serigala yang diperankan Roger Danuarta. Karena sering beradegan bersama. Chika dan Roger disebut memiliki hubungan istimewa. Saat break syuting misalnya, Chika ada di samping Roger untuk sekadar mengobrol dan membaca skenario di teras belakang ruang tunggu pemain 7MH. Permintaan Bintang agar ia foto bersama Roger ditolaknya.

"Kalau foto bareng janganlah, mending foto sendiri-sendiri saja," elak Chika. la sempat gugup ditanya soal hubungannya dengan Roger, la mengaku dekat dengan Roger karena sering beradu akting. "Kalau dibilang cinta lokasi, sih tidak, karena aku dan kak Roger hanya pasangan di sinetron 7MH saja. lya, kan Kak?" tanyanya kepada Roger. "Hanya berteman baik saja," jawab Roger.

Chika senang Roger bisa bergabung dalam sinetron 7MH, apalagi keduanya sama-sama pemain pendatang baru. "Intinya, aku dan Kak Roger berteman saja. Aku menganggapnya kakakku. Sudah tua, kan Kak?" canda Chika yang tidak pernah curhat soal pribadi kepada Roger.

"Aku mengagumi Kak Roger karena dia baik dan supel. Aku tidak enak dengan pacarku dan pacar Kak Roger, jadi kami menjaga perasaan masing-masing," tutur Chika. Diketahui kekasih Chika bernama Teuku Fathir, seorang perwira polisi. Pria asal Aceh ini sudah 3 tahun menghiasi hari-harinya. Fathir menetap di Aceh dan selama ini mereka melakukan hubungan jarak jauh. Orang tua Chika sudah merestui' hubungan keduanya.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1251, II Juni 2015)