Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Bila Yang Muda Sedang Jatuh Cinta..!

 

MELONGOK syuting sinetron Yang Muda Yang Bercinta, barang-kali agak berbeda. Sedikit ruwet dan per-lu kesabaran. Karena lokasi yang dipakai -Set Rumah Betawi rumah tinggal keluarga Aliya (Alyssa Soebandono), Set Gelanggang Remaja tingkat kecamatan (disulap jadi lingkungan sekolah) dan Set Rumah Mewah (milik Oma Pratlwi (Mieke Wijaya) nenekn-ya Aditya (Christian Sugiono) - letaknya agak berjauhan satu dengan lainnya.]

Sehingga untuk menuju satu lokasi ke lokasi lain, para bintangnya -- khususnya Aliya - terpaksa harus naik "ojek" yang dikendarai oleh kru."Kita menghindari macet, supaya tidak telat sampai di set,"." begitu kata Yono, kru yang membawa aliya.

Untungnya Alyssa tidak takut naik mo­tor. "Icha sih orangnya bukan yang takut naek motor. Engak apa-apa. yang penting nyampe juga ke lokasi. Jadi gak perlu harus dengan fasilitas mewah yang enak, enggak gitu", demikian komentar Alyssa.

Cuma yang jadi pertanyaan, bagaimana kalau tiba-tiba terjadi kecelakaan? Apakah ini sudah dipikirkan? Untungnya, selama BintangFilm berada di lokasi, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya pada Alyssa yang paling sering bolak-balik naik ojek motor.

Memang sosok Aliya menjadi "rebutan" antara Tim 1, Tim 2 dan Tim 3, karena di hampir semua frame, sosok Aliya selalu tampil. Meski hanya 1 frama. Resikonya Aliya cukup kelelahan. Untungnya, Aliya punya "kekuatan" serep, tidak cengeng dan manja, sehingga syuting tidak menemui kendala. Semuanya berjalan rapi jali!

Memang, untuk syuting bisa berja­lan lancar - dengan syuting yang sering berpindah-pindah - perlu koordinasi yang solid. Untuk syuting Yang Muda Yang Bercinta - SinemArt memakai tiga tim -yang dikoordinasikan penuh oleh sutra­dara Desiana Larasati, yang sudah lumutan di SinemArt. Maka dengan ke-senior-annya itu, dia mampu menjalin kerjasama dengan co sutradara Bobby (Tim-l) Amin (Tim 2) dan Unding Bugis (Tim 3).

Hasilnya? Sinetron ini Yang Muda Yang Bercinta yang ditayangkan di RCTI pada pukul 17.00 WIB itu, berhasil masuk dalam 5 Besar sinetron yang disenangi pemirsa.

Keberhasilan itu bukan cuma milik sutradara, co-sutradara dan bintang. Sektor lainpun punya peran yang tidak kecil. Misalnya, km dibidang property, termasuk ikut andil. Apalagi, di sini diceritakan tentang kehidupan anak-anak orang kaya. Orang yang bertanggungjawab di bidang property harus memikirkan dan mengobservasi kebiasaan-kebiasaan dari anak orang kaya. Sehingga, ketika jadi, tidak kelihatan norak.

"Sebagai orang property, kita melihat level, backround ekonomi mereka , dan kelasnya," bilang Yono. "Kita koordinasi dengan sutradara. Biasanya, untuk orang kaya dan muda, mobil mewahnya pasti yang sporty. Kita tawarkan apa jenis mobil dan merknya. Biar sutradara milih mana yang mau dipakai. Maka kalau Anda lihat Aditya naik Mercy dengan pintu dua, itu telah menunjukkan kelasnya. Begitu juga dengan Nathan (Samuel Rizal) naik motor BMW 1000 CC, sementara Justin (Stefan William) mengendarai Ducati berukuran besar. Semuanya itu menggambarkan stra­ta mereka masing-masing," tambah Yono.

Maka tidak heran, bila di dalam film ini berseliweran mobil mewah Mercy Sport dan Motor Gede yang digunakan oleh para bintang cowoknya. Masing-masing mencoba menarik perhatian Aliya, agar mau dekat dengan mereka.

Untuk menopang sosok bahwa dia nenek dari cucu orang kaya, maka sang nenek - Oma Pratiwi - juga harus tampil wah. Nah, untuk yang satu ini, para kru nggak usah repot-repot. Karena artis senior ini, sudah siap syuting dengan kostum rapih dan make-up yang dilaku-kannya sendiri. "Untuk soal make-up, aku sudah belajar sejak umur 17 tahun. Jadi, aku bisa menyesuaikan diri harus seperti apa tampilanku saat berperan di sinetron Yang Muda Yang Bercinta ini. Type seorang nenek kaya dengan tampilan yang anggun," kata Mieke, yang men-gaku sesuai dengan usianya sekarang ini, peran nenek, oma atau eyang, paling banyak diterima.

Memang, melihat orang-orang profesional bekerja - kru dan para bintang - BintangFilm mendapat kesan, pantas kalau sinetron ini mendapat tempat di hati pemirsa.

Memang pas !

Aktor Christian Sugiono dan Alyssa Soebandono yang kembali dipasangkan di sinetron baru ini, menurut Desiana Larasati, sutradara Yang Muda Yang Bercinta, memang pasangan yang pas. "Chemistry mereka memang sudah terjalin lama, yakni ketika mereka dipasangkan di sinetron Pengantin Remaja (2006) dan Alisa (2008).

" Kini mereka kembali mesra dalam sinetron Yang Muda Yang Bercinta. Kami coba buat cerita yang baru, fresh, bertema anak-anak muda yang saling suka dan benci," ucap Desiana Larasati, sutradara Yang Muda Yang Bercinta saat ditemui di lokasi syuting.

Icha,   sapaan   Alyssa  menurut Desiana tidak begitu sulit menemukan jiwa dalam perannya. "Ce­rita anak sekolahan, Icha bisa banget, masih cocok jadi anak SMA meski sudah kuliah. Sehari atau dua hari saja penjaja-kannya," lanjut Desiana.

Sebagai sutradara, chemistry antara Christian dan Alyssa menurutnya telah terjalin apik dalam setiap peran mereka. "Chemistry Tian ama Icha udah enak. Sinema drama ini ratingnya lumayan, penonton responnya bagus," papar Desiana.

Lalu bagaimana saat Alysa dan Chris­tian saat diplot tampil bersama lagi? "Kaget sih awalnya, sudah 2 tahun nggak tampil di depan kamera," kata Icha.

 

(BINTANG FILM, Edisi 20, April 2013)