Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Awas Kena Mantra Penyihir Cantik!

Sejumlah film dan sinetron yang pernah dibintangi Yuki Kato, agaknya tak bisa menandingi tantangan yang harus dihadapinya sebagai Milly dan Keysha dalam sinetron Penyihir Cantik. Soalnya Yuki bukan hanya berperan sebagai gadis kembar, tetapi juga harus menjadi penyihir.

Sejak Rabu (4/3) pukul 17.50 WIB di layar RCTI tersaji sinetron yang asyik ditonton remaja dan keluarga, yaitu sinetron Penyihir Cantik. Cerita sinetron yang disutradarai oleh Sanjeev Kumar itu dibintangi oleh Yuki Kato. Bintang remaja ini memerankan sosok gadis kembar bemama Milly dan Keysha, dengan perbedaan karakter yang mencolok. Milly digambarkan sebagai gadis pintar yang lugu, sedikit ceroboh, pintar, terlalu terbuka, sehingga sering kali menceritakan apa-apa yang ada di pikirannya tanpa disaring. Ini yang membuat sahabatnya Kikan dan Mimi jadi risih.

Menjelang usianya yang ke-16, Milly semakin sering bermimpi tentang pangeran tampan yang wajahnya ditutupi sinar. Kikan dan Mimi yang sering mendengar cerita itu kadang-kadang menggoda Milly, dengan meyakinkan itu adalah pangerannya. Milly berpikir mendapat kado ulang tahun kucing hitam dari keluarganya. Siapa sangka itu adalah penjelmaan neneknya, Hera, yang menguasai ilmu sihir dan menjaganya.

Milly sebenamya memiliki saudari kembar, Keysha yang tinggal bersama Wiwid. Di sekolahnya, Keysha adalah pemimpin geng JEC. Berbanding terbalik dengan Milly, Keysha terlihat sangat percaya diri. Keysha berpacaran dengan Vito, cowok ganteng dan terkenal di sekolahnya.

Di hari ulang tahun Keysha, Wiwid sudah tidak sabar ingin menguji kekuatan Keysha. Sayangnya, Keysha tidak menunjukkan tanda-tanda mewarisi ilmu sihirnya. Wiwid jadi bingung.

Cerita di setiap episode sinetron yang hadir setiap hari inipun tentang keunikan hidup yang dijalani dua saudara kembar ini. Bagaimana Milly bisa hidup dengan kekuatan sihir yang tidak diketahui dan dikuasainya? Atau seberapa menyebalkannya Keysha dengan gengnya yang sering kali berulah?

Kisah drama remaja ini menjadi gereget karena banyak kejutan secara visual untuk menggambarkan ilmu sihir. Tidak menyeramkan karena justru banyak adegan lucu dan mengharukan.

Yang jelas, akting Yuki Kato sebagai gadis kembar berbeda kepribadian dituntut maksimal dalam sinetron ini. Penulis skenario, Hilman Hariwijaya meramu kisah drama ini menjadi tontonan menghibur sekaligus mengharukan.

Ada sederet pemain sinetron lain yang terlihat, di antaranya Verrell Bramasta, putri artis dan anggota DPR RI Venna Melinda. Verrell beiperan sebagai Vito, pria yang ditaksir si kembar.

Verrell pun beradu akting dengan ayahnya, Ivan Fadilla, dan juga pemain senior lain seperti Anna C Pinem, Minati Atmanegara, Ranti Pumamasari, dan Sultan Djorghi.

 

(Cek & Ricek, Edisi 863, 11-17 Maret 2015)