Cut Meyriska : Ibu Tiri Cantik yang Menyebalkan

WAJAHNYA cantik namun nampak sangat menggemaskan jika melihat beberapa tayangan sinetron yang ada di layar kaca. Karakter antagonisnya membuat para penonton geram ingin melampiaskan kekesalan-nya, dengan mencubit wajahnya yang menyebalkan itu. Namun jangan kita melihat hanya diluarnya saja. Wanita asal Medan ini memiliki karakter yang ramah serta menyenangkan, alias Easygoing.

Itulah karakter yang Nampak saat ditemui di lokasi Syuting Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu. Sorot matanya yang tajam memang tak heran jika sutradara dari rumah Produksi Sinemart 'men-catut' dirinya dengan selalu memberi peran sebagai wanita antagonis. Dan perannya itu juga mebuat ia lebih dikenal luas para pecinta sinetron di seluruh Indonesia.

"Aku nggak tau kenapa sutradara selalu kasi aku peran antagonis, mungkin karena liat sorot mata aku yang tajam, jadi terlihat galak" ujar gadis ber-usia 22 tahun ini saat ditemui Tabloid BintangFilm dilokasi syuting sinetron "Anak Jalanan" daerah Taman Mini Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu.

Mendalami peran menjadi ibu tiri dari artis cantik Natasha Wilona dalam sinetron Anak Jalanan ini menurut Meyriska tidaklah mudah karena peran itu terlalu dini untuk menjadi seorang ibu tiri, menu-rutnya peran ibu tiri itu harus di dalami dengan maksimal karena ia tidak pernah punya pengalaman menjadi ibu tiri. Namun berkat perannya itu dia berhasil mengocok emosi penonton. Menurutnya ia pernah dicakar sampai berdarah karena aktingnya yang menyebalkan.

"Alhamdulillah berhasil, berkat akting aku yang menyebalkan itu aku dicakar oleh penonton karena sebel dengan peran antagonis." ujar wanita kelahiran Medan, 26 Mei 1993.

Sinetron Anak Jalanan yang tayang di RCTI, Cut Meyriska menjadi ibu tiri yang muda yang seusia dengan anak dari suaminya yang diperankan oleh Reva (Natasya Wilona). Ia berperan sebagai Andriana ibu tiri yang menyebalkan.

Setiap peran ia selalu menikmati sebagai ungkapan rasa syukur bahwa ia bisa eksis di dunia seni per­an. Ia tak terlalu peduli dengan sikap para penonton yang sebal dengan peran antagonisnya. Menurutnya, ia berhasil dengan peran yang membuat penonton marah. Namun masyarakat juga bisa menilai bahwa hal ini hanya peran dalam sinetron bukan kenyataan.

"Banyak penonton yang marah dengan aku, banyak yang kesel dengan aku. Itu berarti aku berhasil memainkan peran antagonis. Ini kan hanya akting dalam sinetron bukan kenyataan, tentunya penon­ton juga bisa menilai," ujar wanita lulusan Sarjana Public Relation ini. Menarik memang setiap episode baru dari cerita tersebut, karena ceritanya yang semakin seru, lagi pula rating sinetron Anak Jalanan sering mendapat rating posisi di tiga besar, tentu­nya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain serta kru sinetron lainnya.

Ingin Kuliah S2

Selain membintain sinetron Anak Jalanan, Riska juga bermain dalam sinetron "7 Manusia Harimau" . Menurutnya, dirinya tak hanya jago dalam akting na­mun ia juga perduli dengan urusan pendidikan. Meski jadwal syuting stripping luar biasa sibuknya, dara can­tik yang pemah digosipkan menjalin hubungan asmara dengan Roger Danuarta ini juga berhasil menyabet gelar Sarjana empat bulan yang lalu. Meski telah mendapat gelar Sarjana ia tak merasa puas dengan pencapaiannya. Gadis yang hobby jalsn-jalan ini punya rencana ingin melanjutkan program pendidkan Magister. Rencanya tahun depan ia akan disibukkan dengan kuliah lagi di program masternya. "Aku ingin melanjutkan S2 tahun depan. Nggak terlalu lama kuliah magister, sambil main sinetron bisa kok membagi waktu-nya.

Pendidikan itu sangat penting bagi wanita yang awal kariernya menjadi seorang model. Bekerja di dunia entertainment hanya bersifat sementara dan ada masanya. Dimana generasi baru silih berganti dengan yang senior. Dia juga telah mempersiapkan diri dengan menimba ilmu. Dengan memiliki pendidi­kan yang baik maka ia lebih siap menaklukkan du­nia.

"Pendidikan itu penting, apalagi saya bekerja di dunia hiburan ada masanya. Tak selamanya kita menekuni dunia ini. Maka dari itu aku mempersiapkan diri dengan mengenyam pendidikan," ujar putri dari Cut Suharnia.

Dukungan orang tua juga menjadi penyemangat hidupnya dalam meniti karir. Aktris yang yang pernah mendukung sinetron Arti Sahabat ini juga telah mendapatkan izin serta dukungan penuh dari kedua orangtuanya

"Orang tua aku support banget aku kuliah lagi. Yang penting kata mama harus bisa membagi waktu antara pendidikan dan karir. *Nana/ Foto: Annnes

 

(BINTANG FILM, Edisi 50, Januari 2016)