Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Citra Kirana : Eksis sebagai Rumana

1500 EPISODE TUKANG BUBUR NAIK HAJI

Sinetron yang ditayangkan RCTI ini begitu diminati karena ceritanya yang menarik khususnya soal agama. Para pemainnya pun mendapatkan pelajaran yang sangat berharga.

Citra Kirana misalnya. Perempuan cantik yang berperan sebagai Rumanah, seorang istri dan ibu mus-limah ini mendapat ilmu dan pengetahuan mengenai agama dari sinetron religi tersebut. Salah satu pelajaran dan pengalaman yang didapat, Ciki, sapaan akrab Citra, banyak belajar Alquran dan hadist.

Awalnya, dia mempelajari hadist itu hanya untuk kebutuhan akting, tetapi hatinya tergerak untuk lebih mendalami ilmu agamanya. Perempuan kelahiran Bogor, 23 April 1994, ini mengaku tidak ingin memberi pemahaman yang salah kepada penonton dengan karakter yang dimainkannya itu.

"Kan banyak hadist yang aku enggak tahu. Tapi di sinetron ini aku dikasih tahu dan aku harus sampaikan ke orang-orang (penonton). Jadi, aku merasa ada tantangan karena sempat takut salah. Makanya, aku sering minta maaf kalau salah dan lama kelamaan sedikit banyak jadi tahu hadist,"kata Ciki di sela-sela acara syukuran 1.500 episode Tukang BuburNaik Haji (TBNH) dikawasan Cibubur, Jakarta, akhir pekan lalu.

Melalui perannya sebagai Rumanah, Ciki mengaku karakternya itu memberikan keberuntungan sendiri. Namanya semakin dikenal masyarakat. Bahkan dalam keseharian, orang lebih mengenalnya sebagai Rumanah ketimbang Ciki.

"Aku bangga ya bisa memerankan sosok yang membawa keberuntungan dan dikenal banyak orang. Sampai-sampai kalau lagi jalan, orang panggil aku Rumanah sambil meminta foto bersama. Bagiku ya Alhamdulillah, aku syukuri saja," tuturnya.

Namun yang lebih penting, Ciki lebih berharap sinetron TBNH yang dibintanginya tidak hanya menjadi hiburan semata, juga menginspirasi banyak orang. "Saya bersyukur dan seneng banget bisa main di sini ka­rena enggak menyangka saja bisa sampai 1.500 episode. Mudah-mudahan serial TBNH ini bisa jadi tontonan yang baik dan bisa memberikan pelajaran untuk semua orang, membuat seneng orang dan enggak pernah bosen," ujarnya.

Bukan hanya aktris terfavorit Panasonic Gobel Awards dan Indonesia Kids Choice Awards 2013 ini yang mendapat pemahaman agama lebih dalam. Para pemain lainnya pun merasakan hal yang sama, seperti Uci Bing Slamet, Nani Wijaya hingga Latief Sitepu.

Sementara itu, tim produksi TBNH menggelar syukuran dengan berbagi 1.500 bubur ayam kepada masyarakat sebagai ucapan terimakasih. Tukang Bubur Naik Haji merupakan salah satu si­netron yang paling digandrungi pencinta drama di Tanah Air saat ini.

 

(Koran Sindo, 3 Februari 2015)