Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Nikita Willy : "Aku Sempat Bingung Harus Bicara Apa"

Untuk kali ketiga Nikita Willy terpilih menjadi aktris terfavorit di Pana­sonic Gobel Awards (PGA) 2014 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Cen­ter (JCC), Sabtu (5/4) malam.

Niki berhasil mengalahkan empat aktris lainnya yang dinominasikan, yaitu Citra Kirana, Alyssa Soebandono, Shireen Sungkar, dan Acha Septriasa.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Niki tidak menyangka bakal menjadi aktris terfavorit.

"Aku benar-benar tidak me­nyangka terpilih menjadi aktris terfavorit tahun ini. Soalnya saingannya sangat bagus dan sinetron-sinetronnya juga bagus. Aku sama sekali tidak menduga," ungkap aktris yang sebelumnya mendapatkan penghargaan Aktris Terfavorit di Pana­sonic Gobel Awards 2010 (sinetron Nikita) dan 2011 (sinetron Putriyang Ditukar) itu.

Karena tidak menduga, Niki mengaku sempat bingung harus bicara apa di atas panggung saat namanya disebut sebagai aktris terfavorit.

Menyesal

Niki pun bersyukur dirinya kembali diberi kepercayaan menerima salah satu penghargaan Panasonic Gobel Awards. Untuk mengungkapkan rasa syukurnya, Minggu (6/4) lalu, Niki dan mamanya, Yora Febrina, menggelar syukuran di rumahnya, di Jatiwaringin Permai, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah, hari ini aku mengadakan syukuran bersama keluarga besarku, kerabat-kerabat kerjaku, kru, dan sutradara sinetronku. Aku juga mengundang anak-anak dari Taman Alquran Nikita, karena kemarin malam, al­hamdulillah aku diberi rahmat yang sangat banyak dan merasa beruntung sekali," ujar gadis ke-lahiran Jakarta 29 Juni 1994 itu.

Niki mengaku di ajang Pana­sonic Gobel Awards tahun ini, dirinya tidak melakukan persiapan apa pun. la hanya berusaha menjalani pekerjaannya secara profesional. "Aku disuruh akting ini itu, ya aku lakukan dengan total. Untuk menjadi aktris terfa­vorit itu adalah pilihan pemirsa. Jadi, aku merasa sangat berun-tung diberi tanggung jawab seperti ini," tegas putri sulung dari pasangan Henry Willy dan Yora Febrine itu.

Sebagai salah satu pemenang dalam Panasonic Gobel Awards, Niki mendapat hadiah jalan-jalan selama beberapa hari ke luar negeri. Namun, Niki tidak akan mengambil hadiah tersebut.

"Aku tidak tahu untuk tahun ini hadiahnya jalan-jalan ke mana. Tapi memang aku tidak pernah pergi dan mengambil ha­diahnya. Soalnya selalu bentrok dengan jadwal syuting. Aku harus mendahulukan pekerjaan. Aku tidak menyesal tidak bisa ikut jalan-jalan ke luar negeri. Yang penting aku merasa senang sudah dinobatkan sebagai aktris terfavorit," paparnya.

Menurut Niki, mendapat penghargaan sebagai aktris ter­favorit merupakan satu tang­gung jawab besar yang harus diembannya. "Aku harus lebih baik lagi. Dan harus bisa mempertahankan apa yang telah aku dapatkan," ujarnya.

Di sinetron, Niki kerap berperan protagonis. Dia berharap bisa mendapat tantangan yang lebih dalam peran-peran di layar kaca. "Peran apapun yang diberikan aku siap, tapi tergantung ceritanya juga," tuturnya.

Niki tidak pernah merasa takut dengan munculnya banyak pemain muda di dunia sinetron. Karena dia selalu berusaha menjaga kualitas aktingnya.

Ada satu keinginan Niki yang sampai kini belum bisa diwujudkan: Main di layar lebar. Memang ia pernah bermain dalam film Bestfriend dan Married by Acci­dent (MBA) yang dirilis tahun 2008. Tapi, setelah itu ia tidak pernah muncul lagi di layar lebar.

Niki mengaku sebenarnya banyak tawaran main film yang datang padanya. Tapi bentrok dengan jadwal syuting sinetron. "Aku mau banget main film. Tapi aku terikat kontrak di salah satu PH," terang Niki yang kini syuting Kamu yang Berasal dari Bintang itu.

 

(Nyata, Edisi 2232, III April 2014)