Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Manusia Harimau itu bernama Samuel Zylgwyn

Sering berganta-ganti pacar tidak membuat Samuel Zylgwyn merasa risih disebut playboy. Pria ganteng kelahiran Jakarta, 22 Juli 1988 ini pun bercerita soal karier dan kehidupan cintanya yang sedang ia bangun bersama Franda.

Samuel Zylgwyn kini tengah sibuk dengan syuting sinetron "Tujuh Manusia Harimau" yang diangkat dari novel karya Motinggo Boesje terbitan tahun 1980. Serial novel ini terdiri dari 10 jilid. Dalam sinetron ini Samuel berperan sebagai Gumara. Gumara datang ke Desa Kumayan untuk menjadi guru, di samping mencari ayah kandungnya. Sejak kedatangannya di hari pertama, ia sudah menghadapi hal-hal aneh. Bahkan kunjungannya ke Lebai Karat membuat Gumara menghadapi harimau-harimau jadi-jadian.

Kemudian datanglah Karina (Syahnaz), putri Lebai Karat yang sempat melerai. Tanpa disadari, Gumara memiliki kesaktian yang sama. Karina jatuh cinta pada Gumara. Begitu juga muridnya yang terpandai, Pitaloka.

Di lokasi syuting, Samuel yang mengenakan baju lengan panjang hitam sedang sibuk syuting adegan fight. "Ceritanya kali ini aku sedang menyelamatkan Pitaloka dari Desa Saga, karena ingin bertemu ibunya. Desa Saga ini adanya di perut bumi. Jadi aku mau menolong dia keluar, agar ia bisa mengikuti Olimpiade Matematik mewakili provinsi," cerita Samuel saat brake syuting.

Film bertema laga memang menjadi tantangan bagi Samuel. "Sekarang sudah episode 47. Awal-awal memang ada kesulitan terutama memanggil nama peran, tempat, dan adegan berkelahi. Panggilan nama seperti Datuk Lebai Karat, Datuk Abu, Desa Kumayan, itu memang sering salah. Ditambah ada adegan-adegan berkelahi. Itu tantangan menarik buat saya," seru pria bernama lengkap Samuel Zylgwyn Heckenbiicker ini.

SYUTING SAMPAI TENGAH MALAM

Syuting stripping memang diakui banyak menguras waktu, tenaga, dan pikiran. "Sinetron stripping itu memang harus serba cepat dan instan, beda dengan film. Film lebih mendalami. Stripping itu kita nggak mungkin pegang skenario. Jadi lebih banyak take. Jadi lupa-lupa sedikit, dan suka salah itu biasa. Capek syuting ya dinikmati saja. Aku syuting mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 10 malam, bahkan sampai tengah malam. Olah raga tak sempat, untuk jaga stamina badan solusinya cuma makan buah, minum vitamin, juga menyempatkan tidur di lokasi syuting meski cuma 10 menit," ujar Samuel.

Syuting "Tujuh Manusia Harimau" memang menjadi salah satu sinetron yang digemari masyarakat saat ini, karena mengangkat cerita rakyat. "Sinetron Tujuh Manusia Harimau" jauh berbeda dengan sinetron yang juga berubah menjadi binatang buas lainnya. Mengingat cerita ini diangkat dari cerita rakyat, binatangnya juga berbeda, di sana serigala, kita harimau," jelas Samuel.

BUTUH PEKERJAAN MENUJU SUKSES

Sukses dan popularitas yang kini diraih Samuel dalam dunia entertainment tidak didapat secara instan. la menceritakan bagaimana perjuangannya meniti karier di dunia akting. "Aku masuk dunia entertaint mulai dari bawah. Tidak tiba-tiba mendapat peran utama. Awal masuk dunia akting tahun 2005, waktu itu ada orang dari sebuah rumah produksi kasih tawaran syuting. Aku tertarik dan ikut berbagai casting. Di tahun yang sama aku ikut model dan jadi juara favorit. Dari situ aku mulai aktif dalam dunia akting," ujarnya.

"Aku mulai sebagai pemain figuran dengan honor Rp 50 ribu rupiah sehari. Ya, aku nikmati. Hampir tiap hari kegiatan syuting sebagai figuran kulakukan. Perannya cuma sebagai orang yang numpang lewat saja. Kalau sekarang ada yang bilang honornya sampai Rp 50 juta, ya diaminkan sajalah," kilahnya tersenyum.

SELAMAT UNTUK GRACIA INDRI DAN DAVID NOAH

Ada sebuah pemandangan unik dalam pernikahan Gracia Indri dan David Noah. Samuel merupakan mantan kekasih Gracia Indri. Samuel menguatkan hatinya dan memutuskan datang ke resepsi mantan kekasihnya itu. Ditanya mengenai perasaannya ketika melihat sang mantan berada di atas pelaminan, Samuel sama sekali tak ragu menjelaskan. Menurutnya, tak ada sedikitpun perasaan sedih, galau, canggung, kesal, atau apa pun saat dirinya hadir ke pernikahan itu.

Perjalanan kisah kasih Samuel dan Gracia awalnya memang berjalan mulus. Bahkan, Samuel-lah orang yang selalu ada di dekat Gracia saat ia melalui masa sulit. Kehilangan ayah dan beralih jadi tulang punggung keluarga, dijalani Gracia dengan dukungan Samuel.

Sebelumnya, Samuel dan Gracia seolah menjadi pasangan yang tak terpisahkan, mereka selalu bersama dalam suka dan duka. "Itulah jalan dari Tuhan. Kita tak boleh kesal, Gracia dan David sudah punya hidup baru. Aku juga sudah punya hidup baru. Bagaimanapun aku kenal sama Indri dan keluarganya. Saat pertemuan pertama dengan David, aku respect as a friend ke David. Semoga mereka menjadi keluarga yang baik untuk anak-anak dan keluarga," ujar mantan kekasih Alexandra Gotardo ini.

PERJUANGAN MENAKLUKKAN FRANDA

Samuel kini kekasih presenter cantik Franda. Demi Franda, Samuel rela menempuh perjalanan Yogyakarta - Malang dengan menggunakan moge (motor gede) Harley Davidson. Padahal, jaraknya ratusan kilometer di bawah cuaca terik dan hujan. "Itu pertama kali saya naik Harley dari Yogya ke Malang. Niatnya ingin kenal orangtua Franda. Tapi malah ketemu keluarga besar Franda," kisah Samuel.

Franda memuji kegigihan Samuel dan menyatakan bahwa Samuel adalah satu-satunya pacar yang pernah bertemu dengan keluarganya. Sebelumnya, tidak ada yang menyambangi keluarganya di Malang. "Satu-satunya pria yang pernah datang ke Malang memang dia," ujar Franda.

Mereka belum memiliki target untuk menikah. Bertemu dengan keluarga Franda ternyata belum membuat Samuel tergesa-gesa untuk meminang kekasihnya."Pendekatan kami tidak terlalu lama. Aku sistem kebut saja, daripada diambil orang," ujar Samuel.

Menurut Samuel, sosok Franda adalah wanita yang pas untuknya, serta memiliki aura kecantikan dari dalam. "Dia punya inner beauty, cara dia ngomong, cara dia berpikir, So sexy-lah," ujar Samuel.

HOBI KELAS ATAS

Namanya juga selebritas. Apa pun yang berkaitan dengan kehidupan dan hobinya, biasanya memiliki kelas premium. Entah itu pakaian, barang, kendaraan mewah hingga olah raga kelas atas. Samuel mengaku ia rela merogoh kocek jutaan rupiah demi hobinya bermain golf. "Bisa dibilang pegolf pemulalah. Aku baru gabung di Celebriti Golf Club. Menariknya di olah raga ini kita bisa belajar disiplin dan hams siap panas-panasan," tutur Samuel.

Dalam urusan peralatan seperti stik golf, Samuel punya dua tas yang isinya 14 stik. "Satu stik harganya Rp 7 juta rupiah. Paling murah Rp 2 juta rupiah," sebut Samuel.

 

(Puan Pertiwi, Edisi Februari 2015)