Vidio Hadirkan Series Live Action dari Webtoon Populer Berjudul Code Helix

Jakarta, 15 Juni 2022 – Vidio kembali menghadirkan original series dengan berbagai cerita yang semakin menarik. Kali ini bekerja sama dengan Sinemart dan Kosmik, Vidio merilis Original Series terbaru berjudul Code Helix, diangkat dari webcomic populer di LINE Webtoon karya Nikki Dibya Wardhana dan Bryan Arfiandy dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Ajil Ditto, Shakira Jasmine, Ashira Zamita, Teuku Ryzki, Dito Darmawan dan sederet bintang lainnya.

Menceritakan tentang Rendra (Ajil Ditto) seorang siswa SMA Bintang Perubahan yang berbakat dalam bidang teknologi. Kehidupan sehari-harinya terlihat sempurna. Namun, ternyata semua itu hanya topeng belaka. Rendra mulai merasa tidak  tenang ketika teman baiknya sedari kecil dan gadis yang ia sukai, Nanda (Shakira Jasmine), difitnah nama baiknya oleh seorang kakak kelas populer bernama Vicky (Julian Jacob) dengan postingan foto mesum di media sosial. Rendra memutuskan untuk merentas Vicky dengan diam-diam  dan  menyebarkan informasi kebusukan Vicky melalui si raja media sekolah, Jati (Teuku Ryzki).

Perbuatannya ternyata menimbulkan efek yang luar biasa dan membuat reputasi Vicky terancam. Reaksi ini menginspirasi Rendra untuk menjadi hacker bernama Helix, dengan tujuan untuk mengungkap kebusukan orang-orang di sekitarnya. Upaya Helix ternyata ditentang keras oleh salah satu sahabatnya sendiri, Shanty (Ashira Zamita), yang juga seorang anggota Dewan Keamanan Sekolah. Shanty yang tidak tahu siapa sebenarnya Helix, tak henti-henti berusaha mencari tahu sosok Helix yang sebenarnya agar bisa menghentikan tindakan Helix yang dianggap sudah melanggar peraturan hukum. Keputusan Rendra untuk menjadi Helix ternyata tidak membawa ketenangan, ia semakin bimbang saat ia dihadapkan dengan kenyataan dimana ia harus membuka topeng para siswa di sekolah, termasuk sahabatnya sendiri.

Tina Arwin selaku Chief Content Officer Vidio menambahkan “Code Helix mengeksplorasi drama remaja yang sangat relatable, khususnya bagi remaja modern hari ini. Diadaptasi dari webcomic populer di LINE Webtoon, Code Helix sudah memiliki banyak pembaca dan penggemar karena menyajikan cerita yang sangat menarik untuk diikuti oleh para remaja dan penggemar webcomic. Ditambah lagi, series ini akan memanjakan para penonton dengan efek visual dan CGI yang matang, karakter-karakter yang unik dan tone yang sangat stylistic yang membuat series ini semakin menarik untuk diikuti.”

Ajil Ditto pemeran utama dari Code Helix mengatakan “Tema yang diangkat dalam Code Helix ini sangat relate dengan kehidupan gue dan tentunya remaja jaman sekarang, tentang bagaimana kita sering menyembunyikan jati diri kita yang sesungguhnya dengan memasang semacam topeng, terutama di media sosial. Hal ini memudahkan gue untuk memerankan karakter Rendra yang merupakan seorang siswa SMA yang muak dengan kepalsuan itu.”

Vidio Original Series Code Helix terdiri dari 8 episode, sudah tayang mulai 15 Juni 2022 eksklusif hanya di Vidio. Penonton dapat menyaksikan episode baru yang akan tayang setiap hari Rabu. Konsumen dapat mengunduh dan install aplikasi Vidio di smartphone Android dan iOS di Apple Store atau Google Store serta dapat diakses juga melalui website www.vidio.com.