Meyda Sefira : Biasa Puasa Sunah Sejak SMA

Pemain sinetron Meyda Sefira ternyata rutin melakukan puasa sunah Senin-Kamis. Kepada Republika ia mengatakan kebiasaannya menjalankan ibadah puasa tersebut tak lepas dari ibunda tercinta. Meyda sudah terbiasa berpuasa sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Gadis berkerudung kelahiran Bandung, 20 Mei 1988, itu mencontoh sang bunda yang juga kerap berpuasa Senin-Kamis. "Insya Allah, kebiasaan itu berlanjut sampai sekarang, Semoga istiqamah," ujarnya di sela-sela shooting sinetron yang tengah kejar tayang.

la mengaku, kebiasaan berpuasa itu sangat membantunya dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dalam menghadapi bulan suci yang akan menghampiri kita kurang dari satu bulan lagi, menurutnya, membutuhkan persiapan yang matang dan tidak bisa mendadak.

Karena telah rutin berpuasa, tubuhnya tidak lagi kaget saat harus menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Selain persiapan fisik, perempuan yang sedang sibuk menyelesaikan shooting sinetron "Berkah" ini juga sangat memperhatikan pola makan dan asupan gizi.

"Karena, saat puasa, tetap ada pekerjaan. Jadi, fisik harus sehat. Pola makan harus sehat dan dibantu dengan olahraga," ujar pemeran Husna dalam film Ketika Cinta Bertasbihiiu.

Wajah perempuan berpembawaan tenang ini juga akan menemani bulan puasa pencinta sinetron. la telah menjalani shooting sinetron yang akan ditayangkan saat Ramadhan.

Shooting sinetron yang disutradarai Chairul Umam itu telah berjalan sejak tiga pekan lalu di Yogyakarta. Sayang, Meyda belum mau mengungkapkan judul sinetron yang mengambil latar di pesantren Yogyakarta dan wilayah pedesaan di Imogiri.

 

(REPUBLIKA, 14 Juni 2013)