Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Yang Menggemaskan di Kecil-Kecil Jadi Haji

Keluarga Indonesia bersiap menikmati sinetron produksi SinemArt Productions terbaru. Judulnya, Kecil-Kecil Jadi Haji. Sinetron ini mulai ditayangkan Senin (3/3) setiap pukul 17.00 WIB, dan menjadi sinetron stripping terbaru di RCTI. Seperti apa cerita sinetron ini?

Ipang berkeinginan kuat menjadi haji. Dalam tidurnya ia selalu bermimpi sedang melaksanakan ibadah itu. Bahkan saat ibu guru di sekolahnya bertanya apa cita-citanya, Ipang langsung menjawab ingin menjadi haji.

Semua teman-teman Ipang, Caca, Rafi, Bimbim, dan Bagas mendukung impian bocah cilik itu. Mereka memang mendengar nasihat ibu guru dan Kakak Sidiq yang biasa mengajar mereka mengaji.

Sampai suatu satu saat, Ipang mendapatkan undian naik haji dari satah satu merek sabun mandi yang sering ia pakai. Ipang langsung menyampaikan berita gembira itu pada neneknya, Encun dan ibunya, Aminah. Jelas mereka gembira tak terkira karena berkah yang didapatkan Ipang. Ibu Aminah pun langsung mengurus segala kelengkapan persiapan Ipang naik haji.

Ada satu teman Ipang yang selalu ingin menyaingi dia, yaituAril. Bocah ini memang selalu dimanja kedua orang tuanya, Mansur dan Munah, Aril pun mengadu ke ayahnya bahwa ia ingin pergi haji seperti Ipang.

Demi meredam keinginan anaknya, Mansur pun menyuruh anak buahnya, Murad dan Marid mencari atribut haji agar bisa dipakai Aril. Tujuannya, agar Aril terlihat seperti sudah berhaji dan tak kalah dari Ipang.

Tapi, siapa sangka, mendekati hari keberangkatannya, Ipang harus menelan kekecewaan. Ternyata ada kesalahan dalam pencatatan data pemenang naik haji. Ipang tidak bisa berangkat. Jelas dia sedih sekali karena dia sudah mempersiapkan diri.

Aril dan keluarganya tidak habis-habisnya mengolok-olok Ipang dan keluarganya. Untungnya Nenek Encun bisa membesarkan hati cucunya. la mengatakan bahwa niat baik seseorang selalu didengar Allah SWT.

Walaupun Ipang tidak jadi berangkat, tetapi karena niatnya sudah kuat, Ipang sudah dianggap berhaji. Ipang yang masih kecil sangat senang mendengar informasi dari nenek Encun.

la pun senang karena sekarang berarti ia sudah menjadi haji karena niat dia berhaji. Ipang melewati hari-harinya dengan bertekad kuat bahwa ia akan rajin membantu ibunya dan menabung untuk biaya berhaji.

Ipang tidak segan-segan berjualan. Sayangnya, Aril masih selalu mengganggunya dan mengolok-oloknya. Bagaimanakah perjuangan Ipang untuk mewujudkan mimpinya berhaji?

Sinetron drama keluarga yang disutradari oleh Erlanda Gunawan, skenarionya ditulis oleh Avivi Elham. Kecil-Kecil Jadi Haji memasang sejumlah pemain cilik sebagai pemeran utama dengan akting menggemaskan. Mereka di antaranya Suheil Bisyir (Ipang), Hadijah Shahab (Caca), dan Mallaki Gruno (Raffi) serta Gemma (Aril).

Sinetron yang mulai tayang di RCTI, Senjn (3/3) pukul 17.00 WIB ini juga melibatkan sejumlah aktris dan aktor kondang di televisi. Ada Cut Mini yang menghidupkan tokoh Aminah, ibunda Ipang, sementara Nena Rosier menjadi Nenek Encun. Sebagai lagu tema sinetron ini adalah tembang Bismillah yang dipopulerkan oleh Opick.

 

(C&R, Edisi 810, 5-11 Maret 2014)