Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Hana Saraswati : Menjadi pribadi yang lebih cerewet

Nama Hana Saraswati (19) masih terdengar kurang familier ditelinga anda. Namun ketika anda menonton sinetron Anak Jalanan (AJ), anda tentu langsung mengenali wajah Hana. Ya, dia adalah pemeran Cindy. Ia tidak menyangka debut aktingnya di sinetron harian mendapat sambutan luar biasa dari penonton.

Tak pernah tebersit dalam hati kecilnya niat untuk terjun menjadi pemain sinetron harian. Bermula dari ajang Gadis Sampul 2011, Hana mulai merambah dunia akting dengan tampil di FTV berjudul Di Hatiku Ada Kamu. la beradu akting dengan Rendy Septiano dan Damita Argoebie. Merasa telah menemukan passion di dunia hiburan, cewek kelahiran 3 Desember 1996 ini melebarkan karier ke dunia model, la beberapa kali membintangi iklan.

Lulus dari sebuah SMA di Jakarta tahun lalu, Hana berniat untuk melanjutkan kuliah. Keadaan berubah ketika bos Sinemart, Leo Sutanto, melihat wajah Hana yang terpampang di sebuah papan iklan produk kecantikan di pinggir jalan di Jakarta. Tawaran menggiurkan tampil di sinetron harian pun tidak disia-siakan Hana.

"Aku langsung datang bertemu Pak Leo dan ditawarkan peran Cindy," buka Hana. Selang satu minggu, Hana mulai syuting AJ. "Ini sinetron dadakan sekali. Anak Jalanan sinetron (harian) pertama aku," katanya. Dengan persiapan mepet, tidak butuh waktu lama bagi Hana untuk mendalami karakter Cindy yang disebutnya bertolak belakang dengan karakter aslinya. Hebatnya, ia cepat beradaptasi.

"Cindy ini ceriwis, seperti anak alay. Bebas, tidak ada batasan," jelas Hana. Di AJ, Hana berteman baik dengan Reva (Natasha Wilona), Raya (Raya Kitty), Melly (Kathy Indera), dan Megan (Megan Domani). "Di lokasi syuting aku dan Natasha tidak dekat. Kami dekat hanya saat di kamera," kata Hana dengan wajah serius.

Teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada AJ tidak ditanggapi serius oleh cewek berzodiak Sagitarius ini. "Aku malah senang mendapat teguran KPI. Itu akan memberikan dampak baik bagi aku sebagai pemain dan masyarakat sebagai penonton. Bahaya kalau masyarakat mengikuti contoh yang mungkin kurang baik," terang Hana yang berencana kuliah September mendatang.

Penggemar berat Justin Bieber

Hana baru saja menjalani operasi. Bukan operasi besar melainkan operasi kecil gigi geraham di dokter gigi di Jakarta. "Gigi geraham mau tumbuh. Efeknya, badan demam dan kepala pusing," aku Hana. Untuk memulihkan kondisinya, ia izin syuting satu minggu.

Libur syuting sekaligus dimanfaatkan penyuka wama hitam ini untuk kumpul bersama keluarga. "Aku menemani mama pergi dan menonton film di bioskop bareng adik aku," beri tahunya. Tak ketinggalan Hana mencari tahu berita terbaru idolanya, Justin Bieber, di dunia maya. Kekaguman pada Justin berawal ketika kali pertama Hana mendengar lagu "Baby". "Siapa yang tidak suka dengan Justin? Dia ganteng dan suaranya bagus," tutur Hana.

Awal kekaguman mendorong Hana mengetahui lebih jauh segala hal tentang Justin. Tidak hanya mengikuti informasi tentang Justin, ia bahkan mengoleksi semua lagu milik Justin. "Aku paling suka lagu 'One Time'," aku Hana yang bermimpi bisa foto bareng dan memeluk Justin. Kontroversi Justin tidak lepas dari perhatian Hana. Namun, kekagumannya kepada Justin tidak sedikit pun memudar. "Sebagai penggemar untuk apa membenci Justin?," kata Hana. 

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1295, III April 2016)