Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Claudia Andhara : Impian menjadi dokter

Keberuntungan tengah memayungi Claudia Andhara Mylka (19). Dua sinetron yang dibintanginya, Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) dan Anugerah Ginta (AC), berada di posisi tiga besar data kepemirsaan televisi. Di TBNH, Audie, sapaan akrab Claudia, memerankan tokoh baik bernama Rindang. Sementara di AC, ia kebagian karakter antagonis Tiara. Meski sibuk syuting, Audie tidak menomorduakan pendidikan.

Kesuksesan AC mengudeta sinetron Anak Jalanan (AJ) dari puncak rating televisi Tanah Air tidak hanya mendatangkan berkah buat Audie. Gadis yang berulang tahun setiap 14 November ini juga banjir kritikan. Karakter Tiara, adik dari Arka yang diperankan oleh Giorgino Abraham atau Gino, dinilai banyak netizen terlalu nyinyir dan lebay. Tak hanya itu, Tiara juga dianggap bukan karakter yang layak dicontoh penonton, khususnya untuk anak-anak dan remaja.

Mendapat komentar miring soal lakon yang dimainkannya, Audie tidak merasa terganggu. "Di awal-awal baca komentar tersebut, aku agak sedih. Apa memang aku terlalu nyinyir dan lebay? Sampai aku bertanya sutradara: Aku terlalu lebay enggak, sih? Sutradara malah balik bertanya: Memang ada yang komentar? Dia lalu bilang: Bagus dong kalau ada yang komentar. Berarti kamu berhasil memerankannya. Jadi santai saja," Audie mengingat pesan sang sutradara, Sanjeev Kumar. Sejak itu, setiap ada komentar miring di dunia maya, ia tidak mau ambil pusing. "Aku malah tersenyum senang dan dalam hati bilang: Yeaaayy, mereka terbawa peranku."

Keberhasilan melakoni Tiara tidak lepas dari upaya Audie untuk memberikan yang terbaik buat AC. Upaya itu didukung pula oleh lawan main yang pas. "Aku enggak mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan pemain lain. Aku sudah main bareng Gino di empat  sinetron. Dengan Irish Bella sudah tiga kali main sinetron bersama. Sementara dengan Angela Gilsha (pemeran Kinta) sudah kenal dekat. Dia, kan pacamya Gino," beri tahu Audie.

JENUH SYUTING

Menjadi artis sebenarnya bukan cita-cita Audie. Cewek berzodiak Scorpio ini semula berkeinginan menjadi dokter. "Dokter menurut aku profesi paling mulia," tukasnya. Ketika berumur empat tahun, Audie sudah ditawari bermain sinetron. Tapi tawaran itu ditolaknya. "Kelas 5 SD aku disuruh ikut kasting oleh Multivision. Alhamdulillah diterima di sinetron Suami-suami Takut Istri," beber Audie.

Tiga tahun memperkuat sinetron yang tayang Trans TV itu, tiba-tiba Audie dilanda kebosanan. la lalu memutuskan rehat. "Aku merasa jenuh. Aku pengin menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman karena selama syuting aku enggak punya waktu buat mereka. Aku kehilangan masa kanak-kanak," kata Audie.

Setelah dua tahun istirahat, penyuka wama pink ini kembali berakting. Audie tampil bersama Audi Marissa dan Stefan William dalam sinetron Aku Suka Dia produksi Rapi Films. "Aku syuting lagi cuma iseng-iseng. Prinsip aku, kalau ada (tawaran main sinetron), ya syukur. Enggak ada, juga enggak apa-apa." Karier keartisan Audie semakin menanjak setelah bergabung dengan Sinemart. "Enggak menyangka sama sekali aku bias main sinetron terus. Alhamdulillah," kata bintang Putih Abu-Abu, Surat Kecil Untuk Tuhan The Series, dan Siti Bling-Bling.

Meski sudah bisa mencari uang sendiri, Audie tidak meninggalkan bangku pendidikan. la teringat pesan orang tuanya, Johnson Rolnmuch dan Witri Amelia. "Papi, Mami, dan seluruh keluargaku mendukung karierku. Tapi jangan sampai menganggu pendidikan. Pesan mereka, keduanya harus jalan beriringan. Kalau nilai aku jelek, orang tua bilang aku harus mengurangi atau stop syuting," ucap Audie. "Syukumya pendidikan aku enggak terganggu. Nilaiku bagus-bagus saja. IP-ku selalu cum laude," tutur mahasiswi semester tiga Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

 

(BINTANG INDONESIA, Edisi 1316, III September 2016)