Alyssa Soebandono : Otomatis Turun

 

Dua tahun wajahnya tidak menghiasi layar kaca Indonesia, lantaran kuliah S1 di Australia, kini Alyssa Soebandono kembali aktif main sinetron. Sudah hampir sebulan Alyssa giat melakukan syuting sinetron Yang Muda Yang Bercinta di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Sinetron itu diputar setiap hari di stasiun televisi RCTI pada pukul 17.00 WIB.

"Sudah lama enggak syuting, jadi kagok lagi nih," kata Anindya Alissa Soebandono, nama lengkapnya sambil tersenyum, di Jakarta, beberapa waktu dulu. Diungkapkan Icha, sapaan akrabnya, selama menjalani kuliah di Monash University, Melbourne, Australia, ia secara total hanya memikirkan belajar, makan, dan tidur. Pola hidupnya benar-benar teratur.

"Berat badan saya sampai naik 8 kilogram. Pipi saya juga jadi chubby. Ha., ha..ha... Waktu di Australia, saya memang tidak ada perasaan takut gemuk," ungkap Icha.

Setelah pulang ke Tanah Air, dan kembali menjalani syuting sinetron, membuat pola hidup Icha jadi berantakan lagi. la makan tidak teratur, dan syuting selalu hingga dinihari. "Tadinya sempat pusing juga ingin menurunkan berat badan. Ternyata setelah main sinetron lagi, berat badan otomatis turun sampai 6 kilogram," kata gadis kelahiran Jakarta, 25 Desember 1991 itu.

(CEK & RICEK, Edisi 757, 27 Februari - 5 Maret)