Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Asisten Rumah Tangga

Sebuah sinetron terbaru persembahan SinemArt Productions berjudul Asisten Rumah Tangga, sudah tayang di RCTI pekan lalu. Di sinetron ini, Dirly 'Idol' beradu akting dengan Celine Evangelista. Sinetron ini menghadirkan kisah kocak para asisten rumah tangga di sebuah kompleks perumahan di Jakarta.

Sinetron terbaru garapan rumah produksi, SinemArt Productions, berjudul Asisten Rumah Tangga, menghadirkan kisah kocak dan jenaka para asisten rumah tangga di sebuah kompleks perumahan di Jakarta. Ada yang berseteru soal hak-hak mereka sebagai pembantu, dan ada pula yang terlibat hubungan asmara dengan sang majikan. Hampir setiap rumah memiliki pembantu dengan kelakuan dan hobi bermacam-macam.

Anna (19), yang diperankan oleh Celine Evangelista, adalah wanita cantik yang nasibnya kurang beruntung di kampung. Keluarganya sangat miskin dan kampungnya masih jauh dari sistem pendidikan tinggi. la merantau ke Jakarta agar bisa kuliah sambil bekerja. Beruntung, ia bisa bekerja sebagai pembantu di rumah majikannya, Rio (Dirly 'Idol' Dave), pengusaha muda. Anna diterima usai melamar ke sana kemari.

Rio sibuk, sehingga ia tak mempermasalahkan jika Anna ingin menjadi pembantu di rumahnya sambil tetap kuliah. Toh, Rio tinggal sendiri. Berangkat pagi, pulang malam. Bagi Rio, tetap ada yang mengurus rumahnya, pakaian, dan makanan untuknya. Rio kagum dengan Anna. Selama ini, jarang wanita yang mau melakukan pekerjaan itu. Selain itu diam-diam Rio memang terpesona dengan kecantikan Anna.

Beragam Karakter

Sementara itu ada pula Rindu (Ana Pinem), yang terobsesi dengan majikannya, Tio (Atalarik Syah). Rindu ingin sekali menjadi istri Tio, dan menjadi orang kaya terhormat. Bonusnya, selain kaya, Tio juga ganteng. Segala cara Rindu lakukan untuk menggoda dan memikat hati Tio. Padahal Tio memiliki istri, Chintya (Ria Probo).

Meski sikap Rindu aneh, lebih aneh lagi ulah Juju (Natalie Sarah), pembantu super hedon yang pernah ada. Majikannya adalah janda kaya, Virda (Yoelitta Palar). Virda adalah ibu-ibu sosialita yang sangat trendi. Pekerjaan Virda yang melanjutkan bisnis almarhum suaminya membuatnya sering bepergian ke luar kota dan luar negeri."

Lalu, Nining (Marcella Simon), yang punya obsesi menjadi orang paling kaya di kampung. Saat ini, rumah Nining di Cianjur berlantai tiga sedang dalam proses pembangunan. Keahlian Nining soal menilep uang memang tak diragukan. Setiap hari kerjaannya korupsi terus lewat belanjaan, karena sang majikannya yang kerap menyuruh Nining belanja di supermarket tidak tahu.

Tak semua pembantu itu aneh dan berbuat curang. Ada Yeyen (Febby Fatma), pembantu berjilbab yang sangat keibuan. la selalu memberi nasihat kepada teman-teman sesama pembantu untuk bersikap lebih baik.

Selain para pembantu, sinetron ini juga menampilkan satuan petugas keamanan bernama Eeng (Eeng Saptahadi), dan pemain lain seperti Mischa Chandrawinata, Fanny Fadilah, Purwaniatun, Cantik Salsabila dan Aqeela Calista. Setiap hari, selalu saja ada konflik dan kejadian unik yang berkaitan dengan karakter para asisten rumah tangga ini. Sebuah serial yang dikemas komedi, ringan, tapi juga memiliki drama romantis yang mengharukan. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya ?

Untuk soundtrack-nya, sinetron ini diisi dengan lagu berjudul Maju Mundur Cantik yang dinyanyikan oleh Rina Nose, ciptaan leal, produksi perusahaan label Le-Moesiek. Sementara Vemmy Sagita bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis cerita dan skenario, dengan dibantu Respati Wulandari. Sinetron ini tayang perdana mulai Minggu, 27 Maret 2016, pukul 22.00 WIB di RCTI.

 

(Cek & Ricek, Edisi 918, 30 Maret - 5 April 2016)