Syahnaz Sadiqah : Makin Garang di 7 Manusia Harimau

Tidak butuh waktu lama bagi Syah­naz Shadiqah meniti karir di dunia entertain. Setelah sempat sukses memandu program musik Dahsyat. Nanas, sapaan akrabnya itu telah bepetulang di dunia akting. Yang terbaru, Serial 7 Manusia Harimau.

PERJALANAN Syahnaz Shadiqah di dunia entertain memang cukup singkat. Bisa dibilang wajahnya mulai menghiasi layar kaca saa menjadi host tamu di program musik Dahsyat, dua tahun yang lalu. Berbekal kemampuannya memandu program tersebut, wajahnya pun sering muncul.

Berawal dari ikut menemani Raffi syuting, Syahnaz pun akhirnya memberanikan diri mengikuti jejak sang kakak beikarier di dunia akting. Belakangan ini wajah cantik Nanas sering terlihat di layar serial televisi bahkan film layar lebar. "Sudah mulai nggak canggung," ujarnya baru-baru ini.

Olga dan Billly Lost in Singapore adalah debut perdananya di layar lebar. Di film tersebut, Nanas beradu akting dengan Tara Budiman dan Billy Syaputra. Seakan menikmati dunia tersebut, mojang kelahiran bandung Jawa Barat, 30 Oktober 1993 ini melirik dunia striping, dari serial Kita Nikah Yuk hingga ke serial 7 Manusia Harimau.

Menariknya, di film besutan sutradara Karsono Hadi tersebut, Nanas tampil beda. Ia bermain di genre action, Nanas mendapat lakon sebagai Karina. "Ini pengalaman pertama aku di action," katanya.

Karenanya, mantan pacar Billy Syahputra terlihat sangat antusias dan menunjukkannya dengan tweet yang ia tulis lewat akunnya @RealSyahnazS. "Jangan lupa ya semuanya besok malam jam 20.30 WIB 7 Manusia Harimau akan tayang di RCTI... Kaloga nonton rugiiiiii," tulisnya,

Selain Nanas, sinetron 7 Manusia Harimau juga akan dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Samuel Zylgwyn, Ochi Rosdiana, Ammar Zoni, Willy Dozan, Boy Hamzah dan Leon Dozan. 7 Manusia Harimau diadaptasi dari novel karya Motinggo Busye. Cerita yang diangkat dari legenda asli Indonesia ini juga pernah dibuat dalam versi layar lebar pada 1986 dan dibintangi oleh Ray Sahetapy. "Di sini saya harus belajar ilmu belah diri, di luar reading" katanya.

Ya, sinetron 7 Manusia Harimau ini adalah jenis drama yang berbau action, karenanya Nanaz yang tidak mempunyai bekal ilmu bela diri pun harus belajar ilmu bela diri kepada Willy Dozan dan Sutradara untuk memantabkan actingnya. Tidak salah lewat serial tersebut Shanaz semakin garang. "Aku juga belajar dari pemain lainya, khususnya om Willy," tuturnya.

Selain itu perhatian masyarakat kepada Syahnaz juga berlanjut kepada kisah kasih asmara perempuan cantik ini. Sempat membina hubungan dengan aktor ganteng Billy Syahputra, akan tetapi hubungan mereka kandas dikarenakan oleh suatu hal.

 

(Indopos, 15 Juni 2015)