Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Ochi Rosdiana : "Haters itu Fans yang Tertunda"

Ochi Rosdiana sudah terkenal sebagai personel grup idola ternama JKT48. Di sisi lain, ia juga berbakat akting. Kembali ke dunia akting yang dirindukannga - sebelum gabung dengan JKT48 Ochi pernah main sinetron - Ochi langsung mendapat karakter utama sebagai Pitaloka di sinetron harian 7 Manusia Harimau (7MH). Penggemarnga semakin bertambah, termasuk di Twitter.

Keputusan Ochi hengkang dari JKT48 tiga tahun lalu untuk fokus membangun karier berakting membuahkan hasil. Melakoni Pitaloka, Ochi elemen penting di 7MH. Wajah cantiknya, senyumnya yang menawan, bikin mata penonton setia 7MH, terutama kaum adam, tak berkedip. Tanpa kehadiran Ochi, 7MH ibarat sayur tanpa garam. Tak heran hingga menginjak 300 episode, penulis skenario, sutradara, dan produser selalu memberi porsi adegan cukup banyak kepada Ochi.

"Ochi senang banget, bersyukur. Enggak menyangka banget sebenarnya sampai sejauh ini. Di tengah banyak sinetron yang sekarang lagi booming, rating (7MH) masih stabil." buka Ochi di lokasi syuting 7MH di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (18/5) siang.

Terbilang sebagai salah satu pemain termuda 7MH, Ochi bahkan terlihat akrab dengan Adjie Pangestu dan Sigit Hardadi. "Semua sudah aku anggap keluarga. Sama (pemain) yang lebih tua juga begitu. Peluk Om Adjie, peluk Om Sigit. Mereka sudah kayak ayah sendiri, kayak kakak sendiri. Enak banget suasana di sini, sangat kekeluargaan," tutumya.

Seiring popularitas yang digenggam. Ochi sempat menjadi pembicaraan hangat netizen setelah insiden adegan napas buatan antara Samuel Zylgwyn dan dirinya yang berujung ciuman betulan. Kekasih Samuel, Franda, dikabarkan terbakar api cemburu. Juga Ochi tidak nyaman dengan Samuel dan berniat mundur dari 7MH.

"Enggak benar itu! Apalagi katanya Franda marah, enggak benar!" tegas Ochi. "Memang ada adegan napas buatan. Ceritanya aku tenggelam di danau, lalu Mue (sapaan akrab Samuel) kasih napas buatan. Waktu take (pengambilan gambar) lagi ada Franda, kok. Enggak ada apa-apa," tambahnya.

Mendengar kabar dirinya akan mundur dari 7MH, gadis berusia 16 tahun ini tidak menanggapi serius. Pun begitu pemain lain, tetmasuk Samuel. "Kami tertawa saja waktu tahu ada kabar itu. Enggak ada niat sedikit pun mundur dari sini. Sebaliknya, aku bersyukur banget dengan judul ini, karena mampu bertahan sampai sekarang, juga semua pemainnya kompak." Ochi meluruskan. 7MH sejak awal penayangan November tahun lalu sampai Mei ini tidak pemah terlempar dari posisi 3 besar rating dan share AGB Nielsen.

Beruntung, Ochi punya pacar yang pengertian dan tidak prates melihat Ochi melakukan adegan mesra dengan lawan main pria. "Pacarku sering datang ke sini kalau dia lagi enggak sibuk. Dia enggak pernah komplain, dia mengerti pekerjaanku. Dia juga enggak komplain soal (sedikitnya) waktu bertemu. Yang penting saling percaya saja. Aku ke sini buat kerja, buat syuting. Dia percaya aku enggak bakal macam-macam. Aku juga percaya dia," Ochi enggan membuka identitas sang arjuna.

Fans yang tertunda

Mulai memetik hasil keputusannya terjun kembali ke dunia akting. tidak ada rasa rindu untuk kembali ke dunia musik. Fokusnya saat ini hanya syuting 7MH. "Tawaran menyanyi suka ada. Cuma, kan enggak bisa, karena aku ingin fokus di 7MH ini dulu. Lagi pula aku lebih suka akting. Sebeium menyanyi, aku sudah main sinetron dari kelas 5 SD. Cuma sempat vakum karena fokus sekolah," kata pelakon Nyingnying di sinetron Ronaldowati (2008) ini.

Kesuksesan 7MH melambungkan nama Ochi hingga jumlah penggemarnya bertambah, termasuk di Twitter dan Instagram. Akun Twitter @ochi_24 kini diikuti 239 ribu orang, sedangkan akun Instagram @ochi24 diikuti 321 ribu orang, dan jumlah pengikut kedua akun itu bertambah setiap harinya. "Hampir setiap hari ada saja (pengikut) yang capture adeganku di 7MH dari TV, lalu mereka komentari. Senang banget, enggak menyangka ada yang sampai sefanatik itu," Ochi bangga.

Lewat akun Twitter dan Instagramnya, Ochi berbagi banyak hal Misalnya. kegiatan sehari-hari, promo 7MH, sampai foto-foto pribadi. "Aku ke-banyakan tweet soal 7MH. Cuma kalau di Instagram banyak foto narsis-ku. Ada 406 foto." sebutnya.

Ketenaran Ochi tidak hanya memunculkan ribuan penggemar. Haters pun tercipta dengan sendirinya. Tak jarang mereka berkomentar di akun Twitter dan Instagram Ochi. "Haters? Aku, sih menyebutnya fans yang tertunda. Mereka mau ngomong apa, diamkan saja. Kadang aku tertawa lihat komentar mereka." tukasnya.

Tujuh bulan syuting 7MH. Ochi terlihat lebih kurus. Bukan karena diet yang umumnya dijalani artis untuk mendukung penampilannya. "lya (lebih kurus) gara-gara (adegan) fighting terus. Lihat Syahnaz (adik Raffi Ahmad yang di 7MH berperan sebagai Karina - red.), dia saja lebih kurus. Karena fighting terus setiap hari, di sini enggak ada yang gendut. Dalam I episode saja bisa 22 adegan fighting. Apalagi saat episode kemarin aku diceritakan sedang bertualang," jelas Ochi.

Terakhir menimbang, berat badannya 55 kg. "Sekarang mungkin 50 kg," sebut Ochi. Dalam urusan makanan, ia mengaku tidak ada pantangan. la malah menggelari dirinya pemakan segala. "Apa saja aku makan, enggak ada pantangan. Yang penting harus ada buah-buahan. Sehari bisa makan 4 macam buah dan Mama selalu membawakanku buah-buahan," ungkap belia yang berulang tahun setiap 24 Januari ini.

 

(Bintang Indonesia, Edisi 1249, IV Mei 2015)