Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Anugerah Cinta : Gadis Cantik dari Kampung

Para penggemar sinetron saat ini tengah mengarahkan perhatiannya kepada sinetron "Anugerah Cinta" yang sejak 15 Agustus 2016 lalu tayang di RCTI. Sinetron ini berkisah tentang gadis cantik dari kampung bernama Naura (Irish Bella) dan adiknya Oki (Reza Syah) yang menuju Jakarta dan seiring berjalannya waktu, Naura bekerja di rumah Arka (Giorgino Abraham) yang akhirnya membuat Arka tergila-gila pada Naura.

Perhatian penonton bukan saja karena cerita sinetron itu yang menarik, tetapi dua bintang muda yang terlibat di dalamnya: Irish Bella dan Giorgino Abraham memang memiliki daya pukau tersendiri. Tidak heran jika dalam waktu singkat "Anugerah Cinta" menjadi sinetron yang sangat digemari, dan perolehan rating maupun sharenya terus meningkat.

Sinetron "Anugerah Cinta" ternyata bukan pertama kali-nya Irish Bella adu akting dengan Giorgino Abraham. Ini merupakan kali ketiga bekerjasama, Bella pun mengenang awal-awal bertemu Giorgino. Keduanya ternyata pernah bermain bersama dalam sinetron "Karunia" (2012) dan "Rajawali" (2015). Kini mereka jadi pasangan di "Anugerah Cinta" yang meraup rating tinggi. Bella pun terbantu membangun chemistry di sana berkat pernah bekerjasa­ma sebelumnya.

"Udah beberapa judul bareng kan, ini yang ketiga," beber pesinetron berusia 20 tahun itu pada acara 'Silet. "Dari awal dia main sinetron aja sudah dipasangin sama aku."

Bella pun mengenang awal bekerjasama dengan Gino yang menguji kesabarannya. Maklum saja, pesinetron yang debut di film "Tendangan dari Langit" itu terhitung masih baru di dunia sin­etron. "Dari awal-awal dia masih belum bisa akting, terus apa segala macam," kenangnya.

"Aku harus bersabar nunggu dia ngapalin, lalu dia sering salah-salah mulu, pokoknya tau banget lah Gino kaya apa," imbuh aktris "Heart 2 Heart" itu. "Bisa bareng di sinetron ini sih bukan hal yang baru buat kita berdua."

Bagi pemirsa setia RCTI, Irish Bella merupakan idola yang selalu ditunggu kehadirannya. Apalagi setelah ia sukses membintangi sinetron ramadan milik RCTI bersama Ben Kasyafani dan Kenang Mirdad berjudul Jawara.

"Aku berterima kasih kalau penggemar menunggu penampilan aku. Dan tentunya aku pun tidak mau mengecewakan mereka. Aku akan berusaha untuk main lebih baik dan lebih baik lagi. Semoga melalui sinetron terbaruku ini, pemir­sa RCTI bisa terpenuhi harapannya," ujar gadis kelahiran Cirebon, 23 April 1996 ini.

Semakin matang

Meski pun usianya masih muda, Irish Bella terus menunjukkan kematangannya sebagai artis. Aktingnya natural dan ia mampu memerankan karakter apa saja yang diberikan. Itu merupakan hasil dari pengalaman panjangnya selama ini di dunia akting. Sudah puluhan judul film, sinetron serial maupun FTV dibintanginya. Ia juga berpengalaman sebagai model dan bintang video klip.

Irish Bella mengawali karir di sebuah agensi model di Bandung. Dari agensi tersebut, ia berhasil memikat studio film di Jakarta dan dikontrak eksklusif untuk terlibat dalam sinetron "Di Mana Melani?" dengan berperan sebagai Serena Wirayuda, sehingga ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Tawaran untuk membintangi iklan semakin berdatangan, ia juga mengambil kesempatan tersebut. Akhirnya, ia ditawarkan untuk bermain dalam film "Heart 2 Heart' yang merupa­kan film perdana yang dibintanginya.

Gadis blasteran Indonesia dan Belgia ini setelah main dalam Heart 2 Heart (2010) sebagai Indah berlanjut ke film "Love in Perth" (2010) sebagai Icha, kemudian "Virgin 3" (2011). Seusai Virgin ia mendapat kesempatan main dalam film horor "Kuntilanak Kesurupan" (2011), dan setelah lama vakum di film ia baru muncul lagi dalam "Tiger Boy" (2015), "2 Batas Waktu" (2016) dan "Me VS Mami" (2016)

Di sinetron, putri sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Johan de Beule dan Susanti Arifin ini telah main dalam "DiMana Melani?" sebagai Serena Wirayuda,   "Antara Cinta dan Dusta" sebagai Naira, "Anugerah" sebagai Calista, "Binar Bening Berlian" sebagai Bening dan beberapa judul lainnya.

Sedangkan di TVM dia main dalam "Al­lah Tahu Siapa Yang Aku Sayang", "My Lovely Brother", "Umrah ke Tanah Abang" dan "Dua Perempuan Kebo". Selain itu Irish juga tel­ah menjadi bihtang iklan untuk beberapa produk kecantikan, dan bintang video klip D'Masiv, dalam album "Semakin".

Menopang Keluarga

Jika dihitung secara kasar, penghasilan-nya sebagai artis tentu lebih dari cukup untuk kebutuhan sendiri. Tetapi Irish Bella ternyata sudah lama menopang hidup keluarga. Sejak kedua orangtuanya berpisah, dara berusia 19 tahun ini sudah mulai belajar hidup mandiri dan menghidupi ibu dan adiknya.

"Memang papa sama mama sudah pisah sejak aku umur delapan tahun. Lumayan jauh sih karena papa di Erppa," ucap Irish Bella saat ditemui di sebuah tempat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Artis yang punya nama asli Yris Jetty Dirk de Beule ini pun bercita-cita untuk membahagiakan sang ibunda dan adiknya. Sejak ditinggal ayahnya, Irish Bella yang mengurus semua ke­butuhan dan keperluan keluarganya. "Aku mau memberikan kehidupan untuk keluarga yang terbaik," sambung artis kelahiran Cirebon, 23 April 1996 ini.

Irish mengaku sama sekali tak pernah menyesali kehidupannya yang penuh lika-liku. Ia juga tak pernah merenungi nasib karena harus bekerja banting tulang demi kebahagiaan ke­luarga. Bahkan ketika hubungannya dengan pesinetron Rezky Aditya kandas, ia tidak terlalu meratapinya, mesk ia mengaku cukup sesak bila mengingat hal itu.

Yang jelas setelah peristiwa pahit itu Irish Bella trauma dipacari oleh artis. Ia mengaku, masih belum mau membuka hati bagi pria yang tengah berusaha mendekati dirinya. "Bagaimana ya? Mungkin juga sih (trauma dipacari artis)," ucap Irish Bella saat ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, usai pemutaran film "Dua Batas Waktu" yang dibintanginya.

Meski begitu, bukan berarti dara kelahiran Cirebon, 23 April 1996 ini menolak untuk kembali punya pacar. Tapi, ia akan jauh lebih selektif dalam memilih siapa calon kekasih barunya kelak. "Coba menjalankan dulu, lebih baik me­milih yang terbaik kan," Irish Bella menguraikan.

Irish Bella juga mengungkapkan kejadian lucu setelah putus dari Rezky Aditya. Fans Rezky Aditya membully dan mencibir Irish Bella karena dianggap seba­gai pihak yang salah. Namun bintang film Virgin ini mengakui kalau banyak penggemar yang menyayangkan putus cinta dari Rezky Aditya. "Ya aku sih wajar mereka begitu. Karena mereka enggak tahu kan gimana permasalahannya. Aku menghargai apapun perlakuan fans. Biar bagaimanapun, mereka juga yang selalu mendukung aku selama ini," ia mengakhiri.

 

(Bintang Film, Edisi 58, September 2016)