Anugerah Cinta : Dulu Tertindas, Kini Mulai Bahagia

Jika sebelumnya Naura terlihat sering merana dan tertindas, kali ini ia bisa tersenyum bahagia bersama Arka. Meski cocok dipasangkan dengan Giorgino Abraham, Irish Bella, rupanya jarang curhat dengan Gino, di lokasi syuting. Bagaimana bisa?

Sejak tiga bulan lebih tayang di televisi, sinetron Anugeran Cinta terus meraih banjir pujian. Kemesraan Arka (Giorgino Abraham) dan Naura (Irish Bella), banyak membuat baper (terbawa perasaan) pemirsa setia serial garapan sutradara Sridhar Jetty itu.

Di tengah kemesraan tersebut, selalu saja Naura yang tertindas. Di sisi lain, banyak pihak yang memuji kualitas akting romantis Gino dan Bella. Namun, di balik ketenaran sinetron ini, Bella pernah merasakan kesulitan saat kali pertama menjalani syuting Anugerah Cinta. Bukan perkara karakter atau tokoh yang dimainkan yang terbilang sulit, melainkan faktor dari sang sutradara.

Dari beberapa judul sinetron garapan SinemArt Productions yang pernah ia bintangi, baru di judul ini ia bekerja sama dengan sang sutradara keturunan India itu. "Pak Sridhar orangnya memakai standar tinggi dan perfeksionis dalam setiap pekerjaannya. Saya kaget lo. Saya merasa, sejak awal sampai sekarang kerja bareng dan di-direct, kemampuan akting saya bertambah. Jadi, kesulitannya bukan soal karakter, tapi menjalankan kualitas dari tuntutan peran sutradara," ucapnya, saat dijumpai di lokasi syuting, Sabtu (19/11).

Tak hanya sempurna soal karakter. Kata Bella, sutradara tersebut juga lihai dalam hal pengambilan sudut-sudut gambar tiap adegan. Gaya pengambilan gambar, kata Bella, sangat seru dan menarik untuk dinikmati seperti pengambilan angle di film-film Bollywood. "Dramatis ngambil gambarnya. Seru dan menarik buat ditonton, jadi baper," sambungnya.

Karena keduanya terlihat serasi dan romantis, tak sedikit penggemar mereka atau penonton yang meinginkan keduanya segera terlibat cinta lokasi atau cinlok. Namun, Bella justru tak mau demikian. la mengatakan, tak mau ada cinlok. Semua adegan bersama Gino selama ini, menurutnya adalah tuntutan peran secara profesional.

"Ya, namanya euforia sampai terbawa perasaan penonton saja. Saya enggak ada apa-apa dengan Gino. Cuma teman kerja. Semua teman, enggak ada yang spesial," ungkapnya.

Namun, kata Bella, ia dan Gino dianggap serasi membawakan peran tersebut lantaran ada kesamaan chemistry. Bella juga mengaku tak mengalami kesulitan saat membangun chemistry bareng Gino maupun lawan main lainnya.

Sebelumnya, Bella pernah bermain bareng Gino di sinetron Rajawali tahun 2015 lalu di produksi yang sama, namun tidak dipasangkan sebagai sepasang

kekasih. Walau begitu, lanjutnya, ia dan Gino, dan teman-temannya, berharap dan berusaha keras agar sinetron yang mereka bintangi bisa terus mendapat tempat di hati semua penggemar Anugerah Cinta.

Sementara, di sisi lain, walaupun karakter keduanya dipasangkan dan sering menghabiskan waktu berada di lokasi syuting yang sama, justru tak membuat Bella sering curhat dengan Gino.

"Saya jarang ngobrol banyak, apalagi bahas masalah pribadi. Kami lebih ngobrol soal kesamaan chemistry dan profesional aja. Saya kurang terlalu suka kalau mengumbar masalah pribadi ke teman. Karena saya sudah pernah main bareng (di sinetron Rajawali) Gino, sudah tahu karakternya dan enggak kaget," Ucapnya.  Ceppy F. Bachtiar

 

(Cek & Ricek, Edisi 952, 23-29 November 2016)