Tukang Bubur Naik Haji : Kembali Menjadi Terfavorit

Latief Sitepu dan seluruh jajaran pemain dan tim belakang panggung Tukang Bubur Naik Haji The Series, tak bisa menutupi wajah gembiranya saat menerima piala sebagai drama terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2014, di Jakarta Convention Center, Senayan, sabtu (5/4) malam. Inilah piala yang menjadi puncak dari ajang kompetisi insan dan acara televisi yang digelar berdasarkan viewer's choice.

Selain deretan pemain sinetron ini, naik pula ke atas panggung penulis skenario Imam Tantowi dan produser SinemArt, Dani Sapawie. Keluarga SinemArt Productions patut berbangga. Di tahun kedua penayangannya, Tukang Bubur Naik Haji The Series kembali meraih prestasi yang sama. Pada penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards 2013, dua piala diraih. Selain penghargaan drama terfavorit, Citra Kirana juga memboyong piala sebagai aktris terfavorit.

Tahun ini, piala kategori tersebut diraih Nikita Willy. Uniknya, sinetron yang dibintangi Nikita, Surat Kecil untuk Tuhan The Series, ditayangkan di masa yang tak lama, di tahun 2013. Bahkan, saat ajang ini digelar sudah tidak ditayangkan.

Namun, Nikita sama-sama dengan Ciki, sapaan akrab Citra Kirana, yaitu sebagai keluarga besar SinemArt Production. Rumah produksi ini juga menyapu bersih penghargaan dengan prestasi Dude Harlino, sebagai aktor terfavorit. Beberapa waktu lalu Cinta Anak Cucu Adam, sinetron Dude disiarkan di RCTI.

Semua penghargaan itu dari tahun ke tahun yang diraih sebagai bukti SinemArt selalu mencoba menyajikan sinetron yang digemari pemirsa. Cerita drama yang dekat dengan kehidupan sehari-hari sekaligus dibintangi aktris dan aktor muda dan senior yang pas membuat sinetron SinemArt selalu dicintai penonton.

Salah satu buktinya meraih ratingdan audience share tinggi menurut lembaga survey AGB Nielsen. Inilah yang menjadi modal sebuah tayangan masuk ke dalam nomine di ajang Panasonic Gobel Awards, dan untuk kemudian dipilih kembali oleh pemirsa.

 

(C&R, Edisi 816, 16-22 April 2014)