Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Anak Jalanan : Si Macan yang Memesona

Dijuluki Macan alias Mama Cantik, sosok Marissa yang diperankan, pesinetron dewasa, Yoelitta Palar, dikenal sebagai mama gaul, trendi, dan penuh pesona. Dalam tayangan serial Anak Jalanan, ia kerap menyematkan kata uniknya yang khas, "Taauukk" dan "Coooccookk".

Keseruan sinetron, tak hanya dari tema atau jalan cerita, tapi juga karakter sang pemain. Situasi demikian membuat para penonton tak beranjak dari tempat duduknya. Salah satu faktor yang membuat sinetron Anak Jalanan sukses adalah keberadaan Marissa yang diperankari Yoelitta Palar. Sejak awal penayangan, ia sudah mulai menyita perhatian pemirsa RCTI.

Meski usianya sudah kepala empat, parasnya tak kalah cantik dengan bintang-bintang muda. Memerankan mama atau ibu dari Boy (Stefan William), Marissa seorang wanita karier yang memiliki suami bernama Wirawan (Umar Lubis).

Saking sibuknya bekerja, ia pernah tak sempat mengurus Boy, anaknya sendiri. Boy justru diurus Bibi Irah, asisten rumah tangga yang sudah puluhan tahun ikut bersama keluarga itu.

Sebelum berdamai dengan suami, Marissa kerap bertengkar dan bahkan nyaris cerai. la tak ingin Boy menjadi anak broken home gara-gara perceraian orang tuanya. Untunglah perceraian tidak terlaksana karena mereka masih saling mencintai satu sama lain.

Keduanya sudah rukun dan damai. Meski terakhir sang suami, Wirawan, dikeluarkan dari perusahaannya bekerja, Marissa tampak happy dan tak ada tanda pertengkaran kembali. Selain sangat dekat dengan Boy, Marissa juga dekat dengan Reva (Natasha Wilona), kekasih Boy.

"Tauuukkk" & "Coccoookkk"

Setelah kejadian tersebut, yang terjadi saat ini justru pembawaan lucu dan humoris dari peran Marissa yang lain. Jika diperhatikan, sejak awal tayangan, mama Boy ini kerap mengeluarkan kata-kata unik.

Simak saja kata-kata "tauuukkk" atau "coccoookkk", yang sering meluncur saban kali berbicara dengan lawan main. Yang lebih sering adalah kepada suami dan putranya, Boy.

Sebutan unik lain tak hanya uhtukdua kata itu. Ada sapaan lain, yaitu "Macan" akronim dari "Mama Cantik", yang menyemat kepadanya. Tak kalah, Marissa, juga punya sapaan sayang kepada sang suami dengan sebutan "Papa Ganteng", setiap kali menyapa.

"Itu istilah-istilah sebutan memang dari aku, biar lucu dan seru aja. Supaya berbeda dari karakterku yang lain," ucapnya saat dijumpai di lokasi syuting, di Cipayung, Jakarta Timur, belum lama ini.

Dipanggil "Macan", tak ada yang menduga jika Yoelitta, sudah menginjak usia 40 tahun, pada 11 Maret lalu. Kecantikan Mama Boy ini juga tak kalah dengan Reva, Adriana (Cut Meyriska), atau pemain muda lain, yang rata-rata baru berusia sekitar 20 tahunan.

Perbedaan lain pada Yoelitta, juga terlihat dari kulit putihnya, style rambut pendek tergerai, hingga busana modis yang mencerminkan wanita perkotaan dan modern. Termasuk body language yang terlihat energik dan hampir dekat dengan seluruh pemain.

Fakta lainnya, meski di serial ini ia cukup membenci tokoh Adriana, ternyata, Yoelitta, begitu akrab dengan Meyriska dan suami Adriana, Bei, yang diperankan Adipura. Kebersamaan mereka tergambar jelas di beberapa koleksi foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya.

"Meskipun di lokasi syuting pemainnya banyak yang muda-muda, aku enggak canggung. Kompak malah kalau kumpul bareng pas lagi break syuting," sambung pemenang Wajah Femina 1991 ini.

Sebelum terlibat di sinetron ini, ia sudah membintangi 17 sinetron lain. Di sinetron garapan SinemArt Productions lain, Yoelitta juga berperan sebagai seorang ibu.

Hanya saja, karakter yang dimainkan terlihat lebih serius dan kerap mengeluarkan adegan air mata dalam setiap penampilan. Ceppy F. Bachtiar

 

(Cek & Ricek, Edisi 937, 10-16 Agustus 2016)