TAJWID CINTA : CAHAYA TELAH PERGI!! Tulusnya hatimu Syifa memaafkan semua kesalahannya

Nadia berusaha menghentikan Cahaya yang hendak balas dendam kepada keluarga Indri. Tapi Gas LPG yang sebelumnya dibuka, tiba-tiba meledak terkena percikan api. Tubuh Cahaya terlempar sampai ke arah luar rumah. Syifa berusaha menyelamatkan Cahaya, tapi Cahaya akhirnya meninggal.

Fico sangat terpukul ketika Cahaya dikuburkan. Syifa dan Dafri juga sedih. Mereka tidak menyangka akhirnya bakal seperti ini. Fico bilang, dia akan melanjutkan merawat Chandra karena sudah tidak punya siapa-siapa lagi. Dafri minta Fico menghubunginya jika butuh sesuatu.

Hari berikutnya, keluarga Dafri memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Begitu juga dengan Keluarga Rachmat. Mereka semuanya kembali ke Jakarta, termasuk Alina dan Ilham. Alina sempat takut Farah akan mengikuti mereka ke Jakarta untuk merebut Fikri, anak adopsinya. Tapi Ilham meyakinkan Alina bahwa Farah tidak akan berani datang di Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, keluarga Dafri dan Rachmat mengadakan selamatan supaya terhindar dari bahaya dan fitnah yang selama ini telah menimpa keluarga mereka. Mereka mengundang anak yatim dan Ustad. Saat sedang berlangsungnya acara, muncul seorang perempuan misterius bernama Kayla. Saat bertemu dengan Kayla, Syifa kaget dan mengenali perempuan itu.