Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Catatan Hati Seorang Istri 2 : Hana Makin Dewasa

Sejak Senin (16/5), RCTI menayangkan sinetron Catatan Hati Seorang Istri 2. Dewi Sandra kembali berperan sebagai Hana Sasmita. Berbeda dengan musim sebelumnya, kali ini karakter Hana semakin dewasa. Inilah kisah Hana setelah lima tahun berlalu.

Dewi Sandra terlihat sumringah ketika ditemui di lokasi syuting sinetron Catatan Hati Seorang Istri 2 di Perumahan Tanjung Barat Indah, Jakarta Selatan, Rabu (18/5).

Dengan ditayangkannya Catatan Hati Seorang Istri 2, Dewi bertemu kembali dengan sesama pemain Catatan Hati Seorang Istri seperti Ashraf Sinclair dan Pierre Gruno, serta para kru yang terlibat dalam penggarapannya.

"Sebelum syuting saya sempat teleponan dengan Ashraf dan Pierre Gruno. Kami merasa senang bisa bertemu lagi," kata Dewi.

Selain pemain lama, dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri 2 juga muncul beberapa bintang baru. Mereka — antara lain — Aura Kasih, Dinda Kanya Dewi, Dude Harlino, dan Rionaldo Stockhorst.

 

Lebih Dewasa

Dewi Sandra mengungkapkan, Karater Hana dalam Catatan Hati Seorang Istri 2, berbeda dengan karakter Hana pada musim pertama.

Pada musim kedua Hana sudah menjalani introspeksi diri selama lima tahun dengan belajar di pesantren. Hana jadi lebih paham agama, lebih dewasa, dan lebih tabah dalam mengarungi lika-liku kehidupan. la juga bisa lebih tegas, dalam mengambil keputusan.

Dalam Catatan Hati Seorang Istri musim pertama, ketika menghadapi masalah, Hana hanya berpijak pada teori-teori yang ia pelajari dari buku psikologi. Tapi, di season kedua ini, karena Hana sudah belajar di pesantren untuk mendalami agama, maka ia lebih tegar dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.

"Dalam memberikan nasihat kepada sesama wanita, Hana bukan saja memberikan teori psikologi, tapi juga pengalaman pahit yang pernah terjadi dalam hidupnya," kata Dewi Sandra.

Pembelajaran

Dari perannya sebagai Hana, Dewi Sandra berharap penonton bisa mendapat pelajaran, bahwa hidup itu tidak selalu lurus dan bahagia. Pasti akan ada gelombang. Gelombang itu mungkin belum dialami saat ini, namun pasti akan terjadi.

"Dalam Al-Quran kan Allah sudah berfiman, apakah kamu akan dengan mudah mengaku telah beriman. Padahal Allah belum menguji keimanan kamu. Jadi, pasti ada cobaan dari Allah," ujar Dewi Sandra.

Dewi juga berharap, dari Catatan Hati Seorang Istri 2, penonton bisa belajar cara menghadapi persoalan hidup, seperti ketika mantan suami berusaha kembali mendekati atau ketika terjadi salah paham dengan sahabat.

Pada season kedua dikisahkan, Hana tertarik pada Irfan. Selain mempunyai kepribadian yang baik, Irfan juga banyak memberikan dukungan moril ketika Hana berduka saat anaknya meninggal dunia. Tetapi Hana tidak tahu, jika Irfan adalah suami temannya, Dina, yang masih dalam proses cerai.

Dina belum mau menandatangani surat cerai, karena ia tidak rela Irfan lebih dulu menikah daripada dirinya.

 

(CEK & RICEK, Edisi 926, 25-31 Mei 2016)