Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Natasha Wilona : "Mungkin 3 Tahun Lagi Aku Menikah"

Usianya baru 17 tahun, ujian akhir SMA juga baru saja dilalui. Namun Natasha Wilona sudah tahu dan memutuskan apa yang akan dilakukanhya demi masa depan.

Natasha Wilona menjadi salah seorang artis muda yang namanya tengah di puncak popularitas. Sinetron Anak Jalanan yang dibintanginya bersama sang kekasih, Stefan William juga sedang digandrungi pemirsa. Meski tak sedikit pula pemirsa yang juga mengkritiknya.

Di tengah ada pro dan kontra, sinetron yang tayang di RCTI tersebut tetap melaju. Produksinya pun terus berjalan. Membuatjadwal bintangnya begitu padat.Termasuk Wilona yang baru saja mengikuti ujian akhir SMA.

Seperti pada Jumat, 8 April 2016 lalu, Wilona berada di lokasi syuting di anjungan Pusat Kebudayaan Tionghoa TMII, Jakarta Timur sejak pagi. la ditemani ibu dan asistennya.

Meski belum tahu hasilnya, Wilona mengaku lega telah melewati ujian nasional. "Puji Tuhan bisa melewati dan semoga hasilnya memuaskan. Setidaknya aku sudah berusaha maksimal," ungkap artis yang selama ini menjalani program homeschooling.

Untuk menghadapi ujian, selama dua bulan Wilona intensif belajar dengan mengikuti les seminggu empat kali. Sebelum berangkat syuting, ia belajar selama 2-3 jam. "Sekarang deg-degan menunggu hasilnya," ujarnya sambil tersenyum.

Meski telah mengikuti ujian akhir SMA, Wilona mengaku belum berencana melanjutkan kuliah. la memilih fokus pada pekerjaannya sebagai aktris.

"Aku nggak mau stuck di sinetron saja. Ke depan harus jajal main film. Aku mau nyobain peran-peran menantang, seperti jadi psikopat, gila, butatuli dan lain-lain._Jadi untuk pendidikan, sebelum kuliah, aku bisa ambil kursus-kursus saja," terang dara kelahiran Jakarta, 15 Desember 1998 ini.

Wilona bersyukur keinginan tersebut mendapat restu dari keluarga tercinta. Mereka tak masalah dengan pilihan hidup tersebut, malah mendukung selama membawa dampak positif.

Dukungan dan sikap terbuka kedua orang tuanya membuat Wilona begitu mencintai keluarganya. la bisa bercerita dan curhat apa saja kepada mereka.

Bahkan situasi itu membuatnya tak ingin berjauhan dari keluarga. Menurut Wilona bukan berarti ia tak bisa bersikap dewasa. Menurutnya, kedewasaan tidak bisa hanya diukur dari kemandirian dari keluarga.

"Ada orang yang sudah S2 masih kekanak-kanakan, ada yang cuma tamat SMP tapi lebih dewasa dalam menghadapi hidup. Jadi semuanya berpulang pada pribadinya masing-masing. Termasuk juga keinginan untuk melepaskan diri dari aturan-aturan di keluarga," tutur Wilona.

MENIKMATI SETIAP MOMEN

Di mata Wilona, keluarganya tak pernah melakukan pengekangan. Mereka memberinya kebebasan penuh dalam mengambil keputusan.

"Walaupun masih muda, belum dewasa sepenuhnya aku punya prinsip. Kalau menurutku nggak cocok dengan pribadiku, ya aku nggak akan ikuti. Mau teman-temanku lakukan itu, aku nggak bakal terpengaruh," urai Wilona.

Artis yang memiliki pengikut didua akun instagram sebanyak 1,7 juta dan 1,2 juta ini juga tak ingin mengikuti jejak teman-temannya sesama artis yang memilih tinggal di apartemen. la menduga, mereka yang memilih tinggal sendiri karena memiliki persoalan di keluarganya. .

"Mungkin mereka nggak dekat dengan keluarga atau keluarganya terlalu membuat larangan. Ini nggak boleh, itu nggak boleh. Akhirnya begitu dewasa, langsung pengin lepas deh," renung pemain film Rumah Pasung (2015).

Sejauh ini Wilona mengaku merasa nyaman bersama keluarganya. Berkumpul dengan kedua orangtua, kakak serta kakek dan nenek merupakan kebahagiaan tak ternilai.

Wilona berpikir, ketika sudah menikah kelak, mungkin momen-momen bersama itu bakal tak dapat dinikmatinya dengan leluasa lagi. "Jadi mumpung masih ada momennya, ya nikmati saja. Karena aku nggak tahu kapan waktunya harus hidup mandiri dengan pasanganku kelak," katanya.

"Aku sangat menikmati hidup dengan keluarga. Setiap waktu aku nikmati. Mau senang atau sedih. Justru aku nggak bisa bayangkan hidup sendiri, pas tidur cuma bisa lihat dinding kamar. Atau hanya mengajak teman-teman. Mungkin karena aku tipe orang lebih suka suasana di rumah," lanjutnya.

TIDAK PASANG TARGET

Meski setelah lulus ujian memilih fokus pada karier, Wilona berkeinginan mengambi kursus desain. Pertimbangannya, ia bercita-cita menjadi desainer perhiasan dan konsultan fesyen.

"Kalau kuliah waktunya panjang banget, dari jam 10-3. Kalau aku kuliah, nggak mungkin banget masih bisa syuting. Rencananya mau ambil kursus yang terkait dengan mata kuliah yang akan aku ambil nanti. Supaya begitu masuk kuliah, aku nggak blank banget," papar Wilona.

Kursus tersebut akan dijalani Wilona hingga ia merasa memiliki bekal yang cukup untuk melanjutkaan kuliah. Kapan waktunya, ia tak memberikan batasan. la memilih mengikuti rencanaTuhan.

"Aku nggak mau menargetkan apa-apa dalam hidupku. Biar mengalir begitu aja. Mungkin aku bisa bercita-cita jadi ini dan itu. Tapi rencanaTuhan, kita nggak ada yang tahu. Sekarang sedang fokus selesaikan syuting Anak Jalanan, setelah itu nggak tahu mau ngapain. Lanjut kuliah dan break syuting atau malah pergi jalan-jalan. Bisa saja tiga tahun lagi aku malah sudah menikah dan pergi keluar negeri. Kita kan nggak ada yang tahu," ucapnya.

Begitu ada waktu kuliah, Wilona tak akan setengah-setengah. la tak mau sering-sering mengambil cuti gara-gara jadwal pekerjaan sedang padat. Baginya pendidikan tinggi harus dijalani secara serius karena bukan sekadar mengejar gelar semata.

Meski ada kemungkinan menikah tiga tahun lagi, Wilona mengaku menjalani hubungan asmaranya yang telah berusia 2,5 tahun dengan Stefan William mengalir saja. "Untuk urusan nikah belum terpikirkan saat ini. Jalani saja dulu," katanya. Saat ini Wilona memilih menikmati waktu libur syuting hanya berdua dengan Stefan. Sekadar jalan-jalan, nonton atau mencoba kuliner baru.

"So far hubungan kami baik-baik saja. Kami jarang cemburuan dan hubungan ini nggak pernah dibawa susah. Toh aku juga masih 17 tahun, dia 22 tahun," ucap Wilona.

 

(Wanita Indonesia, Edisi 1367, 14-20 April 2016)