Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Allif Alli Khan : Cari Jodoh Gadis Indonesia

Dalam sinetron Aisyah Putri: Jilbab in Love ada tokoh lid yang jago memasak. Gara-gara jago masak, lid jadi mudah menaklukkan wanita. Tokoh lid diperankan oleh Mohammad Allif Alli Khan. Aslinya, Alli, begitu ia biasa dipanggil memang jago memasak.

Demi mendapatkan cinta Bianca (Salsha Winx), lid (Mohammad Allif Alli Khan) selalu bersedia memasakkan makanan kesukaan Bianca. Benar saja, Bianca jadi cinta mati pada lid.

Bianca sebenarnya merupakan musuh Aisyah Putri (Anna Gilbert) di sekolah. Perkenalan Bianca dengan lid, karena lid sering mengantarkan Putri ke sekolah. Namun akhirnya, hubungan cinta Bianca-Iid disalahgunakan Bianca untuk memata-matai Putri dan menjatuhkan Putri.

Hubungan cinta Bianca-Iid sempat menimbulkan konflik antara keluarga lid dengan keluarga Bianca. lid sering datang ke rumah Bianca, sebenarnya punya niat baik, yaitu ingin menginsyafkan Bianca yang sombong. Maklum, lid merupakan salah satu anggota keluarga Aisyah Putri yang dikenal sebagai keluarga patuh agama.

"Ya, saya menggunakan kemampuan memasak untuk memikat gadis-gadis, hahaha," kata Mohammad Allif Alli Khan yang berperan sebagai lid, saat dijumpai, di Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (29/10). Masakan yang dibuat Alii dalam sinetron itu bukan sekedar properti syuting, tetapi memang merupakan masakan dirinya sendiri. "Saya memang bisa masak. Saya empat bersudara, termasuk Miller Khan, bisa memasak semua," kata Alii, begitu ia biasa disapa.

Pria berdarah Malaysia ini pandai memasak, sejak ia tinggal bersama kakaknya. Miller di Jakarta, yang sudah lebih dulu terkenal sebagai bintang sinetron. Alii belakangan cukup banyak mendapatkan kontrak membintangi film atau sinetron, menyusul kesuksesan sang kakak. "Kalau saya enggak bisa memasak. Bagaimana saya bisa makan, hahaha," ujarnya.

Seperti halnya Miller, ia _ memang ingin mengadu nasib sebagai aktor di Indonesia. Alii pertama kali tinggal di Jakarta pada tahun 2010, saat ikut membintangi film Heart 2 Heart. Dan kini, tahun 2014, ia kembali tinggal di Jakarta untuk membintangi sinetron garapan SinemArt Production Kau Yang Berasal dari Bintang dan Aisyah Putri: Jilbab in Love.

"Meskipun saya sudah pernah main film di Indonesia. Tetapi untuk membintangi sinetron ini, saya tetap harus melalui kasting juga. Alhamdulillah saya bisa lolos," katanya.

Alii mengaku senang berada di Indonesia, karena ia merasa masyarakat Indonesia sama dengan warga di kampung halamannya, Malaysia. Sama-sama serumpun.

"Orang Indonesia itu ramah-ramah, baik-baik, cepat akrab dengan orang lain. Gadisnya juga cantik-cantik," komentarnya.

Saat ini. Alii dikontrak eksklusif oleh Sinemart Productions. Ia berharap sinetron Aisyah Putri : Jilbab in Love bisa digemari masyarakat Indonesia, agar ia lama pula berada di Indonesia. "Kalau sinetron ini panjang, ya saya lama tinggal di Indonesi katanya.

Dengan banyaknya artis Indonesia yang menikah dengan artis Malaysia, ketika ditanyai kemungkinannya akan mendapatkan jodoh artis Indonesia, Alii hanya menjawab dengan senyum. "Jodoh itu di tangan Allah. Hahaha," katanya.

 

(Cek & Ricek, Edisi 845, 5-11 November 2014)